Keluarga Tak Kasat Mata Part 6 : Reka Rupa Terlupakan

0
37
idntimes.com

Melanjutkan cerita sebelumnya, dimana seolah mereka ingin memastikan keberadaan mereka tidak di ragukan lagi. Mungkin bagi sebagian orang yang sudah pernah melihat secara langsung, pastinya tidak akan meragukan lagi bahwa makhluk di tempat ini memang benar adanya. Akan tetapu untuk sebagian orang belum pernah melihatnya, tentunya cerita mistis tadi bagaikan hal konyol yang membuat bising kesehariannya. Sebelumnya sempat ada yang penasaran apa yang terjadi dengan mas hafiz setelah membaca facebook chat dari mas rudi. Tentunya mas hafiz bukan orang nekat yang penuh penasaran, apalagi mas rudi yang bilang sendiri. Sambil dia membaca doa mas rudi bilang aman gangguan sudah hilang.

Sesudah gangguan itu, mas rudi terus memasang semacam pagar gaib di sekitar ruangannya. Soalnya memang di sekitaran ruangannya itu jumlah makhluk gaib nya sangat ramai. Namun mas rusi juga manusia yang punya batas kekuatan, dia tidak bisa magerin seluruh kantor soalnya hawanya sudah terlalu kelam Cuma makhluk-makhluk di deket ruangan dia saja yang masih bisa di ajak negosiasi. Jadi setelah ini buat kita-kita yang memang harus ngelembur dan takut di ganggu kita ngungsi ke ruangan ini.

Sebuah kanvas putih besar tergeletak di sebuah ruangan di temani palet cat air dan banyak kuas di sekitarnya. Dulu aku punya temen yang bernama mas bori. Mas bori ini terkenal dengan gambaran hebatnya yang punya karakter sendu-sendu misterius gitu. Pada waktu itu dia mau masukin karya disebuah galeri pameran lokal terkenal gitu. Jadi hampir beberapa minggu dia lembur untuk lukisannya. Aku sampai mengikuti perkembangannya dari hari ke hari karena memang tahapan yang ada hasilnya sangat bagus. Dan akhirnya lukisan tersebut jadi sangat hebat.

Dulu ada temen-temen aku yang namanya mas dedi dan mas wongky, mereka ini merupakan keturunan ningrat kraton. Tapi anak-anaknya tidak ada wajah kerajaan sama sekali bahkan wajahnya lebih kea rah konyol. Konon katanya setiap keturunan ningrat itu punya bodyguard penjaga tidak kasat mata yang ngelindungin dia. Bisa di bayangkan jika ada penjaga dari abdi dalem kraton berkunjung ke kantor aku yang terkenal ramai hawa-hawa kegelapan. Akan tetapi setiap mereka, setiap gangguan mistis akan berkurang, hal ini mungkin karena mereka mempunyai penjaga abdi dalem.

Dan berdasarkan pengelihatan mas rudi di kemudian hari, salah satu penjaga tadi ada yang terpaksa stay di kantor aku buat penjaga temen aku ini berhubung dia memang serius tidur di kantor. Si penjaga ini dia tinggalnya ngerasuk masuk di salah satu papan reklame model di kantor aku yang sudah tidak kepake persis di samping ruangan dimana mas dedi sering tidur. Si penjaga tadi konon bersemayam di papan reklame tadi karena di sekitar situ ada makhluk berwujud cewek cantik tapi kakinya mirip kuda yang sering ngeganggi di sekitar situ. Biasanya yang di ganggu itu yang di taksir sama dia saja. Bahkan ada yang sampai di ikutin sampai ke rumah. Untung aku pribadi belum pernah di kasih lihat, berarti popularitas aku di mata mereka masih kurang eksis. Menurut teme aku yang pernah ngeliat langsung, si penjaga tadi kadang sering meloncat keluar menjadi sosok nyata yang mirip model tadi mondair-mandir di sekitar lorong.

Dia mengira waktu anak-anak foto, mereka sedang mengerjakan sesi. Akan tetapi setelah dia sadar model tadi itu model yang ada di papan reklame yang projeknya sudah kelar bertahun-tahun yang lalu. Aku bayangin sendiri dan melihat wujud yang mirip manusia tapi sebenernya bukan manusia dan dia kerjanya mondar mandir di malem hari dengan konstum dan make up seperti itu.

Setelah ada modus baru makhluk tidak kasat mata bersemayam di benda mati, rupanya penghuni di tempat ini tidak mau kalah saing. Masih ingat dengan lukisan mas bori? bedanya disini mereka tidak muncul dengan sosok karakter di lukisan tadi, akan tetapi kadang ada yang melihat lukisan itu bisa berubah ekspresi sendiri. Kemanapun jalan kita, seperti nya mata karakter ini terus menatapa kita semua. Pernah juga ada yang ngelihat si cewek di lukisan ini ketawa, nangis , melotot dan lain-lain.

Suara alam yang paling membuat jengkel itu adalah ketika kalian bangun karena suara obrolan orang lain, bukan karena suara alarm hape. Dengan kondisi masih setengah sadar, kita sudah ngantri panjang di kamar mandi. Bukan karena mules atau apa, tapi di waktu kita tidur kita semua mengalami mimpi yang sama dengan runtutan yang sama pula. Berbagai obrolan dan mencoba menyatukan cerita, ternyata mimpi kita semua waktu itu kita sedang berhubungan sama cewek cantik. Dan selanjutnya di sebut noni belanda di lantai2 bersosok sempurna, tapi anehnya tidak ada satu pun dari kita yang bisa melihat mukanya. Hal ini mungkin untuk seterusnya tidur di lantai 2 merupakan favorit tempat untuk tidur. Untuk memastikan keabsahan cerita, seperti biasa tanya mas rudi merupakan opsi kami. Dan memang benar adanya jika malam itu kita semua sedang di setubuhi sama noni-noni tadi. Dan menurut beliau harus hati-hati jika dua alam saling berhubungan dan seketika kita semua langsung merinding. Cerita nya bersambung ke part berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here