Film Bucin Yang Akan Mengajarkanmu Untuk Tidak Menjadi Bucin

0
8

Film bergenre romance kerap mewarnai jagat perfilman dunia. Selain memang jalan ceritanya yang menggetarkan hati, film bergenre romance juga sering memberikan inspirasi tentang cinta.

Sayangnya, nggak semua film bisa memberikan pandangan positif soal cinta. Bahkan, bisa dibilang cenderung ke arah bucin. Bucin atau budak cinta adalah istilah yang dicetuskan oleh entah siapa yang saat ini menjadi kosakata wajib remaja Indonesia saat melihat temannya yang rela melakukan apa saja demi pujaan hati, meski tindakan itu dinilai sebagai sesuatu yang nggak wajar.

Dan mungkin kamu bisa melihat beberapa contoh tindakan bucin dari film-film berikut ini gaes:

1. Twilight Saga

Kamu pasti tahu banget film yang satu ini. Film yang menceritakan perjalanan cinta seorang manusia biasa bernama Bella Swan dengan seorang vampir tampan bernama Edward Cullen.

Di film ini bisa dibilang yang bucin parah itu Bella Swan. Dia sadar kalau dia dan Edward beda dunia. Bella menyadari jika dia sebagai manusia akan menua dan mati, sedangkan Edward akan terus abadi dalam tubuh remajanya. Itu membuat Bella merasa harus melakukan sesuatu agar dia dan Edward tetap bersama.

Bella tahu satu-satunya cara agar tetap bersama Edward tanpa menua adalah hanya dengan berubah menjadi Vampir. Cintanya ke Edward bisa dibilang cinta buta. Ia dengan rela menukar tubuh manusianya dan berubah menjadi vampir.

Ah, padahal nih ya Bella punya kesempatan untuk tetap jadi manusia, jika Bella memilih Jacob Black. Cuma ya itu, rasa cintanya yang terlalu besar pad Edward mematahkan semua pikiran logisnya.

2. Posesif

Film ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Yudhis yang jatuh cinta sama Lala. Bahkan, bisa dibilang dia sangat terobsesi pada Lala. Obsesinya pada gadis pujaannya membuat dia rela melakukan apa saja, bahkan demi menghabiskan waktu bersama Lala, dia rela mengganti jadwal kegiatannya.

Lebih dari itu, saking takutnya dia kehilangan Lala, sosok Yudhis juga sering memata-matai Lala.

Lala yang merasa bahwa sikap Yudhis sangat berlebihan, merasa terganggu dan nggak nyaman. Yah, siapa sih yang betah digituin? Saat itulah, Lala mulai merenungkan hubungannya. Apakah dia akan tetap meneruskan hubungannya atau mengakhirinya.

Dari judulnya aja, kita bisa tahu kalau film ini akan menceritakan kebucinan salah satu tokoh.

Dari film ini kita belajar untuk bersikap sewajarnya, supaya hubungan dengan pasangan tetap nyaman terkendali.

3. 500 Days Of Summer

Film bucin yang nggak boleh kamu tiru kebucinannya adalah 500 Days Of Summer.

Film ini menceritakan seorang laki-laki bernama Tom yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Summer. Perasaan cinta Tom pada Summer bahkan bisa disebut sebagai obsesi. Awalnya, hubungan mereka baik-baik saja. Namun, lama kelamaan hubungan mereka malah menimbulkan masalah. Karena perasaan Tom pada Summer bertepuk sebelah tangan.

Summer yang sejak awal memang sudah mengatakan kalau dia tidak serius dengan Tom, malah membuat Tom makin cinta. Summer yang memang nggak punya perasaan lebih ke Tom memilih untuk meninggalkan Tom dan menikah dengan laki-laki lain. Hal ini membuat Tom patah hati dan depresi.

Dari film ini kita belajar, bahwa terlalu mencintai itu nggak baik, karena malah akan membuatmu patah hati dan depresi.

4. Beauty and The Beast

Film ini mengisahkan hubungan cinta pangeran yang dikutuk jadi makhluk buruk rupa dan seorang gadis cantik bernama Belle.

Sebenarnya pesan dari film ini cukup bagus, yaitu mencintai tanpa memandang fisik. Hanya saja, agak kurang logis. Bagaimana mungkin seorang gadis jatuh cinta pada seorang makhluk buruk rupa yang sudah berani menculik ayahnya?

Ditambah lagi dengan sikap Beast yang kasar pada Belle. Membuat kita sulit untuk menerima fakta jika Beast adalah makhluk buruk rupa bersifat kasar yang membuat Belle jatuh cinta sedalam itu.

5. You

Film jebolan Netflix ini menceritakan seorang perempuan bernama Joe Goldberg yang jatuh cinta pada seorang penulis bernama Guinevere Beck. Sepintas Joe adalah sosok laki-laki sempurna idaman wanita, tak ada satu pun yang tahu jika Joe adalah seorang psikopat. Tak hanya itu dia juga seorang stalker dan tipe laki-laki yang sangat posesif.

Perasaan cintanya pada Beck lebih tepat disebut sebagai obsesi. Obsesinya yang kelewat besar pada Beck membuat dia rela melakukan apa saja, dari stalking di medsos sampai menyingkirkan apa dan siapapun yang menghalangi usahanya mendekati Beck.

Serem banget nggak sih?

6. Antologi Rasa

Penggemar Ika Natassa pasti tahu banget film ini. Film yang menceritakan kisah cinta empat orang yang bisa dibilang sangat rumit.

Dari sosok Harris yang playboy tapi bucin parah sama Kearra, sayangnya gadis bernama Kearra itu malah cinta mati sama yang namanya Ruly. Sedangkan Ruly malah jatuh cinta sama Denise, sosok wanita yang udah nikah.

Kebayang nggak sih? Harris berjuang mati-matian buat selalu bikin Kearra happy padahal dia tahu Kearra cinta Ruly, dan Kearra juga bucin parah sama Ruly padahal dia tahu Ruly cinta banget sama Denise. Dan Ruly pun nggak kalah bucin saat harus berurusan dengan sosok wanita bernama Denise. Ah pusing banget deh pokoknya.

7. Mariposa

Film yang diadaptasi dari sebuah novel best seller karya Luluk HF yang berjudul sama dengan filmnya ini menceritakan seorang gadis SMA bernama Acha yang sangat gigih mengejar laki-laki pujaannya yang bernama Iqbal.

Dalam film ini diceritakan bahwa sosok Acha benar-benar sangat agresif mendekati Iqbal bahkan melakukan apa saja demi mendapatkan hati Iqbal. Meski memang pada akhirnya dia berhasil mendapatkan pujaannya. Tapi, cara dia mendekati cowok jangan kamu tiru ya gaes. :v terlalu agresif nggak bagus buat cewek.

8. The Boy Next Door

Film bucin yang satu ini adalah salah satu film yang nggak boleh kamu tiru.

Diceritakan seorang janda anak satu bernama Claire melakukan one-night-stand dengan seorang pemuda tampan yang tak lain adalah tetangganya, Noah.

Noah, yang psikopat ternyata malah terobsesi pada Claire dan meminta lebih atas hubungan mereka. Namun, Claire menolaknya karena menurutnya, kejadian pada malam itu adalah sebuah kekhilafan yang seharusnya tidak boleh terjadi.

Noah kesal dan mengancam Claire akan menyebarkan foto-foto “panas” mereka.

Nah gaes, itu tadi adalah 8 film yang menceritakan kebucinan seseorang yang nggak baik buat dicontoh. Semoga dari film-film itu kita nggak niru sisi bucinnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here