Dari Yang Ngakak Sampai Romantis! Ini 6 Webtoon Paling Populer Oleh Netizen Indonesia

0
124

Webtoon adalah sejenis komik strip dalam versi digital. Banyak aplikasi yang menyediakan banyak webtoon dengan kualitas cerita dan gambar yang bagus. Webtoon biasanya memasukkan unsur-unsur manhwa korea dan manga jepang, namun jangan salah ternyata Indonesia juga memiliki webtoon berkualitas yang tidak kalah bagusnya. Mulai dari yang nyeleneh bergenre komedi sampai romance sekalipun. Berikut webtoon karya anak bangsa yang populer dan wajib dibaca.

Tahilalats

Pertama kali membaca webtoon ini Kamu akan sedikit kebingungan dengan maksud ceritanya. Tahilalats adalah webtoon bergenre komedi yang sangat terkenal di kalangan para pecinta webtoon di Indonesia. Konsep komedi yang dikemas dengan cerdas, membuat Kamu harus berpikir setelah selesai membaca agar paham dengan maksudnya. Ciri khas dari webbton ini adalah gambar yang simple dan terkesan nyeleneh. Meski begitu tahilalats mendapatkan rating sekitar 99.6 lho!

Si Juki

Sesuai judulnya, tokoh utama dari webtoon ini bernama Juki. Juki adalah tokoh populer di dunia webtoon Indonesia. Buktinya di tahun 2015 Juki berhasil menyabet gelar Popularity Award di Webtoonist Day Korea dalam ajang penghargaan global. Dengan hanya melihat muka monyong Juki saja sudah bikin ketawa, apalagi karakternya yang kocak. Ada beberapa seri si Juki diantaranya: Lika Liku Anak Kos, Nostalgia Ramadhan, Kisah Kusut Dunia Dongeng, dan Kisah Usil Si Juki Kecil. Si Juki juga sudah bikin film lho yaitu Si Juki The Movie.

My Pre Wedding / Pasutri Gaje

Webtoon yang satu ini menjadi juara pertama di LINE Webtoon contest pada tahu 2015 yang lalu. Cerita My Pre Wedding ini sangat Indonesia banget, bisa dilihat dari nama tokoh-tokoh dalam webtoon yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pusat cerita ada di dua karakter utama yang bernama Adelia dan Adimas yang terlibat cinlok satu kantor. Dalam perjalanan cinta mereka menemui ha-hal yang romantis sekaligus kocak, sampai akhirnya bisa menikah dan dibuatlah seri ke dua berjudul Pasutri Gaje. Gambar dari webtoon ini sangat bagus bisa dibilang setara sama Anime.

Eggnoid

Cerita Egnoid berawal dari gadis bernama Ran yang kesepian ditinggal oleh Ayah dan Ibunya. Ran hidup menjadi gadis antisosial yang pendiam di sekolah. Pada suatu hari tiba-tiba Ran dikejutkan dengan munculnya telur yang di dalamnya terdapat pemuda dewasa yang tampan bernama Eggy. Meskipun berbadan dewasa ternyata Eggy adalah sosok yang polos sehingga dengan terpaksa Ran harus menjaganya seperti sang Induk. Jalan cerita menarik dengan grafis yang bagus membuat webtoon ini memiliki banyak penggemar.

Flawless

Lagi-lagi gambar webtoon yang bagus memang sangat menarik minat untuk membaca, dan flawless adalah salah satunya. Bercerita tentang Sarah si gadis tomboy yang bertemu dengan Elios, seorang pemuda yang buta. Meski buta elios memiliki sifat misterius dan bikin penasaran. Satu per satu hal-hal mengejutkan tentang elios pun terbuka seiring berkembangnya cerita. Flawless menjadi favorit di webtoon bergenre romance.

Nusantara Droid War

Bisa ditebak dari judulnya kalau Nusantara Droid War adalah webtoon asal Indonesia. Alasan Kamu wajib membaca webtoon ini karena cerita yang sangat bagus. Kamu akan diajak berpetualang dengan game modern semacam action figure hidup yang saling unjuk kekuatan. Droid yang ada di dalamnya juga diambil dari tokoh pewayangan yang ada di Indonesia. Nusantara Droid War juga dinobatkan sebagai juara 3 dalam LINE Webtoon Contest.

 

Nah guys… dari 6 komik webtoon tadi mana nih pilihan kamu? hmm kamu punya pilihan lain? Yaudah komen dong dikomentar pilihan kamu apaan, tapi jangan lupa like dan share nya juga ya biar yang lain ikut terhibur 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here