Hal Ini Membuktikan Bahwa Ronaldo Adalah Seorang Pekerja Keras Sejati

0
171

Cristiano Ronaldo sukses menjadi pesepakbola paling unggul abad ini. Selain pesona nya saat berada diluar lapangan, Ronaldo juga telah membuktikan kepada beberapa pihak yang pernah berkerja dengan nya bahwa ia adalah seorang pekerja keras sejati.

Pengakuan beberapa orang penting dalam dunia sepakbola membuktikan bahwa Ronaldo pantas dijuluki sebagai pemain terbaik Dunia. Layaknya sebuah mesin, ia menjadi hal yang tak henti-henti nya untuk terus berkembang.

Semenjak kedatangan nya ke kota Turin, Ronaldo sudah mengejutkan beberapa rekan setim nya. Blaise Matuidi dan Douglas Costa adalah dua pemain Juventus yang tidak pernah melihat hal luar biasa dari pemain manapun selain Ronaldo.

Costa mengaku, “Sangat sulit untuk mengikuti latihan Ronaldo, sebelumnya aku belum pernah melihat pemain seperti ini.”

Sementara Matuidi mengatakan, “Ia bekerja seperti monster, Dia datang paling awal dan pulang paling akhir. Yang ia pikirkan hanya kerja dan kerja. Aku belum pernah melihat hal ini sebelumnya.”

“Sekarang aku mengerti kenapa ia bisa memenangkan 5 trofi Ballon D’or” tambahnya

Hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Ia masih sangat layak untuk berada di Tim terbaik Italia itu. Bukan hanya rekan-rekan nya di Juventus, saat berada di Manchester United pun Ia dikenal sebagai seorang pemain yang pantang menyerah dan ingin terus maju.

Striker Legenda Uruguay Diego Forlan menjadi saksi dari kerja keras CR7, dirinya mengungkapkan bahwa, “Dia berlatih paling keras dari pemain lain. Ketika ia melihat trik yang belum ia kuasai, ia akan terus berlatih untuk bisa melakukan hal tersebut bahkan melampauinya”

Patrick Evra pun memiliki kisah yang cukup unik tentang Pria Portugal itu,

“Dia pernah kalah dalam sebuah pertandingan tennis meja melawan Rio Ferdinand, kemudian kami semua tertawa. Hal tersebut membuat Ronaldo marah, dia kemudian menyuruh sepupunya untuk membeli meja tennis dan ia gunakan waktu dua minggu untuk berlatih. Lalu ia kembali dan berhasil mengalahkan Ferdinand didepan banyak orang”

Kisah tersebut lagi-lagi membuktikan bahwa Ronaldo ingin menjadi yang terbaik di dunia, bahkan dalam hal apapun. Latihan keras serta tekad yang kuat membuatnya menjadi pemain paling menonjol didalam kubu setan merah saat itu.

Selain pemain, sang pelatih pun ikut berkomentar dengan kerja keras yang ditunjukkan Ronaldo. Yaitu Sir Alex Ferguson, salah satu perlatih terbaik dunia itu mengungkapkan hal-hal luar biasa tentang mantan anak asuhnya,

“Saat aku masih berada di Manchester United, Aku sangat beruntung karna memiliki pemain dengan usaha dan kerja keras yang tak kenal waktu”

“Gary Neville berhasil menjadi pemain hebat karena kerja keras serta kedisiplinan nya”

“Tapi Ronaldo, dia selalu menghabiskan rasa letih nya untuk terus berlatih, bahkan kebiasaan itu terus ia lakukan hingga sampai saat ini.”

“Dirinya hanya ingin menjadi yang terbaik di dunia”

Pepatah ‘no pain no gain’ mungkin cocok untuk diberikan kepada pemain terbaik dunia 5 kali ini. Tanpa usaha yang keras kalian tidak akan pernah mendapatkan apapun. Terus berusaha dan pantang menyerah menjadi kunci untuk setiap orang meraih kesuksesan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here