Jomblo Jangan Lakukan 6 Hal Ini Jika Tak Ingin Terus Sendirian

0
89

Terbiasa menjalani hidup sendiri tanpa pasangan kadang membuat kita menjadi jengah. Mendamba sosok yang bisa selalu ada di samping untuk saling support atau bahkan untuk beradu canda kadang benar-benar membuat diri frustasi. Di satu sisi kamu benar-benar menginginkan sosok pendamping, tapi di sisi lain kamu sudah terlalu nyaman melalui setiap kebiasaanmu sendirian.

Berbicara tentang kebiasaan, ada beberapa kebiasaan yang mungkin menjadi beberapa faktor yang membuat kamu jadi terus menjoblo loh. Mungkin kamu tidak menyadari hal tersebut. Oleh karenanya, yuk kita simak apa saja sih kebiasaan yang membuat kamu tidak juga mendapatkan pasangan alias betah menjomblo.

1. Terlalu ‘mencintai’ laptop

Kamu termasuk orang yang terbiasa menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop. Entah untuk menontok serial drama dan ribuan list film yang ada di laptopmu atau terlalu enjoy berselancar di dunia maya. Hal ini tentu kurang baik sebenarnya. Selain karena kamu dinilai kurang sosialisasi, kamu juga akan sulit menemukan pasangan jika yang kamu lakukan sehari-hari hanya mendekam di kamar sambil mantengin laptop.

2. Sikap dan ucapanmu terlalu tajam bak sebilah pisau

Bagaimana mungkin ada pria yang menyukaimu jika sikapmu saja judes. Atau ucapanmu setajam pisau. Kamu selalu berkata asal semaumu tanpa memedulikan bagaimana perasaan lawan bicaramu.

3. Kurang memerhatikan penampilan

Sama halnya dengan ucapan yang kurang difilter, penampilan juga kadang menjadi salah satu faktor kenapa sampai sekarang kamu masih jomblo. Pria tertarik dengan wanita yang memerhatikan penampilan. Nggak perlu lah pake baju branded atau muka dipoles sekian rupa, seenggaknya serasikan pakaian dengan kegiatanmu, poles muka secukupnya aja. Yang penting kamu enak diliat deh.

4. Kurang bisa mencintai diri sendiri

Pria suka wanita yang memiliki prinsip dan harga diri tinggi. Itu membuat pria semakin penasaran dan kamu terlihat begitu mengagumkan baginya. Sekarang, bagaimana bisa ada pria yang mencintai dirimu sedangkan kamu tidak bisa mencintai dan menghargai dirimu sendiri?

5. Beranggapan bahwa dirimu adalah orang yang terlalu sibuk

Nah, nah…hati-hati dengan kebiasaan satu ini. Kamu seringkali menolak ajakan temanmu hanya karena alasan aku sibuk ini aku sibuk itu. Padahal sebenernya kamu gak sibuk-sibuk banget. Pekerjaan yang kamu anggap sibuk sebenarnya bisa kok dipending untuk sementara waktu.

6. Trauma dengan kisah cinta di masa lalu

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya patah hati. Kegagalan dalam mempertahankan sebuah hubungan adalah hal yang lumrah terjadi. Jadi sebenarnya pilihan ada di tanganmu. Apakah kamu akan bangkit dan mencoba membuka hati untuk orang baru ataukah kamu akan tetap di lorong itu terjebak dalam masa lalu?

 

Nah, itu tadi kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kamu sadari menjadi beberapa faktor penyebab kamu masih jomblo. Kalau sudah terbersit dalam benakmu untuk mengakhiri kesendirian, coba deh kamu pertimbangkan untuk menghindari atau setidaknya mengurangi kebiasaan-kebiasaan di atas. Selamat mencoba ya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here