Inilah 5 Alasan Kuat, Mengapa Mohammed Salah Lebih Layak Meraih Trofi Baloon d’or 2018

0
199

Pecinta sepak bola, masih ingat kejadian di laga final Liga Champion musim lalu ? Ketika Liverpool dipertemukan dengan tim yang paling dijagokan yaitu Real Madrid. Ada satu kejadian yang bakal sulit dilupakan oleh pecinta bola khususnya fans The Reds yaitu, pada saat Mohammed Salah di langgar keras oleh Sergio Ramos pada menit 29 yang mengakibatkan Mohammed Salah harus ditarik keluar dikarenakan mengalami cidera punggung serius. Alhasil Liverpool seperti kehilangan sosok juru kunci di timnya. Pasalnya Mohammed Salah sendiri memiliki prestasi gemilang saat bersama Liverpool. Meskipun baru beberapa bulan bergabung dengan Liverpool, Mohammed Salah berhasil beradaptasi dengan baik dengan menjadi Man of the Match dibeberapa pertandingan bersama Liverpool. Mohammed Salah pun digadang gadang bakal menjadi kandidat kuat untuk meraih trofi Ballon D’Or 2018. Berikut adalah 5 alasan, mengapa Mohammed Salah lebih layak meraih trofi Ballon D’Or 2018.

1. Meraih Penghargaan Pemain Terbaik versi FPA

Pemain berdarah Mesir ini berhasil memenangkan voting terbanyak mengalahkan kuat lainnya seperti David de Gea, Harry Kane, David Silva, Kevin de Bruyne, dan Leroy Sane. Mohammed Salah merupakan satu satunya pemain asal mesir yang meraih penghargaan ini. Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa pemain yang satu ini sangat layak untuk meraih gelar FPA atas kontribusinya bersama Liverpool.

2. Pemain yang Paling Banyak Disorot Saat Liga Champion 2017/2018

Tidak hanya jago di EPL, Mohammed Salah juga membuktikan bahwa dirinya juga tajam di Liga Champion. Terbukti dengan penampilan sebanyak 11 pertandingan, Mohammed Salah mampu menyumbangkan 10 gol dan 11 assist. Sungguh luar biasa bukan !
Salah membuktikan dengan kehadirannya akan membuat Liverpool berada di alur juara. Seandainya ia berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champion, makan kemungkinan yang sangat besar, trofi Ballon D’Or akan berlabuh ke tangannya dengan mudah.

3. Lebih Unggul Dari Messi dan Ronaldo

Tepat di leg pertama liga champion musim 2017/2018, torehan 2 gol Mohammed Salah ke gawang As Roma saat itu berhasil menjadikannya unggul dibanding para seniornya yaitu Messi dan Ronaldo. Waktu itu Salah berhasil mengemas 43 gol dari 47 pertandingan. Sedangkan Ronaldo menorehkan 42 gol dan Messi mengemas 40 gol.

4. Konsisten Dalam Peformanya

Bisa dibilang bahwa Mohammed Salah sangat konsisten menjaga peformanya bersama Liverpool. Hampir dari setiap laga yang dijalaninya, Salah berhasil menyumbangkan kontribusi penting bagi Liverpool. Tak jarang ia mencetak gol dan tak jarang pula ia menyumbangkan assist. Tak hanya di Liverpool, sebelumnya Salah juga pernah merumput bersama Chelsea, Fiorentina dan As Roma. Dengan statistik hampir rata-rata dominasi kemenangan tim lebih mengunggulkan kontribusi dari pemain berdarah mesir tersebut.

5. Sangat Berpengaruh dalam Tim

Baik itu liverpool ataupun negaranya, Mohammed Salah mampu mengantarkan timnya untuk mencapai hasil yang maksimal. Di negaranya sendiri, Mohammed Salah berhasil mengantarkan Mesir untuk lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mencetak gol kemenangan atas pertandingan vs Kongo kala itu.

Begitu pula di Liverpool. Salah berhasil mengantarkan Liverpool untuk melaju ke Final Liga Champion 2017/2018 setelah sebelumnya berhasil melumpuhkan beberapa tim besar seperti Manchester City dan As Roma dengan gol dan assist yang ia sumbangkan sehingga Liverpool dapat melaju ke final meskipun harus takluk oleh tim langganan juara yaitu Real Madrid. Sayang sekali waktu itu ia hanya bermain 30 menit karena cidera. Padahal bukan tidak mungkin nasib akhir akan berubah bila Salah tidak cidera kala itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here