Kebahagiaan Bukan Milik Orang Kaya Saja, Berikut 7 Tips Menjadi Bahagia

0
77

Bicara masalah bahagia menurut definisi beberapa orang memang berbeda-beda sesuai pribadinya. Bahagia merupakan hak semua orang, tapi menjadi bahagia adalah pilihan masing-masing orang. Menjadi bahagia juga tidak harus menjadi kaya. Meski begitu materi juga menunjang kebahagiaan seseorang. Lalu bagaimana ya caranya bahagia tanpa harus menjadi orang kaya? Berikut bisa kamu simak tipsnya.

Jadilah pribadi yang selalu bersyukur

Bersyukur dengan apa yang kita miliki menjadi salah satu cara agar kita bahagia, meskipun beberapa hal mungkin belum bisa Kamu capai. Cobalah bersyukur mulai pagi saat bangun tidur. Karena dengan mengucapkan syukur hari-hari kita bisa dipenuhi rasa semangat dan akan membuat hidup lebih menyenangkan.

Perbanyak tertawa dalam hidup

Dengan tertawa niscaya perasaan sedih Kamu akan terkikis sedikit demi sedikit dan digantikan oleh rasa bahagia. Maka dari itu sangat dianjurkan ketika sedih untuk melakukan aktivitas bersama orang lain. Misalnya berkumpul dengan teman, keluarga, dan orang-orang yang berselera humor tinggi. Jadi Kamu bisa tertawa saat mendengar elucon-lelucon mereka. Hal ini tentu membuat Kamu lebih bahagia kan?

Istirahat cukup sehari-hari

Kegiatan monoton yang dilakukan terus menerus bisa menyebabkan Kamu stress. Perlu diingat bahwa tubuh juga bisa lelah dan butuh istirahat setelah beraktivitas. Istirahat bisa membantu memulihkan tenaga Kamu untuk kembali semangat setelah lelah melakukan kegiatan sehari-hari. Jadi sempatkan diri beristirahat agar tidak stress dan membuat hidup Kamu jauh lebih bahagia.

Bangun pagi setiap hari

Usahakan bangun pagi setiap hari. Jogging dan menghirup udara segar pagi juga bisa meningkatkan mood Kamu sebelum beraktivitas. Karena faktanya orang yang bangun lebih siang hidupnya akan jauh dari rasa bahagia. Tips agar bisa bangun pagi adalah jangan tidur terlalu malam, dan nyalakan alarm atau weker agar Kamu bisa bangun tepat waktu.

Rajin berolahraga

Didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat, demikian pula sebaliknya. Lakukan olahraga teratur jika mau hidupmu lebih bahagia. Olahraga ringan setiap hari juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh Kamu agar terhidar dari penyakit. Mulailah dari olahraga ringan semisal jogging, senam, bersepeda, atau jalan-jalan kecil. Jadi olahraga yang dimaksud tidak harus pergi ke tempat gym, di halaman rumah atau taman kota saja sudah cukup.

Berhenti membandingankan diri dengan orang lain

Orang yang selalu membandingkan diri dengan orang lain bisa dipastikan cenderung mengalami kesedihan yang berlarut-larut. Hal ini dikarenakan ketidakpuasan mereka pada diri sendiri, akibatnya selalu saja memandang apa yang orang lain miliki sebagai kekurangannya. Bukankah setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing? Jadi stop membandingkan diri Kamu dengan orang lain ya. Karena Tuhan menciptakan kita bukan asal-asalan kok.

Sekarang sudah tahu kan bahwa bahagia bukan berarti harus kaya. Banyak faktor yang mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Contoh yang sering kita jumpai, Ada orang kaya bergelimang harta tapi sakit-sakitan, apakah dia bahagia? Jawabannya tentu saja tidak. Sementara itu ada orang yang hidup sederhana tapi selalu diberi nikmat sehat, ini juga termasuk bentuk nikmat bahagia yang tidak nampak. Jadi sebenarnya Tuhan sudah memberi porsi rezeki masing-masing pada manusia, terantung manusia itu bisa bersyukur atau selalu tidak puas dengan apa yang sudah dimilikinya. Jika ingin bahagia cobalah mulai terapkan beberapa tips di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here