Ingin Umur Panjang Plus Jauh Dari Sakit-Sakitan, Inilah 6 Aktivitas Simpel Yang Bisa Kamu Lakukan. Yuk, Buktikan Sendiri!

0
89
https://www.pexels.com/photo/woman-falling-in-line-holding-each-other-1206059/

Umur yang panjang dan terlihat muda merupakan idaman banyak orang. Namun, memiliki tubuh yang sehat tidak kalah pentingnya. Kamu pasti berharap diumur 50 atau bahkan 40 tahun nanti kamu tetap mempunyai kondisi tubuh yang sehat dan fit.

Maka dari itu agar umur kamu panjang dan memiliki tubuh yang prima, bugar dan sehat wajib di jaga ya. So, jika kamu sangat sibuk janganlah semua itu di jadikan alasan untuk tidak menjaga tubuh. Jika kamu rutin melakukan aktivitas-aktivitas sederhana berikut ini, badan yang sehat dengan umur yang panjang bisa jadi kenyataan!

1). Mulailah Dengan Hal Yang Sederhana, Sempatkan Diri Berjemur Di Pagi Hari Agar membantumu Awet Muda

Jangan salah, apabila kamu rajin berjemur matahari di pagi hari akan mempunyai banyak manfaat. Berjemur matahari berfungsi juga untuk menjaga kulitmu agar terus terlihat awet muda, vitamin D yang di hasilkan dari berjemur bisa memberikan perlindungan dari semua jenis kanker, osteoporosis sampai diabetes. Berjemur bisa meningkatkan sirkulasi darah pada tubuhmu, Dan dengan berjemur sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat. Lakukan hal ini cukup dengan 10-15 menit saja setiap pagi.

2). Biasakan Sarapan Sehat Sebelum Memulai Harimu, Karena Banyak Manfaat

Kadang sebagian besar orang sering lupa untuk sarapan karena saking sibuk nya. Padahal dengan sarapan dapat membantu metabolisme tubuh kita. Sarapan merupakan sumber energy yang bisa membantu kamu menjalankan aktivitas seharian. Sarapan juga bisa membantu moodmu di sepanjang waktu dan mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Bukan hanya itu saja lho, dengan sarapan kamu bisa terhindar dari diabetes dan sakit jantung.

3). Lakukan Sosialisasi Dan Ngobrol Dengan Seseorang Bisa Juga Kok Membuat Usia Kamu Lebih Panjang

Ngobrol sepertinya merupakan hal sepele akan tetapi dengan ngobrol dan bersosialisasi pada orang terdekat akan bermanfaat bagi kesehatan dan memperpanjang usia kamu. Orang-orang yang mempunyai banyak teman lebih mempunyai potensi tinggi angka harapan hidup lebih lama di banding mereka yang sendiri. So, yuk kita ngobrol dengan orang sekitar.

4). Tetap Menjaga Badan Agar Terus Bergerak Itu Ga Kalah Penting, Cukup Melakukan Olahraga Ringan

Apabila kamu ingin hidup lebih lama dengan badan yang sehat, olahraga harus kamu utamakan. Tidak perlu olahraga berat, apalagi harus ke tempat ngegym. Kamu cukup olahraga ringan saja seperti sit up dan push up. Sudah di pastikan olah raga ini bisa memperpanjang usia kamu.

5). Jalan Kakilah Setiap Hari Ini Bermanfaat Untuk Memperpanjang Umur

Nah, jika kamu tidak mempunyai waktu atau sedang malas buat melakukan olahraga seperti sit up dan push up, maka jalan kaki adalah pilihan yang baik untuk kamu lakukan. Jalan kaki mempunyai banyak manfaat positif bagi tubuh untuk mengurangi kadar gula, menguatkan otot, menguatkan sistem imun, memperbaiki kesehatan jantung sampai mengurangi berat badan.

6). Jangan Lupa Selalu Bahagia Dengan Senyuman Setiap Hari. Karena Mood Dan Pikiran Sangat Mempengaruhi Badan

Tertawa terbukti mampu membantu moodmu kamu menjadi lebih baik. Penyakit itu berasal dari pikiran meliputi rasa cemas dan depresi. Namun dengan tertawa bisa membantu menggerakan otot dan aliran darahmu akan lebih teratur. Selain itu, tertawa mampu membantu pernafasan lebih baik dan teratur.

Nah, itulah hal-hal yang bisa memperpanjang usia kamu hingga nanti ketika kamu sudah tuapun, kamu akan terlihat lebih sehat dan fresh. Semoga artikel ini bisa membawa manfaat ya nantinya buat kamu yang membacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here