Crazy Rich Asians! Inilah 8 Keluarga Terkaya di Asia

0
91
Source : https://asia.nikkei.com

Menjadi orang kaya adalah salah satu cita-cita idaman dari banyak orang di seluruh dunia termasuk benua Asia. Ketika kita telah mencapai status itu, kita bisa dengan bebas membeli berbagai hal dan pergi ke tempat-tempat tertentu yang di inginkan.

Nah, dalam benua Asia, sebenarnya sudah banyak keluarga yang menjadi kaya raya. Akan tetapi, di antara keluarga-keluarga tersebut, ternyata terdapat 8 keluarga paling kaya yang berasal dari benua Asia sehingga patut di gelari sebagai The Real Crazy Rich Asians. Wah! Siapa sajakah mereka? Yuk kita lihat pembahasannya berikut ini!

1. Keluarga Cheng

Source : https://www.telegraph.co.uk

Keluarga Cheng yang berasal dari Tiongkok memiliki kekayaan sebesar $22.500.000.000. Mereka bisa mendapatkan kekayaan sebanyak itu berkat sejumlah usaha yang bergerak di bidang perhiasan, perhotelan, properti hingga kasino. Sekedar informasi saja nih. Semua usaha tersebut berada di tempat seperti Hong Kong dan Macau.

2. Keluarga Kwek

Source : https://www.straitstimes.com

Keluarga Kwek atau Quek yang berasal dari Singapura memiliki kekayaan yang melebihi keluarga Cheng yaitu sekitar $23.300.000.000. Jejak keluarga ini dapat kita telusuri lebih dalam lagi dari tahun 1941 ketika Kwek Hong Png beserta ketiga saudaranya berhasil mendirikan sebuah perusahaan bernama Hong Leong.

Kini, dengan adanya 15 anggota keluarga yang memiliki kontrol dalam Hong Leong, mereka pun sukses menjalankan kegiatan masing-masing. Mulai dari bidang perbankan sampai kepada properti. Wow, luar biasa!

3. Keluarga Lee (Shau Kee)

Source : https://www.scmp.com

Keluarga besar Lee Shau Kee yang berasal dari Hong Kong mempunyai kekayaan sebanyak $29.000.000.000. Pada mulanya, Lee Shau Kee selaku pencetus utama kekayaan keluarga ini pindah dari provinsi Guangdong di Tiongkok menuju ke Hong Kong. Setelah tiba, barulah ia mencoba peruntungannya dalam berbisnis.

Sekarang, perusahaan properti milik keluarga Lee yang bernama Henderson Land Development benar-benar sudah berkembang pesat karena berhasil merangkap ke berbagai bidang seperti perhotelan, konstruksi, keuangan hingga pusat perbelanjaan.

4. Keluarga Hartono

Source : http://arabeconomicnews.com

Kali ini, sebuah keluarga dari Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar 8 orang paling kaya di Asia. Mengapa? Karena setelah di hitung, total kekayaan mereka sudah mencapai $32.000.000.000. Ya, jumlah itu memang fantastis mengingat Robert Budi Hartono dan Michael Hartono mempunyai perusahaan rokok bernama Djarum. Selain Djarum, mereka juga memegang usaha lain dalam bidang properti dan juga elektronik seperti Polytron.

5. Keluarga Chearavanont

Source : https://asia.nikkei.com

Chearavanont adalah sebuah keluarga yang berasal dari negeri banyak gajah yaitu Thailand. Mereka masuk ke dalam daftar orang terkaya di Asia karena jumlah kekayaan yang di tafsir mencapai $36.600.000.000.

Usaha apa saja sih yang mereka miliki? Keluarga ini memiliki usaha yang bergerak dalam bidang peternakan dan juga makanan hewan dan ternyata, usaha tersebut sudah berdiri sejak tahun 1921 melalui bentuk toko berkat kakak beradik Chia Ek Chor dan Choncharoen Chearavanont.

6. Keluarga Kwok

Source : http://www.vancouversun.com

Keluarga Kwok yang berasal dari Hong Kong benar-benar mempunyai kekayaan yang sangat besar nilainya yaitu sekitar $40.400.000.000. Hal itu di sebabkan oleh karena perusahaan properti bernama Sun Hung Kai yang di dirikan oleh Kwok Tang Seng.

Meskipun terkenal sudah mapan, ternyata keluarga ini memiliki sejumlah masalah. Salah satunya berupa kasus yang menimpa anak dari Kwok Tang Seng sendiri yaitu Thomas. Thomas harus kembali ke penjara pada tahun 2017 karena terbukti melakukan korupsi.

7. Keluarga Lee (Byung Chul)

Source : http://www.koreaittimes.com

Kalian semua pasti mengenal salah satu produk elektronik yang paling populer di dunia dan berasal dari Korea Selatan bernama Samsung. Ya, inilah keluarga yang mendirikan perusahaan elektronik raksasa tersebut. Semuanya bermula dari seorang pebisnis bernama Lee Byung Chul yang memulai perjalanan karirnya di kota Daegu.

Selain Samsung, keluarga Lee juga mempunyai usaha di industri pangan dan juga hiburan sehingga mereka memperoleh kekayaan sekitar $40.800.000.000.

8. Keluarga Ambani

Source : http://www.forbesindia.com

Keluarga yang terakhir ialah keluarga Ambani yang berasal dari India. Dengan kekayaan total mencapai $44.800.000.000, keluarga ini pun berhasil memuncaki daftar keluarga terkaya di India dan juga Asia.

Mengapa mereka bisa menjadi kaya dengan sedemikian rupa? Ini di sebabkan karena Dhirubhai Ambani berjuang dalam bisnis sehingga sukses dalam mendirikan sebuah perusahaan konglomerat bernama Reliance Textile Industries yang bergerak di bidang tekstil hingga telekomunikasi.

 

Itulah 8 nama keluarga terkaya di Asia saat ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan bagi kalian semua yang menginginkan kesuksesan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here