Kisah Putri Dan Kacang

0
37
kumbercer.blogspot.com

Ada seorang pangeran yang ingin menikahi putri namun dia harus benar-benar seorang putri sungguhan. Dia berkelana keliling dunia dengan harapan menemukan wanita seperti itu. Akan tetapi selalu ada yang salah. Akhirnya dia kembali ke istana nya karena dia gagal untuk menemukan apa yang dia inginkan. Suatu malam ketika hujan turun dengan lebat dan gelap gulita. Terdengar suara ketukan keras di pintu. Sang raja, ayah pangeran dan membuka sendiri pintunya. Ada gadis cantik yang berdiri di luar pintu. Dia dalam kondisi menyedihkan. Air mata menetes dari rambutnya dan bajunya menempel di tubuhnya. Dia mengatakan jika dia merupakan seorang putri sejati. Ibu ratu pun tidak berbicara apa-apa, dia pergi diam-diam ke kamar tidur dan mengambil baju tidur dari tempat tidur dan menaruh tiga kacang polong kecil pada tempat tidur.

Kemudian di letakan di atasnya dua puluh kasur yang di susun dan di atasnya di tambahkan dua puluh selimut bulu. Sang putri pun tidur bermalam disana. Keesokan paginya mereka bertanya apa sang puteri tidur dengan nyenyak semalam, kemudian sang puteri menjawab bahwa dia tidak bisa tidur sepanjang malam. Dia merasakan sesuatu yang keras di bawah tubuhnya yang begitu menyakitinya. Saat ini mereka pun mempunyai keyakinan bahwa wanita ini benar-benar seorang putri karena dia bisa merasakan tiga kacang polong kecil tersebut dan hanya putri sejatilah yang bisa mempunyai perasaan lembut seperti itu. Setelah berfikir sejenak, dia punya akal untuk meletakan kacang di atas lantai kemudian di tutupi oleh dua puluh kasur.

Tanpa memberitahu apa yang di lakukannya, lalu ratu meminta si wanita itu untuk tidur. Besok barulah di putuskan si wanita itu putri sejati atau bukan. Dan di keesokan harinya Raja, ratu dan pangeran bertanya. Apakah kamu semalam bisa tidur nyenyak? aku tidak bisa memejamkan mata aku sama sekali. Aku merasa seperti berbaring di atas sesuatu yang keras. Kini seluruh tubuh nya pegal-pegal. Kini semua orang tau bahwa wanita muda ini merupakan putri sejati. Karena dia bisa merasakan kacang kecil di bawah tumpukan dua puluh kasur. Pangeran pun senang karena telah menemukan putri impiannya yang selama ini dia cari. Akhirnya pangeran pun meminang wanita itu sebagai istri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here