Ingin Harimu Menyenangkan? Terapkanlah 8 Poin Berikut

0
147
Source : https://unsplash.com/@lorenciasusanto

Selama 7×24 jam, kita mengisi waktu luang yang ada dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari bekerja, bermain, belajar, makan, minum hingga sampai kepada tidur. Nah, oleh karena kita melakukan semua hal tersebut, sangat besar kemungkinannya bahwa kebosanan akan datang di jam-jam tertentu.

Apa akibat dari rasa bosan? Hari yang kurang menyenangkan. Oleh sebab itu, perhatikan yuk bahasan 8 poin yang sudah tersedia di bawah supaya kita semua bisa membahagiakan diri sendiri, orang lain dan penuh dengan energi setiap hari.

1. Bersyukur dalam Segala Hal

Mengawali hari yang sudah ada, kita semua perlu berdoa untuk mengungkapkan rasa syukur alias terima kasih. Terutama kepada Sang Pencipta. Mengapa? Karena ini semua akan membantu kita supaya tidak mengeluarkan keluhan yang hanya menghambat proses perkembangan pribadi.

2. Bekerja dengan Giat

Ada nasihat yang berbunyi “Hai pemalas, pergilah kepada semut. Perhatikanlah tingkah lakunya dan jadilah bijak”. Nah, apabila kita mengamati kata-kata tersebut, sudah jelas sekali bahwa semua orang harus berkerja untuk menyelesaikan tugas mereka semaksimal mungkin.

Contoh, seorang karyawan yang memiliki deadline menanamkan pemikiran bahwa ia harus menyelesaikan tugas miliknya tepat waktu agar bisa berkumpul bersama keluarga.

3. Pantang Menyerah

Wajah sudah kusam, pakaian acak-acakan, pikiran yang kacau tak menentu serta perasaan campur aduk dapat membuat seseorang ingin menyerah untuk melakukan segala sesuatu. Oleh sebab itu, jika kalian sedang mengalami kesulitan saat ini, angkatlah kepala dan tatap masa depan.

Mungkin memang tidak mudah bagi kalian. Akan tetapi, kalaupun kita mengisi hati serta otak terus-menerus dengan keputusasaan hingga akhirnya menyerah, kapan kita akan bergerak maju menuju kebahagiaan?

4. Membantu Orang yang Membutuhkan

Dunia menjadi semakin indah ketika kita memutuskan untuk menolong orang lain yang sedang membutuhkan bantuan. Baik berupa makanan, minuman, uang atau hanya sekedar membuka obrolan saja kalau mereka terlihat sendirian dan ada tekanan.

5. Sabar ketika Masalah Melanda

Sama dengan pantang menyerah. Membuat hari menjadi menyenangkan melalui kesabaran bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Oleh karena itu, semua pihak harus menerapkan poin yang satu ini dengan penuh kegigihan dan konsistensi.

Mengapa gigih? Karena sebuah masalah dapat memiliki dampak maksimal seperti baja. Mengapa konsisten? Karena semua masalah pun baru bisa terselesaikan jika kita fokus kepada niat untuk mengakhirnya.

6. Usir Pikiran Negatif

Pertanyaan dari kata apa, bagaimana, siapa, mengapa serta di mana merupakan salah satu bagian terpenting bagi masyarakat Indonesia untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka setiap hari. Maka dari itu, kita sebagai warga negara Indonesia pun harus bisa menyalurkan energi positif dari perkataan. Bukan sebaliknya, lho!

7. Nikmati Makanan serta Minuman yang Ada

Pernah tidak kalian menyantap makanan dan minuman yang terdapat di dalam rumah kalian dengan begitu lahap? Pasti pernah. Ya, menikmati itu semua dengan sungguh-sungguh bersama orang terdekat adalah salah satu sumber dari hari yang menyenangkan guys. Mantap sekali!

8. Berikan Senyuman Terbaik

Ada yang mudah untuk tersenyum, ada yang tidak. Semuanya dapat terjadi karena beragam alasan. Ada orang yang suka tersenyum karena memang sudah terbiasa dan ingin membagiakan orang di sekitarnya. Ada juga orang yang tidak suka tersenyum karena mereka mau menjadi awet muda.

Well, bagian yang kedua bukan sebuah masalah sih sebenarnya karena tersenyum atau tidaknya seseorang merupakan keputusan masing-masing. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kita tersenyum lebar dengan tulus sesekali sebagai bukti bahwa kita menjalani hari ini dengan baik.

 

Baiklah! Demikian isi dari artikel yang satu ini. Semoga 8 Poin untuk mengalami hari menyenangkan tersebut bermanfaat bagi kehidupan kalian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here