Flamini, Mantan Pemain Arsenal Yang Akan Menjadi Pemain Sepakbola Terkaya Di Dunia

0
211

Para pemain sepakbola tidak selamanya memiliki karir cemerlang. Mereka juga butuh ancang-ancang jika suatu saat sepakbola sudah tidak lagi bisa menjamin kehidupan mereka. Begitu juga mantan pemain Arsenal, Flamini.

Ketertarikan terhadap bahan kimia membuatnya memiliki ide brilian untuk bisa mengembangkan zat yang berasal dari bahan tersebut. Diberitakan oleh indosport Flamini memiliki andil besar dalam perusahaan biogas GF Biochemicals. Menariknya, ia tak sedikitpun bercerita akan kegiatan nya tersebut kepada teman-teman nya. Bahkan dengan keluarganya pun ia enggan untuk memberi tahu.

GFB merupakan perusahaan pertama di dunia yag memproduksi Levulinic Acid (LA) atau asam Levulinik secara massal. Asam levulinic disebut-sebut mampu menggantikan minyak dalam segala bentuknya. Departemen Energi Amerika Serikat menyebut LA sebagai salah satu dari 12 molekul kunci yang mampu membuat dunia yang lebih hijau. Begitu kira-kira pemberitaan dari indosport.

Flamini mengembangkan usaha ini bukan tanpa rencana, ia sudah melakukan riset selama beberapa bulan tuntuk mengetahui betul fungsi dan kegunaan dari asam yang ia buat. Bukan tanpa hasil, selain ia sukses menciptakan molekul kunci untuk bumi yang lebih hijau, majalah forbes mencatat bahwa ia adalah pemain sepakbola terkaya dengan kekayaan sekitar 206,3 triliun dalam rupiah. Capaian ini jauh diatas kekayaan Cristiano Ronaldo yang hanya memiliki kekayaan sebesar 8,4 triliun dan Lionel Messi yang memiliki kekayaan sebesar 3,1 triliun.

Dalam sebuah wawancara Flamini mengatakan bahwa “sama seperti yang lain, aku juga memiliki ketertarikan denagn dunia diluar sepakbola. Tapi, prioritasku tetaplah bermain di lapangan hijau.

Panditfootball mengatakan bahwa Per 2016, GF Chemicals sendiri mempekerjakan 80 orang secara langsung dan 400 orang secara tidak langsung. Laboratorium produksinya terletak di Naples, Italia. Kantor perusahaan sendiri berada di Milan, Italia, dan di Belanda.

Sebuah kisah luar biasa dari mantan pemain Arsenal dan AC Milan ini. Darinya kita belajar bahwa kita bisa mencoba hal yang menurut kita menarik selain pekerjaan yang sedang kita geluti. Seinspiratif apa kisah Flamini untuk football lovers.. Silahkan tuangkan pendapat kalian pada kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here