Doyan Makan, Tapi Mau Berat Badan Stabil? 5 Trik Ini Kuncinya!

0
89
https://asset.winnetnews.com/image/cache/slide/post/image-doyan-ngemil-tapi-tidak-ingin-gemuk-ini-solusinya.jpg

Memiliki berat badan ideal adalah idaman semua orang khususnya kaum Hawa, hanya saja keinginan ini harus ditebus sangat mahal. Yakni memilik segunung daftar makanan yang dipantang untuk dikonsumsi supaya tidak ada lemak yang menumpuk manja di bagian tubuh manapun. Meski metabolisme tubuh terbilang unik dan berperan penting dalam menentukan seseorang menjadi cepat gemuk atau tidak. Namun tak melulu yang doyan makan selalu frustasi dengan berat badan berlebih.

Faktanya dengan sedikit cerdik memilih makanan apa yang baiknya dimakan dan dicemil dijamin meski mulut seperti mesin gilingan badan tetap ideal. Berikut trik untuk mendapatkanya.

1. Doyan mie baiknya ganti pakai sereal,
Untuk Anda yang terbilang fanatik dengan olahan mie apapun nama dan jenisnya tentu akan susah mengontrol berat badan. Namun tak usah mencari obat diet yang pas, baiknya Anda tak menghentikan jadwal ngemil namun ganti mie ini dengan sereal. Seral mengenyangkan dan kaya serat sehingga baik untuk pencernaan yang efektif menjaga perut tetap ramping. Agar semakin enak nikmati dengan susu segar yang rendah lemak.

2. Jangan buru-buru tapi kunyah sampai benar-benar halus,
Banyak ahli kesehatan menganjurkan siapa saja yang mengalami kegemukan untuk menikmati makananya. Yakni dengan mengunyahnya pelan-pelan dan baru ditelan jika sudah halus sehingga membantu menjaga kesehatan pencernaan. Sekaligus mencegah timbunan lemak di badan karena nutrisi dari makanan tersebut terserap baik oleh tubuh. Sehingga bagi yang doyan makan mau makan apapun asalkan dikunyah dengan benar dijamin berat badan terkontrol.

3. Wajib memasukan olahraga ke agenda harian,
Makan banyak jika diimbangi dengan olahraga yang cukup maka lemak yang masuk bersama makanan tak akan sempat tertimbun. Pada akhirnya berat badan akan selalu stabil dan kamu tetap punya lekuk tubuh yang mempesona. Olahraga yang dianjurkan tak selalu olahraga berat dan memaksa kamu masuk ke pusat kebugaran. Minimal kamu rajin berjalan kaki, jadi yang bekerja di kantoran silahkan memilih tangga ketimbang lif ataupun eskalator.

4. Tak pernah berusaha melewatkan sarapan,
Banyak orang menganggap sarapan sebagai musuh yang bisa menyumbang tumpukan lemak, padahal tergantu dari cara Anda memilih sarapan dan aktifitas setelahnya. Malah banyak ahli kesehatan menyarankan untuk program diet alami dan sehat jangan pernah melewatkan sarapan. Mengapa? Sebab dengan sarapan efektif mengontrol nafsu makan sehingga di jam makan siang kamu tidak akan kalap. Asupan kalori dan lemak pun menjadi lebih terkontrol.

5. Air putih jangan sampai ketinggalan,
Lambatnya metabolisme tubuh bisa disebabkan banyak hal, salah satunya adalah tubuh kekurangan cairan. Kalau sudah terlanjur terjadi maka asupan dari makanan akan lambat dicerna dan akhirnya banyak yang berubah menjadi tumpukan lemak. Sebagai pencegahan silahkan atur kembali jadwal minum kamu agar minimal 8 gelar air bisa masuk. Usahakan selalu memilih air putih supaya mudah diserap tubuh dan lebih sehat, apalagi semakin banyak air yang diminum malah semakin sehat.

Untuk mendapatkan berat badan yang stabil ternyata tidak susah dan banyak cara sederhana lagi mudah untuk dipraktekan yakni seperti yang disebutkan di atas. Kalau kamu perhatikan tentu tidak ada yang susah dan bahkan bisa dilakukan siapa saja. Maka miliki berat badan ideal sepanjang hayat kamu dengan mempraktekan trik di atas sehingga makan sebanyak apapun tak akan berakhir menjadi timbunan lemak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here