Kenapa Cewek Nggak Mau Nembak Duluan?

0
19

Momen paling nyusahin diri sendiri adalah saat kita, kaum ciwi, mulai naksir cowok. Rasanya tuh kayak kebelet pup tapi pas udah di WC malah nggak bisa pup. Alhasil, para ciwi cuma bisa mencintai dalam diam dan berimajinasi kalau cowok yang ditaksir bakal naksir balik sambil kirim kode-kode nggak jelas.

Mencintai dalam diam itu ibarat beli ciki, kalau dia naksir balik itu berarti kita dapat jackpot, kalau apes, yaudah berarti “coba lain kali” atau nggak usah beli lagi.

Kamu, para cowok pasti bertanya-tanya, kenapa nggak diungkapin aja? Atau ditembak aja cowoknya.

Wah, kayaknya kamu harus tahu deh, alasan-alasan para ciwi nggak mau nembak duluan. Apa aja?

1. Takut Disebut Sebagai Cewek Agresif

Cewek nembak duluan selalu dihubung-hubungkan dengan tindakan agresif. Dan yang bikin kesel, yang mengatakan hal itu adalah kaum ciwi sendiri.

Entah siapa yang mencetuskan pola pikir seperti ini. Dan, mirisnya, konsep itu masih bertahan sampai sekarang. Parahnya lagi, cewek yang nembak duluan akan jadi bahan ghibahan teman-temannya sesama perempuan. Sehingga, membuat cewek enggan untuk menyatakan cinta duluan, bahkan cewek yang nembak duluan maki kesini semakin dianggap tabu.

2. Nggak PD

Alasan cewek nggak mau nembak duluan bisa juga karena nggak PD. Apalagi era sekarang, banyak cewek cantik yang bertebaran.

Cewek akan merasa nggak pantes buat deketin sang gebetan. Ditambah lagi saat tahu bahwa yang naksir mas-mas gebetan semuanya kece, kaya, cantik dan lain sebagainya. Hal itu, membuat langkah cewek terhenti dan memilih untuk ngaca dan merenung. Cewek akan berpikir bahwa dia hanya remahan rengginang yang nggak cocok kalau disandingkan sama gebetan.

Kaum ciwi sering mengabaikan satu hal, bahwa perasaan sayang itu bukan hanya sekedar tampilan fisik, tetapi juga dari kenyamanan hati. Cielah,

3. Karena Cewek Sadar, Waktunya Belum Tepat

Cewek sadar bahwa perasaan tidak bisa diungkapkan kapan saja. Dia peka dan tahu kapan dia harus mengungkapkan perasaan. Kalau doi belum kasih rambu-rambu, ya dia nggak akan berani menyatakan cinta.

Karena cewek sadar, jika dia salah prediksi, akan berujung pada penolakan yang menyakitkan dan tidak semua cewek siap dengan penolakan.

Tapi, jika memang tidak ada tanda-tanda doi naksir, cewek normal akan mundur dan memilih berbalik mencari tambatan hati yang lain.

4. Dulunya Pernah Ditolak, dan Dia Masih Trauma

Cewek yang nggak nembak duluan bisa juga karena dia pernah mengalami pengalaman yang nggak menyenangkan saat menyatakan cinta. Nggak semua cewek bisa langsung bangkit dari keterpurukan karena ditolak.

Cewek yang pernah ditolak akan terjebak dalam perasaan bahwa yang dia lakukan adalah perbuatan yang melanggar batas, dia juga berpikir bahwa seharusnya dia tidak pernah nembak cowok duluan dan dia juga merenungkan bahwa dialah yang seharusnya ditembak, serta perasaan-perasaan lainnya yang membuat dia semakin menutup diri dan nggak berani buat ngomong duluan.

5. Karena Nggak Tahu Caranya

Alasan lainnya yang bikin cewek males nembak duluan, karena dia emang nggak tahu caranya. Bisa karena dia terlalu sering ditembak dan nggak pernah nembak, atau bisa juga karena cowoknya adalah orang pertama yang dia taksir.

Saking jarangnya cewek nembak cowok, cewek-cewek yang nggak tahu caranya nembak akan dilanda kebingungan. Yah, bingung lah, siapa yang mau dia tanya-tanya. Kalaupun nekat tanya ke sesama cewek, yang ada bakal dapet kuliah mengenai asmara bahwa “cewek harus ditembak, bukan nembak”, selain itu juga bakal jadi bahan ghibahan temen-temen ceweknya.

Alhasil, cewek akan memilih diam, meski isi kepalanya akan bermunculan berbagai macam pertanyaan yang bikin dia makin pusing, seperti “apakah cara nembak cowok sama dengan cowok nembak cewek?”

Kira-kira seperti itulah alasan-alasan yang membuat cewek nggak mau nembak duluan. Masalahnya sangat kompleks. Dan jika kamu adalah cewek yang mau menyatakan cinta duluan ke cowok, kamu bukan agresif atau kecentilan babe, jangan berpikiran seperti itu dan jangan menganggap dirimu salah langkah. Karena, sebenarnya, kamu adalah salah satu cewek pemberani dan keren yang sedang membebaskan dirimu dari belenggu perasaan semu. Kalau dia cinta balik sama kamu, kamu beruntung. Tapi, kalau dia nggak terima kamu, that is not bad, karena, kamu udah tahu yang sebenarnya dan kamu jadi lebih tahu harus melangkah kemana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here