Jomblo, Jangan Sedih! Berikut 7 Keuntungan Jika Kamu Masih Berstatus Jomblo

0
84

Jomblo adalah momok menakutkan bagi sebagian orang, terutama mereka yang masih saja lajang di usia yang sudah cukup matang untuk menjalin hubungan. Mungkin banyak dari Kamu yang menginginkan kisah cinta indah, seindah drama Korea. Namun pada kenyataannya perjalanan untuk meraih cinta dalam rangka memerangi status jomblo tidak selamanya berjalan sesuai dengan angan-angan.

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya jomblo adalah pilihan. Memilih jomblo juga bukan berarti karena diri sendiri tidak laku. Bisa jadi keputusan menjomblo selama ini karena Kamu termasuk orang yang masih percaya akan lirik lagunya Afgan, ya, jodoh pasti bertemu. Tapi untuk para jomblo di seluruh dunia jangan buru-buru pesimis, karena dibalik rasa sendiri dan kesepian seorang jomblo, ternyata menyimpan beberapa keuntungan lho! Berikut 7 Keuntungan Jika Kamu Masih Berstatus Jomblo.

1. Lebih Peduli dan Mencintai Diri Sendiri

Menjadi jomblo akan membuat Kamu lebih mudah mengenali siapa diri Kamu sejatinya. Bisa jadi waktu sendiri bisa berguna untuk introspeksi diri.

2. Tidak Pusing dengan Masalah Keuangan

Ketika memutuskan untuk menjalin hubungan, tentu saja butuh modal untuk berkencan. Baik itu kencan di taman hiburan, nge-mall, makan, atau sekedar jajan. Alhasil Kamu harus menyisihkan sebagian gajimu untuk berkencan. Jadi, bersyukurlah jika Kamu masih menjomblo sekalipun gajimu pas-pasan.

3. Bebas Hangout dengan Teman

Berkencan terkadang membuat Kamu sibuk pada satu orang saja, sehingga bisa saja lupa untuk menjalin hubungan kembali dengan teman-teman lama. Faktanya, jomblo terbukti lebih baik dalam menjalin hubungan pertemanan, hal ini dikarenakan jomblo tidak memiliki beban dan tanggung jawab atas pasangannya.

4. Selalu Ada Waktu untuk Keluarga

Jomblo selalu mempriotaskan urusan keluarga. Karena tidak bisa dipungkiri sebagai jomblo Kamu juga butuh menyayangi dan disayangi, jadi berkumpul bersama keluarga akan memberikanmu kebahagiaan yang sebenarnya.

5. Emosi Lebih Stabil

Pernah uring-uringan saat bertengkar dengan pacar? Atau malas makan ketika sedang patah hati? Stress saat pacar Kamu lama tidak menghubungi? Dari segi psikologis hal-hal tersebut di atas sangat mengganggu kesehatan, dan bisa saja mengancam jiwa jika sudah terlanjur berpikiran negatif, depresi, apalagi berniat ingin mengakhiri hidup. Duh! Jangan ya.

6. Mandiri Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Terbiasa hidup sendiri akan membuat Kamu lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Sehingga jomblo akan cenderung tumbuh menjadi pribadi yang kuat dalam menjalani segala kesulitan dalam hidup di masa depan.

7. Karier Lebih Cemerlang

Fokus bekerja membuat jomblo lebih produktif, dan tidak jarang memiliki karier yang cemerlang karena hanya akan fokus pada pekerjaannya.

 

Menjadi jomblo tidak selamanya menyedihkan. Jadi saatnya mengubah mindset Kamu jika sebenarnya jomblo juga bisa menjadi pribadi berkualitas. Misalnya melakukan banyak aktivitas yang positif, seperti olah raga, bergabung dengan komunitas, dan tinggalkan segala aktivitas unfaedah lainnya. Intinya, hidup ini bukan hanya tentang jodoh. Coba cari lagi tujuan dalam hidup Kamu dan cobalah raih semampumu. Setelah itu perbanyaklah bersyukur atas pemberian Tuhan kepadamu dan percayalah takdir jodoh pasti datang.

Kesimpulannya, jomblo bukan aib, jomblo adalah pilihan hidup yang tidak semua orang mau memilihnya, lebih tepatnya tidak sanggup menjalaninya. Ketika status jomblo disandang mungkin tidak jarang olok-olok dari keluarga dan teman membuat risih telinga. Keep strong wahai para jomblo! Jangan jadi jomblo teraniaya, jadilah high quality jomblo yang lebih baik daripada mereka yang tidak menjomblo. Silakan like dan share jika kamu suka biar banyak jomblo ehh maksudnya single elegan yang lain terbuka pikirannya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here