Jiplak Atau Kebetulan? Ternyata 5 Sinetron Indonesia Ini Ceritanya Mirip Sama Drama Korea!

2
95

Kisah dari drakor alias drama korea dianggap nggak ngebosenin dan dinilai sangat menarik perhatian penonton. Nggak Cuma di negaranya drakor digemari tapi di Indonesia pun penggemar drakor bejibun lho. Saking banyaknya penggemar drakor di Indonesia, maka bukan sesuatu yang mengherankan jika ada beberapa drama korea yang kemudian diadaptasi ke sinetron Idonesia. Walaupun sudah ada beberapa yang diimprovisasi, tapi jalan ceritanya sama kok.

Nah, kalian kepo kan? Kita lihat aja yuk! Berikut 5 sinetron Indonesia yang ceritanya mirip sama drama korea, kalian paling klik sama yang mana?

1. Princess Hours dan Benci Bilang Cinta

Drama korea yang satu ini berkisah tentang gadis miskin yang dijodohkan dengan anggota kerajaan yang sangat kaya. Drama yang diperankan oleh Ju Ji Hoon dan Yoon Eun Hee ini cukup sukses pada masanya.

Nah, kalau di Indonesia ada Benci Bilang Cinta yang diperankan oleh Marshanda dan Baim Wong. Jalan ceritanya mirip banget, tapi yang ngebedain adalah latar belakang kerajaan yang nggak ada di Benci Bilang Cinta.

2. My Love From Another Star dan Kau yang Berasal dari Bintang

Dari judulnya aja hampir mirip ya guys! Drama korea yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun ini bercerita tentang artis terkenal yang berjodoh dengan alien dari luar angkasa. Dan yang di Indonesia diperankan oleh Nikita Willy dan Morgan Oey.karena jalan cerita yang sangat mirip bahkan persis, banyak pihak yang protes saat penayangan sinetron tersebut.

3. Brilliant Legacy dan Kejora dan Bintang

Drama korea Brilliant legacy diperankan oleh Lee Seung Gi, sedangkan sinetron Indonesia kejora dan Bintang diperankan oleh Baim Wong. Alur cerita antara keduanya bisa dibilang sama persis. Dilihat dari susunan keluarga dan episode awal yang serupa, orang yang sudah menonton Brilliant Legacy pasti tahu bahwa sinetron Kejora dan Bintang mengadaptasi cerita drama korea.

4. Endless Love dan Demi Cinta

Endless love mendapat rating yang tinggi dari negeri ginseng. Drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Won Bin ini sukses mendunia. Mengisahkan tentang seorang anak yang ditukar saat masih bayi dan jatuh cinta pada kakaknya sendiri saat dewasa. Drama korea yang heartbreaking ini diadaptasi ke sinetron Indonesia dan dibintangi oleh Leony dan Rionaldo Stokhorst. Jalan ceritanya juga mirip lho!

5. My Sassy Girl dan Cinta Remaja

Sinetron terakhir yang mengadaptasi cerita dari drama korea adalah Cinta Remaja yang diperankan oleh Laudya Chyntia Bella dan Egy John. Sinetron yang mengadaptasi cerita drama My Sassy Girl ini juga memiliki jalan cerita yang sama persis lho! Bahkan karakteristik dan adegan juga hampir sama.

Nah, kalau menurut kalian mana nih yang paling mirip? Lebih suka drakornya atau sinetronnya nih? Atau ada yang mau nambahin? Jangan lupa like dan share nya ya!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here