Kamu Bisa Kunjungi 7 Lokasi Pembuatan Film Terkenal Di Dunia, Penggemar Harry Potter Wajib Tahu!

0
74

Kamu pasti tahu bahwa lokasi pembuatan film tidak melulu dalam studio. Beberapa di antaranya dilakukan di beberapa negara belahan dunia yang memang memilki deskripsi latar tempat yang sesuai dengan penulis cerita atau skenario. Dan jika kamu seorang pecinta film dan memiliki waktu serta uang berlebih kamu bisa lho kunjungi lokasi pembuatan film ini.

Tak hanya merasakan sensasi berbeda tapi kamu juga bisa menikmati keindahan yang tersaji di depan mata sembari bernostalgia. Dan daripada kepoing langsung saja, ini dia tujuh lokasi pembuatan film terkenal di dunia yang bisa kamu kunjungi.

1. Game of Thrones

Film ini benar-benar totalitas loh gengs! Tidak hanya terpaku pada satu negara , Game of Thrones menggunakan tujuh negara untuk proses pembuatan filmnya. Dari Irlandia Utara, Kroasia, Islandia, Spanyol, Malta, Maroko, dan Kanada.

Irlandia adalah tumah bagi Dark Hedges (Kingsroad), Castle Ward ( Winterfell), Cushendun Caves (kelahiran bayi bayangan Melisandre), dan Ballintoy Harbor (Kepulauan Besi). Lokasi di Dubrovnik, Kroasia, dan Malta telah diubah menjadi tahta besi, King’s Landing.

2. Slumdog Millionaire

Kalian yang menyukai film Bollywood mungkin tertarik dengan lokasi pembuatan film Slumdog Millionaire. Film ini menggunakan latar tempat sebagian besar di Mumbai. Di film ini kamu akan melihat pemandangan Agra dan Taj Mahal yang sudah menjadi ikon utama negara India.

Jamal dan Latika selaku dua pemeran utama dalam film ini juga pergi ke stasiun kereta Chhatrapati Shivaji Terminus. Stasiun kereta yang juga menjadi lokasi syuting video klip lagu “Jai Ho”.

3. Skyfall

Pembuatan film ini dimulai dengan adegani aksi James Bond yang kejar-kejaran motor melalui Spice Market di distrik Eminou, Istanbul, Turki. Kejar-kejaran motor berikutnya menggunakan latar belakang atap Grand Bazaar dan Masjid Hagia Sophia yang megah. Aksi itu masih berlanjut sebelum berhenti di kereta api yang meninggalkan stasiun kereta Sikeci.

Adegan itu diakhiri di jembatan, Varda Viaduct, yang sebenarnya jauh dari istanbul di Adana, Turki selatan.

4. Paris, je t’aime

Film yang satu ini adalah jenis film antologi yang berisi serangkaian 18 film pendek yang direkam oleh sutradara berbeda. Film ini juga merupakan surat cinta kepada ibukota Prancis. Film ini memperlihatkan destinasi Latin Quarter, Menara Eiffel, Place de la Bastille, Pemakaman Pere Lachaise, dan Montmartre.

Satu adegan romantis “cinta pada pandangan pertama” diambil di Le Marais, distrik yang memiliki sejaran dan indah.

5. Harry Potter, Skotlandia

Pottermore mana nih suaranya! Untuk kamu yang memang penggemar Harry Potter garis keras, mungkin Skotlandia bisa menjadi destinasi liburan yang menyenangkan dan instagrammable.

Kita semua tahu, penulis terkenal sekaligus terkaya, J.K. Rowling memulai cerita Harry Potter ketika tinggal di Edinburgh. Jadi kamu jangan heran kalau dia mengatur sebagian cerita disana. Hogwarts Express juga melintasi Dataran Tinggi Skotlandia.

Kamu pasti pernah melihat adegan pertandingan Quidditch? Latar tempat yang digunakan untuk adegan yang sedikit dramatis itu di Air Terjun tertinggi kedua di Britania Raya, Steall Falls (Glen Nevis.

Dan kamu yang ngefans dengan Hermione Granger pasti tahu adegan Hermione yang memukul Draco Malfoy, adegan itu terjadi di Glen Coe.

6. Harry Potter, London

Yep, masih dengan Harry Potter ya gengs. Kali ini kita pindah dari Skotlandia ke London. London juga memiliki andil besar dalam pembuatan film Harry Potter.

Di film Harry Potter tahun pertama Harry Potter berbicara pada ular di Reptil House, Kebun Binatang London. Kemudian untuk mengakses Diagon Alley dari jalan Muggle latar tempat yang digunakan Charing Cross Road, West End.

Diagon Alley sendiri menggunakan Leadenhall Market di distrik keuangan London.
Dan yang paling terkenal adalah stasiun King’s Cross peron sembilan tiga perempat atau Platform 9¾ karena memiliki tanda sendiri di dinding stasiun.

7. Lara Croft: Tomb Raider

Film Tomb Raider 2001 menggunakan setting tempat di kuil Kamboja Angkor Wat, Siem Reap. Tempat yang reccomended untuk yang menyukai fotografi atau sekedar selfie, karena spot foto yang instagrammable.

Adegan dimana Croft jatuh ke tanah berlokasi di kuil Ta Prohm, persis seperti yang terlihat di film setelah ditumbuhi pohon dan direklamasi oleh alam.

Adegan yang lain berlangsung di Phnom Bakheng, bukit yang berhadapan dengan Nagkor Wat dan Bayon.

Nah, gengs itu tadi 7 tempat pembuatan film terkenal yang bisa kamu kunjungi. Dengan catatan kamu ada uang dan waktu lebih ya, kalau enggak ya jangan kunjungi, dilihat saja dari channel Lucubux 😀 Semoga berfaedah gengs! Jangan lupa like and share nya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here