Jangan Biarkan Teman Menjauh, Baiknya Hindari 5 Kebiasaan Jelek Ini

0
73
source: https://www.suara.com/health/2017/08/23/122340/persahabatan-sejak-remaja-kesehatan-mental-kuat

Semua orang tentu berharap punya banyak teman tak terkecuali juga kamu sendiri, namun bagaimana mendapatkanya? Memiliki teman tentu tak hanya dijadikan ajang tampil keren semata sebab teman adalah sosok yang selalu ada di kala susah dan duka. Memiliki teman yang sangat dekat bisa membantu kamu untuk menikmati hidup dan mendapat kekuatan ketika menghadapi ujian. Berhubung setiap orang punya sifat unik tak pelak mencari teman ini cukup sulit.

Jangan buru-buru menganggap orang lain kudu menerima kamu apa adanya, baiknya persering melakukan introspeksi. Sebab sebagaimana kamu dalam mencari teman dijamin membutuhkan rasa nyaman jadi coba deh hindari kebiasaan buruk yang membuat teman bukanya mendekat malah menjauh. Jadi hindari beberapa kebiasaan buruk ini supaya teman kamu tidak menjauh.

1. Segera pensiun menjadi teman yang suka ingkar janji,
Pingin punya teman banyak namun kelakuan kamu tidak baik? mau bermimpi terus? Nah, coba kenali karakter buruk yang kamu punya lalu perbaiki. Salah satu kelakuan yang membuat teman sebal dan menjauh adalah suka ingkar janji. Ketika sudah membuat janji baiknya ditepati dan ketika tidak bisa ditepai usahakan segera konfirmasi ke teman kamu. Sehingga tidak memberi harapan palsu.

2. Jangan pertahankan sifat perhitungan kamu soal materi sama teman sendiri,
Mencari uang memang susah namun kalau kamu berhadapan dengan orang yang super perhitungan sampai enggan mengulurkan bantuan hanya beberapa perak saja. Dijamin kamu akan merasa muak, bagaimana kalau yang perhitungan itu kamu sendiri? Dijamin teman kamu jumlahnya semakin berkurang jadi daripada semakin parah cobalah untuk tidak perhitungan. Uang itu rezeki yang lebih gampang dicari ketimbang mencari teman sejati loh!

3. Kurangi kebiasaan jelek selalu mengeluh di depan teman,
Hidup memang berat, dan menariknya tidak hanya ditanggung oleh Dilan seorang. Jadi normal memang jika saking beratnya cobaan hidup membuat kamu curhat dan mengeluh di depan teman. Tapi sebagaimana kamu berbagi kesedihan cobalah untuk berbagi kebahagiaan juga, jadi jangan hanya suka mengeluh ke teman namun pas sedang bahagia mendadak amnesia. Menyebalkan bukan? Maka hapus kelakuan buruk semacam ini dengan segera!

4. Jangan memaksa kehendak karena artinya kamu terlalu egois,
Dalam pertemanan kadang ada diantara kamu yang menjadi paling dominan, misalnya paling sering menentuan tujuan maupun bentuk kegiatan bersama. Mulai dari menentukan tempat nongkrong sampai kamu menyuruh teman harus pacaran sama siapa. Karakter yang dominan seperti ini ternyata tidak bagus dan membuat teman-teman kamu kehilangan jati diri dan merasa tidak dihargai. Jadi cobalah untuk tidak terlalu dominan dan biarkan teman kamu mengajukan ide brilianya.

5. Jangan jadi teman yang datang saat butuh saja,
Tidak sedikit orang yang suka datang saat butuh doang, menariknya penderita penyakit seperti ini selalu tidak menyadarinya. Perlahan mereka tidak akan memiliki teman dan kamu yang berencana punya teman banyak jauhi betul sifat buruk ini. Pastikan susah dan senang selalu kamu nikmati bersama teman, saling peduli dan saling berbagi sehingga tak dianggap hanya kelihatan batang hidungnya pas butuh.

Manusia itu makhluk sosial, kamu sejak lahir dijamin tidak akan bisa hidup sendiri dan tak sehat pula jika hanya berteman dengan segelintir orang. Kamu juga butuh membuka wawasan dan untuk punya teman banyak kamu musti easy going dan down to eart, maka catat kebiasaan buruk di atas lalu segera dihindari. Dijamin teman kamu lumayan banyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here