Kakakku Dipelet Karyawan Mama

0
34

Hai, kenalin namaku Melati. Hari ini aku akan bercerita tentang sesuatu yang berbau agak mistis. Kejadian ini udah belasan tahun lalu sih, tapi aku pengin cerita, barangkali ada yang bisa kamu petik dari pengalamanku.

Jadi ceritanya, mama itu punya toko kelontong di pinggir jalan yang selalu ramai pembeli. Dan punya beberapa cabang.

Mama punya seorang karyawan laki-laki yang bantu-bantu di toko, kita panggil Joko.

Aku punya seorang 2 kakak perempuan dan seorang abang, kita panggil aja Kak Bunga, Kak Mawar dan Abang Irul.

Jadi singkatnya, Kak Bunga ini suka banget sama Joko. Joko ini juga suka banget sama Kak Bunga. Si Joko ini pengin jadi bagian dari keluarga mama. Tapi mama nggak setuju.

Aku nggak tahu gimana awalnya mereka bisa sedekat itu, tapi mama dan aku merasa janggal karena Kak Bunga itu type orang yang mageran banget. Dia itu kalau nggak dipaksa-paksa bantuin mama di toko, dia nggak akan mau gerak.

Tapi suatu hari dia semangat banget waktu aku ajakin ke toko.

Selama di toko, dia senyum-senyum sama si Joko. Dan joko juga ikut-ikutan senyum-senyum sama Kak Bunga. Sikapku waktu ngeliat itu agak mau muntah.

Sejak itu, Kak Bunga sering cari alasan buat ikutan ke toko. Tadinya sih aku mikirnya positif, mungkin sifat magernya udah hilang. Jadi aku dan mama ya senang-senang aja.
Dan kalau aku ajakin ke toko juga langsung semangat, tambah semangat lagi waktu di toko ada Joko.

Tapi karena terlalu sering, dan wajah dia berubah makin sumringah waktu ketemu si Joko, aku jadi curiga kalau Kak Bunga ini naksir sama Joko. wajah Kak Bunga kalau saling bertatapan sama Si Joko ini ya selalu merona bahagia.

Pernah lho, waktu itu kami berdua lagi naik angkot terus ngetem tepat di depan toko mama, si Joko ini lagi melayani pembeli. Terus mata mereka berpapasan, langsung dong itu Kak Bunga langsung balas senyum-senyum malu.

Jijik kan? Tapi waktu itu aku belom tahu apa-apa, jadi aku nganggapnya “oh kak bunga naksir sama joko?”

Tapi….
Apa nggak aneh kalau sampai Kak Bunga nekat nyusul Joko ke kampung halamannya. Jadi waktu itu, Joko ini bilang ke mama kalau dia mau pulang kampung, dan mama ngijinin.

Kak Bunga yang udah semangat ikut ke toko langsung lemes waktu tahu kalau Joko nggak ada di toko. Dia nanya ke mama, mama jawab “Joko pulang kampung.”
Udah gitu aja.

Tapi Kak Bunga itu nanya mama terus sampai mama kesel. Yang ditanyain kak Bunga detail banget, sampai alamat rumah si Joko. Begitu udah dapat jawaban yang memuaskan, besoknya Bunga langsung nyusulin si Joko, padahal mama nggak kasih ijin, Kak Bunga malah marah-marah.

Semenjak itu, setiap Joko pulang kampung Kak Bunga pasti nyusul.

Mama dan papa cuma geleng-geleng kepala, masak anak kelas 3 SMP sampe segitunya naksir sama cowok. Iya kan?

Waktu itu, Kak Bunga kelas 3 SMP, dan aku kelas 2 SMP.

Suatu hari kakakku yang satu Kak Mawar mergokin Kak Bunga sedang berpelukan sama Joko di gudang. Saat itu Kak Bunga masih pakai seragam SMP-nya dan roknya tersingkap, Kak Mawar jelas marah besar dong lihat kelakuan adeknya yang kayak gitu. Dia langsung lapor sama mama.

Kak Bunga diadili di rumah, abangku, Bang Irul langsung mukul Kak Bunga. Setelah kejadian itu, banyak tetangga yang menggosipkan keluarga kami.

Dan gara-gara itu serumah jadi tahu kalau kak Bunga dipelet Joko. waktu tahu fakta ini, sumpah aku kaget banget. Kok bisa?

