Inilah 11 Alasan Para Cewek Perlu Mencoba Solo Travelling

0
60
http://unsplash.com

Travelling sendiri sepertinya menakutkan ya. Apalagi itu di lakukan oleh seorang wanita. Namun kadang teman dalam perjalanan yang terbaik akan di dapat dari diri kita sendiri. Akan tetapi kebanyakan sebagian orang berfikir kalau travelling sendiri akan sangat mengerikan. Wajarlah karena kamu belum pernah mencobanya. Travelling sendiri sebetulnya lebih gampang dari yang kita bayangkan. Dengan travelling sendiri kita akan mendapatkan kebebasan sendiri bahkan dengan travelling sendiri merupakan obat ampuh dalam menyeimbangkan kehidupan kita.

Jika kamu travelling sendiri, kamu pun bisa mendalami diri kamu di suatu tempat tertentu. Dan menurut survey alasan utama melakukan solo travelling itu adanya keinginan mendapatkan kebebasan dan memperoleh sense of adventure. Karena di percaya mampu menemukan jati diri. Nah, berikut ini alasan seorang wanita harus mencoba travelling sendiri.

1). Travelling Akan Membuatmu Merasakan Kebebasan

https://www.google.com

Bagi seorang wanita menghabiskan waktu untuk urusan kerja selalu berada dalam komando bos, namun untuk solo travelling itu akan membuat kamu lebih bebas tanpa ada perintah. Solo travelling akan membuat kamu menjadi bebas sesuai keinginan kamu. Hal ini di mulai dari perjalanan yang akan kamu kunjungi, makan apa dan ingin naik apa. Semua hal kamu yang menentukannya. Jadi sebagai seorang wanita kamu hanya berleyeh-leyeh saja di kamar hotel.

2). Dengan Solo Travelling Semua Hal Kamu Lakukan Sendiri

www.google.com

Di Indonesia aktivitas seorang wanita indentik dengan hal komunal. Bahkan bisa di artikan segala sesuatu di lakukan bersama-sama. Mulai dari makan sampai dengan ke toilet. Hal itulah yang membuat wanita jadi takut melakukan apapun sendiri. Solo travelling menyadarkan kita bahwa segala sesuatu bisa di lakukan sendiri. Seperti booking penginapan, pesan tiket, pergi ke stasiun, pergi ke toilet atau pun cari tempat makan.

3). Falling In Love More With What You See

www.google.com

solo travelling membuat kamu menjadi fokus dengan lingukan sekitar. Hal itu karena waktu kamu tidak akan habis cuma sekedar ngobrol dengan teman saja. Solo travelling sudah pasti kamu sendiri. Selain kamu fokus solo travelling akan membuat kamu lebih cinta dengan apa yang kamu lihat. Pemandangan alam, bangunan kuno, lukisan, sungai sampai daunpun kamu nikmati. Solo travelling akan member kamu waktu untuk berkontemplasi. Semua itu akan membekas di kamu pasca kamu melakukan travelling.

4). Kamu Akan Bertemu Orang Baru

https://www.google.com

Mengenal orang baru merupakan pengalaman baru bagi kamu. Dengan bersolo travel kamu akan mendapat kesempatan bertemu dan mempunyai banyak relasi di tempat yang belum kamu duga sebelumnya. Selain itu kamu akan belajar menjadi lebih sabar dan pengertian. Disini diri kamu akan di didik baik melalui budaya dan tradisi yang ada. Dan kamu juga akan mempelajari hal berbeda dari dunia kamu yang sebelumnya.

5). Dengan Solo Travelling Kamu Akan Keluar Dari Zona Nyaman

www.google.com

Lupakan zona nyaman kamu karena sebagai wanita solo traveler sudah tidak peduli lagi dengan make up dan siap-siap menampilkan fisik sempurna. Wanita solo traveller tidak bergantung pada orang lain. Wanita traveller mencari kenyamanannya sendiri. Karena wanita cantik pada saat mampu lepas.

6). Dalam Proses Penyembuhan Solo Travelling Sangat Baik

www.google.com

Apakah kamu mengalami putus cinta? Kehilangan orang yang kamu sayangi atau kamu sedang galau dalam menentukan langkah masa depanmu? Namun ga sedikit dari sebagian wanita melakukan travelling saat putus cinta. Perjalanan ini akan membantumu dalam menyembuhkan lukamu. So, jika berhuntung bisa jadi kamu menemukan partnermu dalam travelling sekaligus teman hidup.

7). Dengan Solo Travelling Kamu Akan Menghargai Hal-Hal Kecil

https://www.google.com

Ketika menjadi solo traveller semua rencana yang kamu lakukan di rencakan sendiri. Nah, kebiasaan ini biasanya dilakukan orang lain tapi sekarang sudah di lakukan sendiri. Disini kamu akan belajar menghargai hal kecil dalam hidupmu. Air yang bersih mengalir, tidur di tempat yang empuk dan aman, juga makan apa saja juga kasih sayang orang.

8). Dengan Solo Travelling Kamu Akan Lebih Mencintai Diri Kamu Dan Menemukan Diri Kamu 

https://www.google.com

Melakukan perjalanan solo travelling tidak hanya memberimu rasa percaya diri dan mandiri saja. Kamu bisa belajar lebih mencintai diri kamu sendiri. Dan sebagai seorang wanita biasanya cenderung menilai diri sendiri dengan orang lain. Kadang kamu bersaing dengan mereka untuk menang sampai kamu lupa leistimewaan kamu. Dengan travelling kamupun akan belajar bahwa masih banyak orang yang mempunyai tubuh yang berbeda, budaya dan masih banyak lagi lainnya.

9). Travelling Akan Membuatmu Merasa Kesepian

https://www.google.com

Saat kamu kesepian, travelling bisa di jadikan alternative yang bagus. Dengan begitu kalian bisa menghargai dari setiap moment. Dan tentunya kamu juga bisa menghargai saat-saat bersama sahabat. Dengan sendirian, kamu akan sadar bahwa banyak orang yang membutuhkan kamu di dalam hidup.

10). Trvelling Akan Membuat Kamu Berani Mengambil Keputusan Dan Siap Dengan Segala Konsekwensi

https://www.google.com

Kadang Perempuan sering dilanda keraguan dalam mengambil sebuah keputusan. Dan tidak jarang keputusan di tentukan karena orang lain. Dan alhasil akan menyesal di belakang hari nanti. Namun dengan solo travelling kamu akan menjadi lebih bisa mengambil keputusan. Solo travelling akan membawa kamu pada arah mandiri dalam mengambil keputusan-keputusan kecil.

11). Kamu Akan Menyadari Kalo Hidup Bukan Hanya Soal Tujuan Saja Tapi Perjalanannya Dalam Melengkapi Hidup Kita

www.google.com

Bukan hanya melihat tujuan dari perjalanannya saja akan tetapi proses yang kita hadapi. Tujuan tidak seberapa apabila di bandingkan dengan prosesnya. Saat yang menyenangkan pada solo travelling ketika brangkat untuk mencapai tujuan itu. Solo travelling akan member kamu banyak pelajaran bagaimana kamu menghargai proses perjalanan hidup.

Itulah beberapa penjelasan mengenai seberapa penting kamu melakukan travelling, So kamu harus mencoba nya ya ladies. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu untuk menyongsong ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here