Guys! Cepat atau Lambat 8 Benda Kesayangan Kalian Ini Akan Tergantikan Fungsinya oleh Smartphone! Apa Saja Sih?

0
70
sumber: mldspot.com

Smartphone saat ini seakan tengah menjadi pusat semua hal yang dibutuhkan oleh manusia. Dimulai dari hal yang kecil, seperti alarm hingga hal-hal besar lain, seperti pusat informasi dan komunikasi. Berbicara tentang fungsi smartphone ada beberapa barang yang mungkin pelan-pelan sedang kamu tinggalkan karena fungsinya sudah bisa dialihkan pada smartphone. Apa sajakah benda-benda itu? Apakah fungsi benda favoritmu juga termasuk yang juga bisa diambil-alih fungsinya oleh smartphone? Berikut beberapa di antaranya.

Buku catatan yang dulu sering kamu bawa ke mana-mana untuk mencatat hal-hal penting, sedikit demi sedikit mulai kamu tinggalkan kan?

sumber: ceritapic.pw

Dulu buku catatan adalah buku yang wajib kamu bawa. Segala macam hal penting tercatat di sana. Dimulai dari agenda harian, to do list wish, hingga catatan-catatan pertemuan. Namun, seiring berjalannya waktu smartphone hadir dengan dilengkapi dengan fitur catatan. Fitur ini tentunya bisa lebih praktis kamu gunakan untuk mencatat berbagai hal penting tersebut ketimbang kamu harus repot-repot membawa buku catatanmu ke mana-mana.

Sejak ada Ebook, Webtoon, Wattpad, dan beragam aplikasi media online lain, kamu sekarang pasti lebih milih aktivitas membaca melalui smartphone daripada berat-berat bawa buku bacaannya

sumber: mldspot.com

Sama halnya dengan buku catatan, buku bacaan pun perlahan tapi pasti mulai ditinggalkan. Hal itu dikarenakan smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur bacaan, seperti ebook, webtoon, wattpad, dan berbagai macam aplikasi berita lainnya. Sehingga akan lebih mudah membaca via smartphone karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Kegiatan korespondensi pun perlahan tapi pasti mulai padam tergantikan dengan fitur-fitur canggih untuk sms dan chatting

sumber: bangkokpost.com

Korespondensi dulu merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan banyak orang. Dulu saat hendak mengetahui kabar orang tersayang yang tinggal di tempat berlainan dilakukan melalui kegiatan korespondensi atau surat-menyurat . Ini membutuhkan waktu berhari-hari. Kini dengan semua kemudahan yang ditawarkan fitur smarphone seperti berbagai aplikasi chatting tentu saja jarak bukan lagi masalah karena komunikasi bisa terjalin dalam setiap menit.

Sekarang tidak masalah bagi setiap orang jika tidak memiliki televisi di rumah, dunia dalam genggaman smartphone

sumber: idntimes.com

Aktivitas menonton televisi dulu menajadi salah satu aktivitas hiburan di mana hampir semua anggota keluarga berkumpul untuk menyaksikannya. Sekarang, setiap anggota keluarga bisa menikmati program kesukaannya masing-masing melalui live streaming pada smartphone yang dimilikinya.

Dulu cetak foto selalu menjadi aktivitas menyenangkan, album foto pun bertumpuk di ruangan, kini punya softfile foto saja sudah cukup untuk mengabadikan kenangan

sumber: tanyaplonka.com

Hampir di setiap rumah kita pasti punya album foto kan? Album tersebut berfungsi untuk mengabadikan momen. Saat ini fitur kamera plus galerinya mempermudah setiap pengguna smartphone untuk merekamnya kapan saja dan dimana saja serta mengabadikannya dalam setiap folder galeri. Paperless sih, tapi berasa ada yang kurang ngga sih, guys?!

Walkman selalu menjadi teman setia saat sepi dan galau. Sekarang? Semua jenis dan genre musik bisa dicari dan didengarkan via gadget

sumber: marketeers.com

Walkman pernah menjadi barang hits pada zamannya. Di mana hanya ada orang-orang tertentu yang memilikinya. Fungsi benda satu ini adalah untuk mendengarkan musik yang diputar melalui kaset atau bisa juga digunakan untuk merekam. Sekarang seiring dengan berjalannya waktu smartphoe mengambil alih juga fungsi walkman tersebut. Bahkan selain bisa memutar musik, smartphone juga bisa menayangkan video.

Dulu berbagai macam permainan selalu asik saat dilakukan di lapangan bersama teman, sekarang semua sudah asik sendirian dengan berbagai game dalam genggaman

sumber: robit.id

Bermain bersama teman di lapangan atau di taman bermain adalah hal selalu dilakukan anak-anak zaman dahulu. Karena hanya dengan berkumpul bersama temanlah permainan itu bisa dilakukan. Hadirnya smartphoe ternyata berpengaruh juga pada terkikisnya jiwa sosial anak untuk bisa melakukan berbagai macam permainan di luar ruangan bersama teman. Berbagai game online yang ditawarkan smartphone nyatanya kini lebih digemari anak-anak daripada bermain di luar bersama teman-temannya.

Ngalamin gak sih saat mati lampu nyari lilin atau senter? Sekarang, tingal aktivkan mode LED flash, ruangan gelap langsung terang benderang

sumber: pixnio.com

Wah, dulu senter adalah benda yang wajib ada di rumah apalagi saat rawan-rawannya mati lampu. Senter juga sangat berguna saat kita berjalan di tempat-tempat yang gelap. Kini, smartphone hadir dengan kelengkapan fiturnya yang membuat keeksikasan senter mulai bergeser. Saat berjalan di tempat gelap atau saat mati lampu, pengguna hanya tinggal mengaktifkan mode on pada LED handphone dan ruangan pun akan otomatis mendapat cahaya dari smartphone yang kita pegang.
Nah, itulah tadi beberapa benda-benda yang mungkin akan mulai ‘punah’ karena fungsinya sudah tergantikan oleh smartphone. Sangat disayangkan ya jika pada akhirnya kita tidak menemukan kembali benda-benda tersebut. Adakah benda kesayanganmu salah satunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here