Kalimat-kalimat Receh yang Bikin Hidup Makin Menyenangkan

0
9

Semua orang tahu kalau tertawa adalah obat terbaik untuk orang-orang yang sedang dilanda berbagai problema hidup. Banyak banget manfaat dari tertawa, salah satunya bisa bikin kita lebih rileks dan jadi lebih fresh.

Nggak harus lihat lawakan artis-artis, cukup lihat para netijen Indonesia yang emang suka berbagi kata bijak tapi nyeleneh di medsos.

Berikut rangkuman kata-kata bijak ala netijen yang bisa bikin kamu ketawa atau minimal nyengir.

1. Rahasia Cantik Luar Dalam

“Kalau make-up-an jangan cuma luarnya, sekalian juga dimakan. Biar cantik luar dalam”

Nah, meskipun kelihatan nyeleneh dan receh, kalimat bijak ala netijen ini sebenarnya punya makna tersembunyi lho. Yaitu, supaya kita nggak hanya sibuk mempercantik penampilan luar, kita juga harus mempercantik diri dalam. Yah, tapi make up-nya jangan dimakan beneran juga sih hehehe

2. Makin Religius

“Tiap lihat kelakuan kamu aku berasa makin dekat dengan Tuhan, soalnya nyebut terus.”

Maksud tersembunyi dari kalimat bijak ala netijen yang satu ini ialah daripada hati kita kesal gara-gara sikap orang yang menyebalkan mending kita banyakin nyebut aja. Biar kita nggak sampai meluapkan emosi kita ke orang itu dan makin disayang Tuhan.

3. Kenangan Mantan = Rumah Sakit Jiwa

“Cara mudah masuk rumah sakit jiwa adalah dengan mengenang mantan”

Nggak ada yang salah kok dengan mengenang mantan, tapi kalau terus-terusan bakal bikin pikiranmu kacau dan nggak menutup kemungkinan kamu bakal jadi orang gila. :v

Jadi, daripada masuk rumah sakit gara-gara kepikiran mantan, yang mungkin aja udah nggak mikirin kamu, mending mulai belajar nerima aja deh kalau dia emang bukan buat kamu.

4. Sebagian Orang Itu Ibarat Awan Mendung

“Sebagian orang itu ibarat awan mendung, saat mereka tidak ada, dunia akan menjadi lebih cerah.”
Yah, nggak salah sih kalau kamu mau punya banyak teman. Serius. Malah bagus banget. Tapi, sayangnya nggak semua buah itu punya kualitas baik, pun begitu dengan teman, nggak semua teman itu baik. Kalau kamu punya teman yang bikin hari-harimu suram mending jauhin aja deh, daripada bikin hidupmu nggak bercahaya. Cocok nggak nih sama peribahasa ini?

5. Memanfaatkan Kebodohan yang Dimiliki

“Jika kepintaranmu tidak cukup memukau dan meyakinkan orang lain, gunakan saja kebodohanmu untuk membingungkan mereka.”

Kalimat bijak nan receh yang satu ini cocok banget buat kamu yang sedang dilanda kegalauan karena merasa punya otak yang pas-pasan. Memang sih, orang pintar itu bisa bikin orang lain kagum dan terpukau. Tapi, kalau kamu belum bisa mencapai level itu, manfaatkan dulu aja apa yang udah kamu punya, yaitu kebodohan. Buat orang-orang pintar bingung dengan kebodohanmu.

6. Iman = Tato

“Iman itu kaya tato, baru punya sedikit saja sudah ditunjuk-tunjukkin mulu.” – Gofar Hilman

Kalimat receh tapi bijak ini muncul dari seorang bernama Gofar Hilman. Tapi, kalau dipikir-pikir kalimat ini emang pas lho gaes. Yah, jaman sekarang emang kebanyakan orang akan langsung menunjukkan kekuatan imannya, padahalnya imannya masih setetes. Tapi, kalau emang niatnya emang baik pengen ngajak orang lain ke arah yang benar ya nggak salah, mungkin maksudnya jangan suka pamer atau sok tahu gitu ya?

7. Alasan Kenapa Harus Kerja Keras

“Duit nggak bisa jalan sendiri ke kantong atau dompet, jadi kerja keras itu harus.”

Wah, bayangin aja deh, kalau duit masuk ke kantong atau dompet secara otomatis? Pasti dikira miara tuyul. Jadi, kita emang harus kerja keras biar duit juga mengalir deras ke dalam kantong atau dompet kita. Yuk semangat yuk!

8. Lempar Bunga dengan Pot-Potnya

“Saat dilempari batu, balaslah perbuatan tersebut dengan melempar bunga, sekaligus dengan pot-potnya.”

Kalimat receh tapi agak bijak ini sebenarnya bagus buat kita biar nggak jadi pendendam ya, tapi… kalau yang jahat udah bener-bener keterlaluan jahatnya, kayaknya nggak ada salahnya deh kalau kita bales agak kejam supaya kapok. Setuju nggak nih?
melempar bunga sekaligus dengan potnya.

9. Cantik itu ya Perempuan

“Rahasia cantik itu bukan putih, namun harus perempuan.”

Nah, nah, kalau kamu cewek, yaudah itu artinya kamu cantik. Nggak ada tapi! Cantik itu cuma milik perempuan, nggak ada yang lain. Percuma banget kan kalau kamu cantik tapi kamu bukan perempuan?

10. Cuek dan Nyuekin itu Beda

“Cuek adalah karakter, namun, nyuekin adalah pilihan.”

