Kisah Perjalanan Hidup Neymar Jr

0
214
sumber: lifebogger.com

Selain Messi dan Ronaldo, dunia juga memiliki talenta luar biasa yang datang dari tanah samba. Dia adalah Neymar da Silva Santos Júnior. 

Neymar, lahir pada tanggal 5 februari 1992 dari pasangan Neymar Santos dan Nadine Santos. Pada saat usia 4 bulan, Neymar pernah mengalami kecelakaan mengerikan. Mobil yang ia tumpangi bertabrakan hebat dengan mobil lain. Namun ajaibnya, Neymar kecil selamat. Ia berada di kursi belakang dan tak menerima luka sedikitpun.

Bisa dibilang, masa kecil Neymar tak seberuntung anak-anak lainnya. Ayahnya hanya seorang pekerja serabutan, bahkan untuk belajar ketika malam pun Neymar hanya mengandalkan lilin sebagai penerangan. Neymar hanyalah anak biasa yang sepulang sekolah sering bermain bola dengan teman sebayanya.

Berkat skill yang dimiliki, Neymar membuat banyak orang takjub. Di usia 11 tahun Neymar sering bermain bola di jalanan Sao Paulo. Gaya permainan sambanya yang alami, membuat Neymar direkrut oleh banyak orang untuk bermain sepakbola jalanan di kota ia tinggal.

Dirinya sangat akrab dengan orang-orang jalanan di Brazil. Kecepatan serta ketrampilannya menggiring bola membuat banyak orang berpikiran bahwa ia pantas untuk bermain bola di lapangan. Hingga pada akhirnya sang ayah mengetahui bakat yang dimiliki Neymar.

Tak seperti anak-anak orang kaya. Karir sepakbola Neymar dimulai dari lapangan futsal. Ia terus mengasah skill nya dengan bermain futsal. Ia terlihat paling menonjol dari teman-teman nya. Banyak orang yang terkesan akan aksi Neymar saat bermain bola. Karena hal itulah, sang ayah memutuskan untuk membawa Neymar ke jalur professional.

Dengan segala keterbatasan, sang ayah selalu mendukung bakat dan minat yang dimiliki sang anak. Di sela waktu sibuknya, ia sering mengantar Neymar Jr pergi latihan. Karna sang ayah merupakan mantan pemain sepakbola, banyak yang menganggap bahwa bakat Neymar turun dari sang ayah. Banyak sekali kecocokan yang menjadikan nya luar biasa.

Orang tuanya selalu mendukung Neymar bahkan mereka selalu mencium anaknya itu sebelum pertandingan dimulai. Hal itu terus terjadi hingga Neymar bermain untuk klub Brazil Santos.

Kala membela Santos, Neymar juga memiliki kisah yang penuh rintangan. Saat menjalani karir professionalnya di Brazil, ia sempat bersitegang dengan sang pelatih. Dorival Junior, pelatihnya saat itu menyuruh Neymar untuk tidak mengambil tendangan penalti dan lebih memilih rekan nya Marcel untuk menjadi algojo. Hal itu membuat Neymar marah, ia sempat akan menyerang sang pelatih hingga membuat seorang hakim garis harus turun tangan untuk melerai pertikaian diantara keduanya.

Namun setelah kejadian itu, Neymar meminta maaf kepada sang pelatih. Akan tetapi hal tersebut tak diindahkan, Neymar dihukum untuk tidak tampil di pertandingan selanjutnya. Kabar tersebut menyebar hingga ke Dewan Direksi Klub. Pihak klub tidak menyukai cara Dorival dan memilih untuk memecatnya.

Pemecatan sang pelatih menunjukkan bahwa Neymar memiliki peran penting bagi tim. Mereka juga menganggap jika Neymar akan menyelamatkan persepakbolaan Brazil.

Karir professional Neymar berlanjut ke Negri Spanyol. Pada tahun 2013 ia resmi digaet Barcelona dengan biaya 57juta Euro. Sempat terjadi percikan kecil pada transfer tersebut. Sepakbola Brazil kecewa dengan transfer bintang muda nya itu. Neymar pantas dihargai dengan nilai yang lebih tinggi. Menurut mereka, hal itu merupakan transfer paling mengecewakan bagi sepakbola Brazil.

Memulai karier bersama La Blaugrana, Neymar sukses mengesankan banyak penggemar. Dirinya mencetak banyak gol penting terutama saat berhadapan dengan Real Madrid pada laga el clasico. 

Musim selanjutnya, Neymar bermain semakin gemilang dan berhasil mencetak 39 gol di semua kompetisi. Dengan torehan gol tersebut, pemain Brasil ini juga sukses menyumbangkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions Eropa, bagi tim Catalan.

Setelah menjalani tahun-tahun gemilangnya bersama Barcelona. Tim kaya raya Paris Saint Germain tertarik untuk memboyong bintang Brazil itu. Melalui negosiasi alot, akhirnya Barca rela melepas Neymar dengan bandrol 222 juta euro. Pada awal-awal karir nya di PSG, ia sempat cekcok dengan rekan setimnya Edinson Cavani. Neymar tak jarang meminta jatah pinalti kepada rekan setimnya itu.

Dibalik aksi susah diaturnya, Neymar merupakan pribadi yang lembut. Di usia 19 tahun, ia sempat menghamili seorang gadis bernama Carolina Dantas. Namun peristiwa itu tak lantas membuat Neymar ‘lari’. Sepanjang hari ia menemani Carolina, bahkan hingga saat gadis itu akan melakukan proses persalinan, Neymar tetap berada disisinya. Sampai akhirnya anak dari hasil cinta nya pun lahir, ia memberi nama Davvi Luca.

Perilaku penyayang nya juga ia tunjukkan kepada sang ibu. Ia sering menghabiskan waktu bersama ibunya. Bahkan menurutnya, ia lebih memilih untuk menemani ibunya daripada pergi berpesta dengan teman-teman nya.

Raihan gemilang Neymar tak lepas dari peran luar biasa kedua orang tua nya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here