Dua Sisi Berbeda Kevin De Bruyne

0
105

Kevin De Bruyne telah membuktikan kualitasnya sebagai gelandang terbaik dunia saat ini. Penampilan impresif nya bersama Wolfsburg berhasil menarik minat klub Inggris Manchester City. Bersama Citizen De Bruyne berhasil membuat Chelsea menyesal karena ketidakpercayaan mereka terhadap pemain 27 tahun tersebut.

Namun dibalik keahlian dan aksi gemilangnya saat berlaga di lapangan hijau, De Bruyne juga memiliki sisi yang tidak banyak diketahui oleh halayak umum.

De Bruyne kecil merupakan seorang penggemar Liverpool. Dirinya sangat terobsesi dengan sepakbola dan ingin menjadi pemain hebat seperti Michael Owen. Namun rasa obsesinya yang berlebih menjadi sedikit halangan bagi De Bruyne. Suatu hari ketika selesai latihan dia ingin mengambil salah satu tiang gawang karena ucapan sang pelatih yang menyinggungnya. Pelatihnya saat itu mengungkapkan,

“Dia sangat marah, beberapa dari kami mencoba untuk menjauhkan nya dari tiang gawang namun sia-sia.”

“Aku memutuskan untuk terus bersama nya karena ia berkata bahwa dirinya akan berada disitu sepanjang malam”

Di usia 14 tahun, dengan berani De Bruyne memutuskan untuk meninggalkan rumah dan bergabung dengan KRC Genk, salah satu klub lokal Belgia. Disana dia tinggal bersama keluarga sang pemilik, tapi semua tak berjalan mulus. Tingkah lakunya yang buruk membuat keluarga itu memutuskan untuk mengusir De Bruyne.

Beberapa tahun kemudian kemampuan sepakbola De Bruyne terus meningkat, namun perilaku buruknya tetap terbawa. Pada tahun 2012, ia marah besar kepada beberapa rekan setimnya saat itu.

“Aku sangat marah dengan mereka. Aku berkata kepada siapapun yang tidak bermain dengan sepenuh hati untuk segera angkat kaki dari tim”

Pada tahun 2015, ia kembali melakukan aksi tak terpuji. Saat dirinya bermain untuk tim Bundesliga Wolfsburg, ia sempat meminta bola dari seorang ball boy¬†dengan ucapan yang tak pantas “Berikan bola itu, sialan!”

Namun seusai pertandingan De Bruyne meminta maaf kepada anak itu dan memberinya kostum lengkap dengan tandatangan.

Dan yang terbaru adalah ketika ia membela Manchester City. Dirinya sempat bersitegang dengan David Silva. Saat pertandingan City melawan Napoli, De Bruyne sampai meneriaki Silva hanya karna ia tak diizinkan untuk berbicara dengan sang pengadil lapangan.

Dan satu hal yang perlu kalian tahu, De Bruyne juga merupakan seseorang yang berhati lembut. Dirinya sangat menyayangi keluarganya, dia juga sering menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayangnya. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul dan memiliki karakter yang sangat kuat. Hal itu lah yang menjadikannya sebagai salah satu hebat untuk Manchester City.

Meski setiap orang memiliki sisi gelap nya masing-masing. Mari berharap sisi buruk De Bruyne tidak akan mempengaruhi permainan nya dilapangan. Dengan begitu kita bisa menikmati aksi luar biasa dari Pria Belgia bertalenta ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here