Dan fakta yang lain yang nggak kalah mengejutkan, Joko dan Kak Bunga melakukan hubungan suami istri nggak cuma sekali atau dua kali. Kalau nggak di gudang, mereka melakukan itu di rumah mama yang di luar kota.

Mama shock. Anaknya yang masih bau kencur udah diapa-apain sama karyawannya.

Kak Mawar yang melihat kejadian Kak Bunga dan Joko di gudang juga kena getahnya. Tiap malam dia nggak bisa tidur karena mengeluh perutnya sering sakit, tapi waktu dibawa ke dokter dokter bilang dia nggak sakit apa-apa.

Mama jadi takut. Jadi mama membawa Kak Mawar dan Kak Bunga ke seorang ustadz.

Aku nggak begitu tahu detailnya, tapi dari cerita mama, waktu di rumah ustadznya, dari perut Kak Mawar keluar banyak paku dan benda-benda aneh lainnya.

Sedangkan Kak Bunga, dari kepalanya ada sejenis cengkeh dan sejenisnya.

Kak Bunga bilang sama aku, kalau selama ia dipelet ia merasa menjadi amat sangat tergila-gila pada Joko. isi otaknya hanya Joko saja, nggak ada yang lain. Bahkan Kak Bunga juga lupa kalau dia pernah melakukan hubungan terlarang di rumah mama. Terus dia juga selalu ingin berada di dekat Joko, nggak peduli Joko lagi pulang kampung atau lagi di toko.

Masalah nggak langsung clear gitu aja, masalah lain muncul. Kak Bunga hamil.

Beruntung pihak sekolah nggak mengeluarkan Kak Bunga. Saat itu Kak Bunga menghadapi UN dengan keadaan perut yang membuncit. Bahkan papa rela antar jemput dia pakai angkot.

Ya tentu aja, Kak Bunga jadi perhatian dan bahan gosip satu sekolah, termasuk para guru. Kak Bunga juga sering menerima panggilan dari BK.

Lalu apa yang kami lakukan pada Joko?

Kami melaporkan Joko pada pihak berwajib. Dia ditangkap dan diadili. Dan Joko mengakui kalau dia sedang mencari ilmu kesaktian dari seorang dukun. Syarat agar dia benar-benar sakti adalah dengan cara meniduri 40 perempuan. Setelah itu terlaksana dia akan bertapa di sebuah tempat keramat.

Setiap Joko pulang kampung, dia menyempatkan diri untuk bertapa di sebuah gunung suci yang aku nggak tahu dimana.

Ngeri banget. Seluruh pengakuannya tertulis di dokumen tulis tangan yang sekarang aku nggak tahu diapain sama mama.

Kejadian itu udah 14 tahun berlalu. Tapi… dampaknya masih terasa sampai sekarang. Emang sih, kak bunga udah nikah sama laki-laki lain, itu juga karena dia hamil lagi di luar nikah. Tapi dia nikah sama laki-laki yang kondisinya sangat memprihatinkan secara finansial.

Dan sejak dipelet, kak Bunga itu kayak orang yang linglung sampai kamu dengar ceritaku ini. Kak Bunga udah punya 3 anak hasil hubungan gelap, yang ketiga-tiganya nggak bisa dia urus.

Aku dan saudaraku yang lain menjadi terbebani karena mau nggak mau harus ikut ngurus. Masak anaknya dia mau dibuang? Mama juga ikutan depresi, dia sampai nawar-nawarin anak-anak Kak Bunga buat dikasih ke siapa aja yang mau ngurus.

Tapi dicegah Kak Mawar meskipun aku dan dia sama-sama capek ngurus.

Dan kamu tahu nggak apa kerjaan Kak Bunga sehari-hari?
Dia tuh cuma main HP dan FB-an. Gitu terusss kayak orang linglung. Kalau nggak dibentak buat ngurus anak dia nggak akan melakukannya.

Aku dan keluargaku berharap kami punya kekuatan untuk mengurus anak-anak kak bunga. Baik secara mental dan finansial karena mama udah nggak sanggup lagi buat bantu. Kak Bunga? Huuuuuh, dia malah udah bilang kalau anak-anaknya mati, dia pasrah aja.

Aku dan Kakak-kakakku percaya kalau anak-anak Kak Bunga nggak bersalah. Yang salah adalah perbuatan orangtuanya.

Kamu pasti kepo gimana kabar Joko selanjutnya. Kata mama kabarnya dia disiksa orang sampai pincang dan mungkin juga udah mati karena orang yang main pelet terus gagal peletnya biasanya akan berakhir tragis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here