Kisah Michael Carrick, Ungkap Depresinya Pada Piala Dunia 2010.

0
121
sumber: thesefootballtimes.co

Legenda Manchester United Michael Carrick mengungkapkan masa-masa beratnya setelah sembilan tahun. Tahun 2009 menjadi awal dari depresi yang menyerang Carrick. Tepatnya pada laga final liga champions melawan Barcelona, Carrick membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan tim nya kebobolan.

“Saya menyalahkan diri saya sendiri untuk gol tersebut. Saya terus bertanya pada diri saya sendiri: ‘kenapa saya melakukan itu?’ dan rasa depresi itu terus bertambah sejak saat itu” ungkap Carrick pada marca

Kekalahan pada laga final tersebut membuat nya depresi, bahkan ia terus menyalahkan dirinya sendiri. Dan setiap kali ia merasa bersalah, depresi itu semakin bertambah dari hari ke hari. Kegagalan itu ternyata menjadi pukulan berat untuk Carrick. Bahkan dirinya mengaku bahwa ia malu untuk bertemu pelatih dan rekan-rekan tim nya.

Rasa bersalah nya tak segera lenyap. Kekalahan itu semakin membuatnya merasa lebih hancur dari apapun. Bahkan ia tak ingin bermain di Piala Dunia dengan alasan ‘rasa bersalah’ yang tak kunjung pergi.

“Piala Dunia adalah impianku, namun aku tak ingin berada disitu. Aku ingin pulang saja.” ungkap Carrick pada The Times

Kemegahan Piala Dunia 2010 tak mampu menutupi rasa depresi Carrick. Ia menyebut bahwa saat itu adalah titik terendah sepanjang karirnya. Dia juga mengatakan bahwa temannya tak ada yang tahu dengan masalah yang sedang ia hadapi. Yang mengejutkan, Carrick juga memendam depresinya dari keluarganya sediri.

“Saya sengaja menyembunyikan ini sendirian, bahkan keluargaku pun tak benar-benar tahu apa yang sebenarnya sedang aku alami” ujarnya

Pria 37 tahun tersebut telah mengumpulkan 481 penampilan bersama setan merah sejak dirinya pindah dari Spurs pada 2006. Prestasi yang berhasil ia raih berupa lima title premier league dan satu title liga champions eropa.

Setiap orang memiliki masalah. Namun selalu ingat bahwa Tuhan tidak akan memberi masalah hingga malampaui batas kemampuan manusia nya sendiri. Untuk football lovers, bagaimana cara terbaik kalian dalam mengatasi masalah? Sampaikan komentar kalian pada kolom dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here