Kaki Kena Knalpot? Jangan Sampai Berbekas dengan Melakukan 7 Hal Ini!

0
39
source: http://style.tribunnews.com/2017/07/13/tak-banyak-yang-tahu-ini-3-cara-alami-menghilangkan-bekas-luka-bakar-no-2-praktis-banget

Nyaris semua pengguna sepeda motor pernah punya luka akibat terkena knalpot motornya yang masih panas. Akibatnya adalah kulit mengalami luka bakar dan parahnya akan meninggalkan bekas, terlebih jika tidak ditangani dengan tepat. Bagi kamu yang memang punya bekas luka akibat kontak dengan knalpot motor yang panas dijamin sangat terganggu, apalagi bekas lukanya nampak menghitam. Biasanya luka ini terjadi di area yang mudah terlihat sehingga kamu bisa minder karenanya.

Beberapa hal di bawah ini bisa bantu kamu mengusir bekas luka knalpot padahal tak ribet ataupun menguras isi dompet.

1. Pakai bawang putih yang punya sifat antibakteri,
Bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang punya sifat antibakteri, selain bisa dipakai mengatasi jerawat. Kemampuan ini juga membuatnya efektif mengatasi bekas luka termasuk luka bakar dari knalpot motor. Caranya cukup simpel, yakni haluskan beberapa siung bawang putih atau secukupnya saja. Kemudian balurkan ke luka bakar knalpot tadi dan diamkan selama beberapa saat, sekitar 10-15 menit baru dibilas.

Sifat antibakteri yang dibawa oleh bawang putih efektif mempercepat proses penyembuhan dan menjadikan luka tak meninggalkan bekas. Ketika kulit sudah meninggalkan bekas luka maka cara di atas efektif mengurangi tampilan bekas luka tersebut, termasuk luka bakar. Namun usahakan kamu melakukan perawatan ini secara rutin yakni sehari sekali untuk hasil maksimal.

2. Putih telur efektif memadatkan jaringan sel kulit,
Para wanita dijamin akrab dengan putih telur yang memang sudah sejak lama dikenal punya efek baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tak hanya atasi komedo dengan mudah, putih telur ini juga mengandung protein yang bisa mengatasi bekas luka bakar. Jadi untuk kamu yang kena luka bakar knalpot bisa mencoba memakai putih telur untuk mengatasinya tanpa operasi dan obat-obatan mahal.

Caranya sendiri terbilang simpel, kamu cukup memisahkan putih telur dari sebutir telur ayam kemudian dikocok sebentar. Kocokan putih telur ini dibalurkan ke kulit yang terbakar akibat kontak dengan knalpot panas. Diamkan sebentar lalu bisa dibilas dengan dicuci biasa memakai sabun atau dipakai mandi. Kalau kamu disiplin melakukan perawatan ini dijamin bekas luka bakar knalpot tak akan mengganggu lagi!

3. Rajin mengoleskan potongan mentimun,
Mentimun terbukti mengandung silika yang efektif merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit bebas masalah keriput. Rupanya kandungan ini juga membuatnya efektif mengatasi bekas luka bakar seperti terkenal knalpot. Jika kamu mau mencoba cukup haluskan mentimun secukupnya kemudian oleskan ke kulit yang kena knalpot panas. Diamkan semalaman dan esok paginya bisa dibilas, jika kamu setiap malam melakukan perawatan ini dijamin kulit akan mulus bebas bekas luka bakar!

4. Madu yang dikenal juara dalam menghilangkan bekas luka,
Madu memang dikenal sebagai zat penyembuh alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kecantikan maupun kesehatan. Kemampuan madu sebagai antiradang juga membuatnya efektif membantu proses penyembuhan kulit yang terkena luka, termasuk luka bakar. Kalau kamu bermasalah dengan luka bakar knalpot bisa banget mencoba perawatan memakai madu ini.

Caranya mudah pakai banget, cukup oleskan madu asli ini ke luka bakar knalpot yang ada di tubuh kamu. Diamkan sekitar 10-20 menit dan bisa kamu bilas memakai air, secara perlahan noda bekas luka akan tersamarkan dan kemudian menghilang. Perawatan ini tidak musti dilakukan di malam hari menjelang tidur akan tetapi bisa kamu lakukan kapan saja ketika sempat. Enak bukan?

5. Memakai kunyit yang mempercepat pengelupasan bekas luka,
Kunyit termasuk rempah unik yang tak hanya melezatkan masakan tradisional namun juga bisa dipakai sebagai obat dan pewarna alami makanan. Nah, di dalam kunyit ini terkandung curcumin yang punya sifat antiradang sehingga cocok untuk mengatasi luka maupun bekas luka bakar. Luka bakar knalpot bisa diatasi dengan kunyit caranya ambil kunyit secukupnya kemudian diparut.

Hasil parutan ini tinggal dibalurkan ke area kulit yang terkena knalpot tadi, diamkan 10-15 menit. Lakukan berulang setiap hari atau per dua hari sekali agar bekas luka bakar ini segera memudar dan kamu lebih percaya diri dengan kulit yang kembali mulus!

6. Lidah buaya efektif meregenerasi sel kulit yang terkena luka,
Gel atau daging lidah buaya kaya akan ligmin dan juga asam amino yang punya kemampuan merangsang regenerasi sel kulit. Sehingga ketika kulit mengalami luka akan lekas sembuh dan jika sudah menjadi bekas luka akan segera memudar. Cara memanfaatkanya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ini ke area bekas luka bakar knalpot. Diamkan 10 menit dan lakukan sekitar 2-3 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih efektif.

7. Minyak zaitun yang efektif memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak,
Semua orang kenal minyak zaitun dan rutin mengkonsumsi ataupun memakainya untuk perawatan kulit. Rupanya di dalam minyak kaya nutrisi ini juga terkandung antioksidan yang bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak, seperti luka bakar knalpot. Kalau kamu punya stock minyak zaitun di rumah cukup oleskan ke luka knalpot tadi secara merata dan diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Minyak zaitun ini akan membantu pembentukan sel kulit baru dan menggantikan sel kulit mati di dalam luka bakar tersebut. Asalkan rutin dibalurkan ke bekas luka maka hasilnya akan segera terlihat dimana bekas luka tersebut memudar. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang tidak pernah malas melakukan perawatan sebelum tidur, jadi silahkan mencobanya!

Bekas luka knalpot memang menyebalkan selain nampak hitam dan kulit menjadi kasar juga tak bisa hilang dengan cepat. Daripada minder karena bekas luka menghitam ini silahkan mencoba tips perawatan di atas yang memang memakai bahan alami. Asalkan disiplin dijamin mampu mengembalikan kemulusan kulit kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here