Deretan ‘Korban’ Aaron Ramsey Sepanjang Karir Sepakbolanya

0
163

Tujuan dari permainan sepakbola adalah memasukkan bola kedalam gawang lawan. Namun, bagaimana jadinya bila gol gol yang berhasil dicetak menjadi sebuah kutukan?

Dalam beberapa tahun terakhir, dunia maya dihebohkan oleh sebuah teori yang tidak biasa. Aktornya adalah Aaron Ramsey. Bak malaikat pencabut nyawa, beberapa gol pria 27 tahun ini ‘berhasil’ membuat nama-nama besar dunia tewas. Percaya atau tidak.. Setiap Aaron Ramsey mencetak gol, tidak lama kemudian akan muncul berita kematian dari orang-orang terkenal dunia.

Sebelum kalian mengatakan semua ini tidak masuk akal. Ada fakta mengejutkan yang datang dari pesepakbola yang satu ini. Tercatat 17 orang ternama dunia meninggal sesaat setelah Ramsey mencetak gol. Total ada 15 gol Ramsey yang telah memakan korban. Kutukan ini seakan memberi peringatan kepada public figure dunia untuk berdoa agar mereka tidak termasuk kedalam korban Ramsey selanjutnya.

Yang terbaru adalah ketika Aaron Ramsey berhasil mencetak gol saat Arsenal sukses melibas Fulham dengan skor 1-5. Gol tersebut dibarengi dengan kabar duka dari aktor The Walking Dead, Scott Wilson.

Lalu, siapa lagi deretan artis yang terkena imbas dari gol Ramsey? Berikut adalah rinciannya.

Kutukan apesnya dimulai saat Arsenal melawan Porsmouth pada tahun 2009. hanya butuh 3 hari bagi Ramsey untuk ‘mencabut nyawa’ korban pertamanya. Adalah seorang senator Ted Kennedy, beliau meninggal dunia pada 25 Agustus 2009.

Kemudian ada pemilik Al Qaeda Osama Bin Laden yang meninggal dunia sehari setelah Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Manchester United pada tanggal 1 Mei 2011.

Dilanjutkan pada tanggal 2 Oktober 2011 saat Ramsey mencetak gol kegawang Spurs. Penemu Apple Steve Jobs meninggal dunia pada minggu yang sama dengan Ramsey mencetak gol.

Pada 19 Oktober 2011, gol nya di injury time saat melawan Marseille membuat sang revolusioner Libya Muammar Kaddafi meninggal sehari setelahnya.

Sang gelandang Arsenal kembali menggegerkan dunia setelah gol nya melawan Sunderland pada 11 Februari 2012 langsung disambut oleh kematian diva pop dunia Whitney Houston tepat pada hari yang sama.

Tak hanya di Arsenal, saat membela Timnas Wales pun kutukan Ramsey seakan tak kenal tempat. Gol pinalti nya untuk Wales saat berhadapan dengan Skotlandia membawa kabar duka dari seorang pebasket Ray Williams yang meninggal pada tanggal 22 Maret 2013. Tak hanya itu, pebisnis kenamaan asal Russia Boris Berezovsky juga meninggal pada hari berikutnya.

Pada 30 November 2013 pun kematian aktor tampan paul Walker dibarengi oleh gol yang dicetak Ramsey saat melawan Cardiff City.

Kurang dari setahun, kutukan masih terus berlanjut. Komedian dan Aktor Robin Williams meregang nyawa sehari setelah Pria Wales ini mencetak gol saat melawan Manchester City.

Dua tahun berselang, gol Ramsey seolah ‘belum puas’ untuk terus mencari tumbal. Imbasnya saat Gelandang Arsenal ini mencetak gol pada laga melawan Sunderland, dunia musik internasional digemparkan dengan kematian David Bowie.

Tepat 3 hari setelah David Bowie meninggal. Ramsey kembali mencetak gol saat Arsenal berhadapan dengan Liverpool. Kali ini, ia ‘mengirim’ aktor british Alan Rickman menuju tempat peristirahatan terakhir.

Selain nama-nama diatas, masih ada lagi orang-orang terkenal yang menjadi korban Aaron Ramsey seperti Nancy Reagan yang meninggal sehari setelah Ramsey mencetak gol, Ikon televisi Bruce Forsyth yang meninggal pada 18 Agustus 2017, lalu ada komedian Sir Ken Dodd dan ilmuwan Stephen Hawking yang meninggal pada bulan Maret 2018, serta ada nama Eric Bristow yang juga telah menjadi korban gol Aaron Ramsey.

Menurut football lovers, apakah fenomena diatas merupakan kebetulan semata? Luapkan pendapat kalian pada kolom komentar dibawah ini.. Jangan lupa untuk like dan share.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here