Kamu pasti sering banget denger kalimat ini. Yap, cuek dan nyuekin emang beda lho gaes. Cuek itu semacam sikap tidak peduli dengan lingkungan sekitar dan bisa dilakukan pada semua orang. Beda, dengan nyuekin. Nyuekin itu biasanya dilakukan seseorang pada beberapa orang tertentu yang mungkin nggak dia suka atau bisa juga disebut pilih-pilih.

11. Baru Jadi Atasan Jangan Sombong

“Baru jadi atasan biasa aja udah sombong. Di pasar tuh banyak dijual 10 ribu 3 setel.” \

Seorang netijen yang membuat kalimat bijak nan receh ini mungkin sedang menyindiri orang-orang yang lagaknya udah kayak OKB alias orang kaya banget, padahal cuma jadi manajer dari perusaahaan biasa.

12. Lihat Siapa yang Akan Tertawa Terakhir

“Lebih baik ditertawakan saat masih jomblo daripada ditertawakan saat sudah menikah.”

Maksud dari kalimat receh tapi bijak ini mungkin untuk menyemangati para manusia dengan status jomblonya. Yah, ungkapan itu emang ada benernya sih, nggak sedikit orang yang yang udah menikah jadi susah ketawa, dan malah diketawain sama orang-orang karena rumah tangganya nggak seindah ekspetasi. Walaupun nggak semuanya, tapi pasti ada. Setuju nggak nih?

13. Salah 3 Kali Bakal Diblokir

“Hati-hati jangan suka maen kode-kodean, salah tiga kali nanti diblokir.”

Untuk yang suka main kode-kodean ke gebetan atau pacar saat lagi pengin sesuatu, ati-ati aja nih. Resikonya berat, bisa diblokir. Jadi, daripada main kode-kodean mending ngomong langsung aja.

14. Membalas Mantan dengan Ekstrim dan Tak Terduga

“Pembalasan paling menyakitkan kepada mantan pasangan adalah dengan menjadi orang tua tirinya.”

Duh duh, kalau kalimat receh yang satu ini nggak bisa kamu jadiin panutan deh. Soalnya, cara ngebalesnya serem. Masak kita harus deketin bapak atau emaknya mantan terus jadi orangtua tiri sang mantan?

15. Cinta Itu Buta Tapi Masih Bisa Melihat

“Cinta memang buta, tapi masih bisa bedain mana mobil mana motor.”

Ini nih peribahasa ala netijen yang bikin kita pengen nyengir. Cinta buta emang bisa terjadi sama siapa aja ya, tapi, kita semua tahu kalau cinta itu nggak tuli. Buktinya, saat ada pilihan antara orang yang membawa mobil dan motor, kebanyakan pilihnya mobil. Jadi, letak butanya dimana ya?

16. Pacaran Ibarat Permen Karet

“Pacaran itu ibarat permen karet, manis dan lengket saat masih awal, namun terasa hambar dan bakal dibuang kalau sudah lama.”

Permen karet emang manis di awal dan hambar di akhir, nggak salah seorang anonim mengatakan kalau pacaran tu mirip sama permen karet. karena kebanyakan hubungan emang manis di awal dan makin lama makin hambar terus akhirnya karena bosan di buang deh alias bubaran. Wah, jangan ya gaes.

17. Pasti Bakal Nikah

“Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Sejomblo-jomblonya seseorang, pasti akan nikah juga.”

Ini sih kalimat receh tapi bijak yang bisa bikin para jombowers nyengir sekaligus lega. Karena emang pada akhirnya setiap orang akan bertemu jodohnya. Tapi, jangan lupa tetep usaha ya gaes.

18. Menghargai Orang Tua

“Hargai dan hormati orang tua Anda karena mereka bisa lulus sekolah tanpa dibantu Google.”

Kadang, sebagai anak, kita merasa lebih pintar dari orangtua kita. Padahal, kalau ditilik ke belakang, yang lebih pintar itu orangtua kita lho. Karena orangtua kita yang lahirnya sebelum tahun 90-an bisa lulus sekolah tanpa bantuan google. Jadi jangan merasa lebih pintar dan hargai mereka, jangan jadi anak durhaka, kalau urusan sekolah aja masih butuh bantuan google.

19. Sebarkan Senyuman

“Hidup itu hanya sekali. Maka tersenyumlah selagi Anda punya gigi.”

Ini nih kalimat receh tapi positif banget buat hidup kita. Senyum itu emang bagus banget lho buat diri sendiri sama orang lain. Selain bikin wajah jadi makin kelihatan ramah, kamu juga bisa mendapatkan hal-hal positif. Jadi, ayok tunjukkan gigimu dan tersenyumlah.

20. Pilihan yang Sulit

“Setiap hari, kasur dan kamar mandi selalu berusaha untuk merebut perhatian Anda.”

Ini sih kalimat receh buat kaum rebahan. Yang tiap harinya selalu bingung, mau pilih kasur atau kamar mandi. Karena saat bangun dari kasur, kasurnya seolah berteriak kalau kita harus tetap tiduran, tapi di sisi lain, kamar mandinya juga kayak ikutan teriak kalau dia itu lebih penting dari kasur. Wah, benar-benar pilihan yang sulit

21. Pekerjaan Berat Jadi Ringan

“Seberat apapun pekerjaannya akan terasa ringan jika tidak dikerjakan.”

Wah, wah, ini sih sesat banget. Tapi emang bener sih. Hehehe,

22. Jangan Punya Istri Muda

“Sepintar-pintarnya Anda menyimpan istri muda, akhirnya akan tua juga.”

Pada akhirnya, semua orang akan menua, jadi buat apa sih punya simpanan istri muda kalau ujung-ujungnya bakal tua juga. Hehe,

Nah, teman-teman, itulah kalimat-kalimat receh yang bisa bikin hidupmu makin menyenangkan! Mana nih kalimat receh favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here