Kisah Nyata Gelandangan Memakai Seluruh Uangnya Untuk Menolong Orang Lain

0
122
duniatempo.co

Kehidupan yang di kelilingi berita-berita seputar tindak criminal yang kejam, penguasa yang mencuri uang rakyat demi kepentingan pribadi atau pembisnis yang begitu memikirkan keuntungan tanpa mempedulikan kesejahteraan pekerjaannya, hal ini membuat kita merasa dunia ini sudah tidak ada lagi tempat untuk kebaikan. Akan tetapi ternyata dari segelintir kisah kebaikan itu ternyata masih ada. Salah satu kebaikan itu merupakan tentang cerita hidup seseorang gelangdangan di Amerika bernama Johnny Bobbitt.

Dimana kisahnya menolong orang lain menjadi viral pada akhir November tahun lalu. Dilansir dari halaman time pada kamis, seorang perempuan bernama kate mcclure yang di tolong Johnny menceritakan bahwa pada suatu malam mobilnya mogok di new jersey karena habis bensin. Ketika itu dia tidak memegang uang tunai dan tidak tahu cara untuk sampai ke pom bensin. Ketika itu pun jantungnya berdetak kencang karena saat itu sudah pukul 11 malam. Tidak lama sosok gelandangan datang mendekatinya.

Johnny pun berkata kepada kate jika area disini tidak aman dan ia menyuruh kate untuk mengunci pintunya. Johnny pun yang sedang ada di area itu segera berjalan menuju pom bensin dan mengeluarkan semua uang yang dia punya saat itu. Jumlah uangnya sebesar 20 dolar untuk membeli bensin. Dia pun langsung membawakan bensin itu kepada kate dan mengisi bensin itu ke mobilnya, kemudian tak lama mobil kate pun menyala kembali. Saat itu Johnny tidak meminta imbalan apapun atas bantuannya yang dia berikan. Kate yang merasa sangat bersyukur namun sedang tidak membawa uang untuk mengganti uangnya, berjanji akan kembali untuk menemui Johnny dan membayar uang nya yang terpakai.

Beberapa minggu pun berlalu dan akhirnya kate pun datang kembali untuk menemui Johnny dengan tujuan mengganti uang yang sudah dia pakai. Bukan hanya itu saja dia juga beberapa kali memberikan Johnny pakaian, makanan dan minuman. Akan tetapi kate merasa ingin melakukan sesuatu yang lebih dari itu, bahkan lebih besar untuk Johnny. Bersama sang kekasih, perempuan berusia 27 tahun itu sudah mulai membuat kampanye di situs penggalangan dana GoFundMe guna mencapai target 10 ribu dollar atau setara 142,8 juta bagi Johnny agar ia bisa memiliki modal untuk memperbaiki kehidupannya. Kate berharap bisa melakukan hal lebih pada orang yang sudah member segalanya untuk menolong dirinya tanpa pamrih.

Tidak di sangka donasi yang telah terkumpul pun melebihi ekspetasi kate dan penghasilannya mencapai 360 ribu dollar atau setara 5,1 milliar rupiah. Kepada good morning America, Johnny pun mengatakan bahwa selain akan di gunakan untuk memperbaiki kondisi hidupnya, dia juga akan memberikan uangnya itu untuk membantu sesame yang membutuhkan. Bahkan dia mengatakan jika uang itu akan dia gunakan untuk menolong orang yang menolongnya. Dia pun berkata sebaiknya uangnya itu di gunakan untuk menolong orang lain dalam kondisi yang sama atau juga membantu orang-orang yang sedang menolong orang lain dengan berbagai situasi? banyak orang di luar sana yang menghadapi tantangan berat. Apabila dia bisa menyentuh kehidupan mereka sebagaimana kehidupan saya telah di sentuh, itu merupakan hal yang luar biasa.

Seketika Kate pun menyetujui usulan Johnny, karena Johnny berkata jika tidak begitu dirinya tidak mau menerima uang yang sudah terkumpul. Bagi Johnny orang-orang yang ada di sekitar nya merupakan sodara baginya, Johnny pun akan merasa jika sodara-sodara itu bisa merasakan kebahagiaan yang sama seperti dirinya. Maka dari itu di putuskan lah untuk membuat rumah susun yang layak bagi mereka yang ada di jalanan. Kate sangat merasa bangga dengan Johnny yang tidak lupa selalu berbagi dari setiap rejeki yang dia punya.

Bahkan Johnny berusaha mendirikan sekolah-sekolah bagi anak-anak yang tidak mampu melanjutkan sekolahnya karena keterbatasan biaya. Dirinya tidak mau anak-anak itu tidak mempunyai masa depan seperti dirinya dan menjadi gelandangan seperti dia. Maka dari itu Johnny pun dengan iklas membangun sekolah bagi anak-anak itu dari hasil uang sumbangan yang di berikan pada Kate. Akan tetapi karena keterbatasan pengetahuannya tentang ilmu, Johnny pun meminta tolong kepada kate untuk mengurus semua nya.

Dan kate pun menyetujui cita-cita nya itu. Tidak di sangka niat baik Johnny di lirik oleh pemerintah setempat, sehingga pemerintah pun tidak tanggung-tanggung membantu Johnny mewujudkan sekolah yang di inginkannya.
Johnny pun sangat bersyukur atas apa yang di miliki nya sekarang, karena pesan darinya adalah jangan takut memberi jika member itu bisa membahagiakan orang lain, dan jangan takut miskin karena kalian membantu orang yang kesulitan. Yakinkan diri agar selalu percaya rejeki akan selalu mengalir karena doa-doa orang yang sudah kita bantu dengan iklas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here