Dibongkar! Ini 6 Rahasia Yang Membuat Iniesta Bisa Menjadi Penguasa Lini Tengah

0
124

Andres Iniesta merupakan seorang pesepakbola cerdas yang disebut sebut sebagai gelandang terbaik di dunia. Jika dilihat dari performa impresif nya selama karirnya, hal tersebut memang lah tepat.

Banyak fans kecewa saat musim 2018/2019 ia memutuskan untuk pergi dari Barcelona ke klub Jepang Vissel Kobe. Walaupun karier sepakbola di level puncaknya telah selesai, hal tersebut tidak lantas membuat ia tidak peduli lagi pada dunia sepakbola. Sang bintang ternyata memberikan wejangan tentang 6 rahasia yang membuatnya bisa menjadi penguasa lini tengah. Berikut 6 Rahasianya:

1. Berpikir sebelum menerima umpan

Hal ini merupakan kesalahan yang biasanya sering dilakukan oleh pesepakbola muda. Mereka sering kali bergerak untuk mencari umpan padahal mereka sendiri masih belum mengetahui tentang hal pertama yang akan dilakukan ketika mendapatkan bola.

Oleh karena itu, beripikir lah terlebih dahulu ketika hendak mendapatkan umpan. Dengan itu, anda pun akan mengetahui tentang hal pertama yang akan dilakukan ketika telah mendapatkan umpan.

2. Umpan Merupakan Kunci Segalanya

Umpan merupakan suatu hal yang penting di dunia sepakbola. Dengan umpan segala hal bisa dilakukan. Hal tersebut lah yang membuat seorang Iniesta mengatakan jika umpan merupakan kunci segalanya. Contohnya akan terasa ketika anda menginginkan gol atau ingin mempertahankan kedudukan.

Sebuah gol akan tercipta apabila anda memberikan umpan pada celah yang tepat dan juga pada waktu yang tepat. Tetapi, hal tersebut kurang tepat apabila dilakukan ketika ingin mempertahankan kedudukan. Akan jauh lebih baik jika mencoba untuk bermain aman dengan umpan umpan pendek.

3. Berpikir Selangkah Lebih Maju

Hal ini juga merupakan suatu hal yang sangat ditekankan oleh Iniesta agar seorang pesepakbola bisa menguasai lini tengah. Memang, merupakan sebuah hal yang tepat jika anda berpikir tentang hal selanjutnya yang akan dilakukan ketika mendapatkan bola.
Tetapi, seorang pesepakbola harus lah lebih tahu untuk apa bola itu diumpankan dan kemana pergerakan terbaik ketika bola telah diumpankan. Apabila hal tersebut dilakukan, pergerakan di lini tengah memang akan bisa anda kuasai dengan baik.

4. Menipu Lawan

Hal inilah yang jarang sekali dipikirkan oleh para pesepakbola muda. Mereka sering kali menganggap jika tidak masalah jika lawan memahami pergerakan mereka asalkan lawan tersebut tidak dapat menghentikan pergerakan tersebut.

Bagi seorang Andres Iniesta, hal tersebut merupakan suatu kesalahan besar. lawan tidak boleh memahami sedikit pun tentang pergerakan selanjutnya yang akan dilakukan dan merupakan sebuah kesuksesan besar jika lawan terus terkejut di sepanjang pertandingan.

5. Kapan Harus Menembak

Sebagai seorang pemain tengah, Iniesta memang bukan lah pencetak gol ulung layaknya Lionel Messi atau pun Luis Suarez. Tetapi baginya, ada sebuah visi dimana bola yang dipegang nya harus memiliki prospek untuk menjadi sebuah gol.

Menurut Iniesta, pemain tengah tidak perlu mempermasalahkan siapa yang mencetak gol. Tetapi yang pasti, setiap tendangan ke gawang yang dilakukan seorang pemain tengah harus lah dengan keyakinan gol tinggi dan bukan lah sebuah spekulasi.

6. Cara Menghadapi Pemain Bertubuh Besar

Iniesta merupakan pemain bertubuh pendek hanya 1,71 meter. Dan memilikiĀ berat badan hanya 63 kg. Dengan berat itu, duel fisik nampak tidak mungkin bagi Iniesta karena para pesepakbola eropa sendiri memiliki tubuh yang tinggi besar.

Menurut Iniesta, tubuh tinggi besar dari para pesepakbola itu pun memiliki kelemahan. Dengan tubuh berat, para pemain tersebut memiliki pergerakan yang lambat dan reflek yang kurang. Hal tersebut lah yang membuat umpan satu dua dengan rekan yang telah dimengerti akan menjadi keputusan terbaik.

 

Pastinya dengan rahasia permainan Andres Iniesta ini football lovers jadi lebih jago main sepak bola kan? Klo kamu suka konten kayak gini jangan lupa like nya, dan share juga ke temen kamu biar yang lain jago main bola nya šŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here