Kisah Anak Kambing vs Serigala

0
8

Pada suatu hari ada seekor kambing akan pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. tetapi,, karena perjalanan yang cukup jauh terpaksa dia meninggalkan anaknya yang masih kecil sendirian di dalam rumah.

Sebelum pergi ke pasar sang ibu kambing berpesan kepada anaknya “Jagalah rumah ini nak, jangan sampai ada serigala masuk”. sang anak pun menjawab tegas “Iya bu akan aku jaga rumah ini”.

Kemudian anak kambing itu mencari rumput di atas atap, dan saat itu dia melihat seekor serigala yang ada di bawah dan si anak kambing itu memandang ke arah serigala itu dengan wajah mengejek dan dengan perasaan yang penuh kemenangan. Dengan jiwa yang pemberani sang anak kambing tersebut mengejek serigala secara terus menerus, karena dia merasa serigala tersebut tidak akan dapat naik ke atas atap dan menangkapnya.

Mendengar ucapan si anak kambing tak lantas membuat serigala marah. bahkan serigala itu pun menatap anak kambing itu dan berkata, “Saya mendengarmu, dan saya tidak mendendam atas apa yang kamu katakan dan kamu lakukan diatas sana, karena itu adalah atap yang berbicara dan bukan kamu”.

Dan sang serigala pun pergi meninggalkan kambing yang masih berada di atas. kemudian si anak kambing turun dan masuk kedalam lalu mengunci rumah tersebut.

Tak lama berselang ada serigala lain tiba-tiba mengetuk pintu rumah tersebut, dari dalam rumah sang anak kambing lantas berkata “Siapa di luar?”. “saya ibu nak”, jawab serigala yang mengetuk pintu tersebut.

Mendengar jawaban tersebut si anak kambing tak serta merta percaya begitu saja. sang anak kambing kembali berseru “coba tunjukan kaki kamu”. karena yang mengetuk pintu adalah serigala, maka ia tak dapat menunjukan kaki nya karena kaki kambing dan serigala berbeda jauh.

Akhirnya sang serigala tadi pergi meninggalkan rumah anak kambing tersebut dan selamat lah si anak kambing, tak berselang lama sang ibu kambing kembali dari pasar dan mereka berdua berpelukan. sekian..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here