Ini Bedanya Orang Pacaran, LDR Sama Jomblo

0
12

Banyak banget perbedaan antara orang pacaran jarak dekat, LDR sama Jomblo. Apa aja sih perbedaan-perbedaannya?

Yuk kita simak!

1. Waktu sarapan

Waktu sarapan, orang pacaran bisa ketemu langsung buat janjian sarapan bareng.

Kalau pacaran jarak jauh alias LDR waktu sarapan bakal telpon, chat atau video call pujaan hati buat nemenin sarapannya. Meski jauh, tapi terasa dekat di hati. Yah, resikonya sih dikatain orang gila sama orang lain karena sarapannya sambil senyum-senyum ke HP.

Nah, lain lagi kalau jomblo. Jomblo mah nggak bisa di harepin yak, mereka nggak ada yang ngajakin buat sarapan bareng. Boro-boro ngajak makan bareng, ada yang ngingetin aja syukur.

2. Risiko

Orang pacaran jarak dekat, risikonya harus kuat iman buat nggak melakukan hal-hal negatif.

Kalau pasangan LDR sih risikonya banyak, harus kuat segalanya, kuat iman, harus percaya sama pacar, dan harus kuat nahan rindu. Soalnya, kalau nggak kuat, yang ada saling selingkuh.

Kalau jomblo sih, minim risiko banget lah, paling-paling harus kuat nahan diri buat selalu sabar nunggu jodoh dateng aja.

3. Pas malam minggu

Orang pacaran kalau malam minggu bisa atur waku buat kencan, makan bareng, atau nonton.

Kalau orang LDR-an, bakal atur waktu buat telponan atau video call-an sampai berjam-jam.

Kalau jomblo sih, mending atur posisi rebahan aja buat ngobrol sama tembok 😀

4. Pas ‘lari’

Orang pacaran kalau pacarnya lagi ngambek, dia bakal lari buat ngejar si pacar minta maaf dan jelasin semuanya.

LDR, lari-larinya waktu kuota abis, dia bakal lari ke konter terdekat buat beli kuota. Karena kuota dan HP adalah hal wajib buat tetap jaga komunikasi.

Lain lagi kalau jomblo, kaum jomblo akan sibuk buat lari dari kenyataan. :v

5. Beda yang dicium

Orang pacaran bisa melihat wujud pacarnya daam bentuk nyata. Kangen pengen nyium pipi pacara, tingga cium.

Kalau LDR, masih mending, ada foto pacar di HP yang bisa dicium.

Jomblo? Wah, jangan tanya deh, jomblo mah nggak ada yang bisa dicium. Kalaupun ada, paling tembok sama guling. 😀

6. Beda yang di-’jaga’

Orang pacaran, harus selalu bisa jaga mata. LDR-an udah pasti harus jaga hati. Nah, kalau jomblo, jaga lilin aja deh, biar dapet duit banyak. Ye kan, hehe

7. Pengeluaran

Orang pacaran jarak dekat, bisa dipastikan mengeluarkan biaya yang lebih banyak, karena sering banget kencan dan makan bareng.

Kalau orang LDR sih, cuma harus sedia kuota yang banyak biar bisa video call-an. Tapi, juga bisa banyak waktu mau ketemuan sama pujaan hati. Karena, sehari aja nggak ngasih kabar, salah satu pasangan akan berpikir kalau pasangan LDR-nya selingkuh.

Nah, si jomblo sih, pengeluarannya bisa dibilang dikit. Dikit-dikit jajan, dikit-dikit traveling bareng teman, dan dikit-dikit bayar ini bayar itu. Karena nggak ada yang bisa dibayarin si jomblo bakal fokus gimana cara nyenengin diri sendiri dan orangtua. Cielah,

8. Saat cari perhatian

Orang pacaran jarak dekat kalau cari perhatian, pura-pura ngambek terus nanti pacarnya ngerayu-rayu biar dimaafin.

Pasangan LDR, cari perhatiannya beda lagi, mereka akan bersikap sok cuek padahal kangen biar dihubungi duluan. Alhasil, seringnya nih ya, para pasangan LDR berasa kayak lomba siapa yang paling kuat nahan diri buat nggak nge-chat duluan. Dan ujung-ujungnya malah berantem deh.

Jomblo? Ya mereka akan bersikap seolah-olah punya pacar alias nge-halu, biar nggak kelihatan ngenes banget.

9. Beda Janji

Orang pacaran akan saling janji buat mengikat hubungan satu sama lainnya. Pasangan LDR, sibuk nyari tanggal yang pas buat nyusun janji ketemuan. Nah kalau jomblo, dia janji pada Tuhan kalau dia nggak akan pernah menyerah buat terus menemukan jodohnya. Cielah,

10. Beda harapan

Orang pacaran kalau pegang HP berharap sang pacar ngajakin ketemuan buat jalan. Pasangan LDR berharap bisa ketemu secepatnya karena udah kangen banget. Nah, kalau jomblo udah pasti harapannya biar bisa secepatnya punya pacar.

11. Saat makan

Orang pacaran kalau lagi makan bareng biasanya, nggak malu buat suap-suapan.

Pasangan LDR, kalau mau makan bisa kirim-kiriman makanan pakai jasa ojek online.

Kalau jomblo?
Yaudah lah, suapin emak aja udah, lebih berkah. :v

Nah, itu tadi adalah 11 perbedaan antara orang pacaran, LDR, sama jomblo. Namun, perlu diingat ya, kalau hal-ha tadi cuma buat seru-seruan aja, jadi jomblo nggak usah sedih, pasti bakal ketemu jodohnya kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here