Empat Pemain yang Dibenci Dunia

0
144

Ada banyak pemain yang dicinta, ada pula segelintir yang dibenci. Sayangnya, segelintir pemain ini kadang menentukan kisah besar sepak bola. Berikut nama-nama bengal itu…

Sergio Ramos mencederai Mohamed Salah di final Liga Champions 2017/18.

Sergio Ramos punya rekam jejak buruk dengan para bintang di laga besar, sehingga ketika Mohamed Salah mengalami cedera setelah berduel dengannya di final Liga Champions, seluruh dunia mengutuknya. Ramos ditengarai sengaja mencederai Salah yang merupakan pemain terbaik Liverpool saat itu. Ketika meninggalkan lapangan dengan bercucuran air mata, Salah mendapat simpati, sementara Ramos mendapat antipati.

Luis Suarez

Luis Suarez dikenal memiliki banyak dosa di Inggris sehingga media-media selalu meliputnya dengan nada negatif. Di Inggris, ia pernah dituduh rasis kepada bek kiri Manchester United Patrice Evra. Publik juga tak pernah melupakan gigitannya yang populer ke lengan Branislav Ivanovic. Siapa sangka, gigitan ini diulangi Suarez di Piala Dunia 2014, kali ini Giorgio Chiellini jadi korbannya. Ini tentu mengingatkan publik ke tingkah laku Suarez saat masih di Ajax. Kala itu, ia menggigit Miralem Sulejmani.

Diego Costa

Pemain yang satu ini selain dikenal karena wajah garang dan insting tajam mencetak golnya, ia juga ditandai publik sebagai pemain paling busuk di lapangan. Sebutan Bad Boy mungkin pantas untuknya, karena sering sekali ia memancing keributan dengan menyulut emosi lawan. Trik yang sering ia lakukan ialah menyentuh secara ilegal tubuh lawan kala wasit sedang memandang kea rah lain, atau dengan teriakan-teriakan provokatifnya, atau malah kemauannya berduel kala dihadapkan dengan lawan yang sudah emosi.

Pepe

Bek plontos ini sudah lama menjadi hujatan publik. Ia seringkali menambahkan atribut sangar yang wajib dimiliki bek dalam batas yang melebihi kewajaran. Provokasi darinya amat berbahaya bagi emosi kubu lawan, belum jika ia sedang dalam performa bagus. Bisa-bisa, yang tadinya hanya bermaksud mengambil bola, kaki lawan pun kena hajaran dari bek Portugal ini.

Jangan-jangan ada di antara empat pesepakbola tadi yang merupakan idola¬†football lovers? Bukan masalah, pemain-pemain seperti mereka sangat dibutuhkan bagi olahraga yang makin lama makin halus dan lembut ini… Kita tunggu saja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here