Hubungan Kamu dengan Dia Bermasalah? Perhatikan 7 Saran Berikut

0
100
Source : https://lifetickler.com

Di dalam setiap hubungan, pasti ada saja masalah yang suka mengikuti. Mulai dari masalah yang bersifat sepele hingga sampai kepada masalah yang benar-benar menimbulkan cekcok dan mengancam keharmonisan. Ya, tidak terkecuali di Indonesia. Tentu banyak pasangan yang sudah mengalaminya.

Nah! Sekiranya hal tersebut juga terjadi kepada dirimu, terdapat beberapa saran yang di lontarkan oleh seorang pakar bernama Lena Derhally agar kamu bisa lebih cepat mengakhiri konflik bersama dengan pasangan. Oleh sebab itu, tanpa menunggu lebih lama lagi, yuk kita simak penjelasannya di bawah.

1. Akui Kesalahanmu

Seringkali manusia cenderung menampilkan ego mereka untuk membenarkan diri sendiri. Padahal, kalau misalnya kita mau memikirkan kembali, bisa jadi terdapat kesalahan yang harus mereka akui satu sama lain dengan rendah hati sehingga kedamaian tetap ada saat berhubungan.

Maka dari itu, jika kamu ada salah terhadap pacar atau suami serta istri kamu, jangan ngeyel dan merasa gengsi. Minta maaf dan peluklah mereka supaya suasana di sekitar kalian menjadi tenang kembali.

2. Introspeksi

Lho, kok di suruh introspeksi sih? Eits, jangan mengeluh dulu! Introspeksi atau tindakan pengkajian ulang terhadap diri sendiri ini memiliki tujuan baik kok yaitu untuk mengajarkan kita semua akan pentingnya sikap saling menghargai satu sama lain. Termasuk dengan pasangan kita kah? Yoi dong!

Misalnya, kalau kamu dan pasangan memiliki perbedaan terkait dengan film, hormatilah keputusannya dengan cara tidak memaksa untuk menyukai apa yang kamu suka. Mengapa? Karena konflik bisa muncul bahkan dari hal kecil seperti itu.

3. Biasakan Diri untuk Mendengar Sebelum Berbicara

Kesalahpahaman terjadi karena kita bereaksi melalui emosi kepada pasangan. Bukannya mendengarkan dulu malah langsung marah-marah. Ini nih yang menjadi salah satu tugas penting apabila ada di antara kalian yang melakukannya. Biasakanlah diri untuk mendengar penjelasan mereka dengan jelas sebelum bertindak lebih lanjut.

“Kak, tapi ini permasalahannya ribet! Tidak semudah yang kakak ucapkan!”

Memang benar! Tidak mudah. Akan tetapi, kalau kalian berusaha untuk menjalankannya dan ternyata berhasil, yang mendapatkan benefit ya kalian juga. Itu saja.

4. Lihatlah Masalah dari Sudut Pandang Pihak yang Lain

Masih terkait dengan mendengarkan. Setelah menyaksikan mereka menjelaskan kepadamu panjang lebar, cobalah untuk memahami dan membayangkan seperti apa rasanya berada di posisi mereka. Ingat, keterbukaan itu selalu penting bila memang sedang di perlukan.

Sedangkan untuk pihak yang satunya lagi, sampaikan pikiran dan perasaan kalian secara jujur jika sedang di berikan kesempatan oleh pasangan ketika perselisihan berlangsung. Lagi, tanpa perundingan serta kompromi, tidak mungkin ada penyelesaian.

5. Ambil Waktu Break Sejenak

Setelah peristiwa yang mungkin tidak mengenakkan terjadi, kalian boleh kok ambil waktu luang sejenak untuk menenangkan diri. Bisa dengan jalan-jalan, berkumpul bersama teman atau belajar. Yang jelas, apabila kalian memasuki masa ini, jangan menggunakannya hanya sebagai kesempatan dalam kesempitan sebelum putus.

Kenapa? Karena waktu break seharusnya benar-benar di gunakan untuk memantapkan diri dan hubungan yang di miliki.

6. Cek Lagi Perasaan Kamu ke Dia

Ketika beragam pertanyaan terkait dengan dia mengenai cinta, kepedulian dan lain sebagainya sudah muncul, itu adalah pertanda bahwa kamu siap menyelidiki pemicu perdebatan di antara kalian berdua. Bila pemicunya sudah di temukan, yakinlah bahwa kamu memiliki kekuatan bersama pasangan untuk menghentikannya.

7. Jangan Mudah Terpancing

Terkadang orang cepat sekali tersinggung. Baik karena perkataan maupun perbuatan. Padahal, belum tentu apa yang di lakukan tersebut bertujuan untuk menyakiti mereka secara langsung. Guys, saran terakhir bagi kita semua yang membaca artikel ini adalah, jangan mudah terpancing saat sedang menjalani hubungan. Di bawa asyik saja!

 

Demikianlah artikel mengenai saran untuk hubungan yang bermasalah. Semoga membantu kalian. Langgeng terus, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here