Contek Ratu Elizabeth II yang Pantang dengan 7 Makanan Ini Supaya Bugar Meski Berumur 92!

0
53
source: http://intisari.grid.id/read/03914175/tak-hanya-tamu-agung-ratu-elizabeth-ii-juga-mengundang-orang-biasa-makan-semeja-dengannya?page=all

Royal Familiy yakni Keluarga Kerajaan Inggris memang selalu mencuri perhatian publik dunia, paling bontot adalah peristiwa pernikahan Pangeran Harry dan Megan Markle. Berbagai fakta unik sampai kontroversi pernikahan Duke and Duchess of Sussex ini memang tak pernah habis diulik. Namun kamu yang jeli dijamin tak hanya fokus pada pasangan pengantin baru tersebut. Sebab ada sosok Ratu Elizabeth II yang meski rambutnya sudah memutih seluruhnya tetap memikat.

Tahun ini Ratu Inggris tersebut genap berusia 92 tahun dan menariknya di usia tersebut Sang Ratu masih nampak sehat dan bugar. Apa rahasianya? Jadi diketahui dari Royal Chef yakni Darren McGray yang dipaparkan oleh media Bussiness Insider menyebutkan rahasia Sang Ratu tetap sehat dan bugar di usianya yang tak lagi muda. Melalui koki Kerajaan Inggris tersebut diketahui Sang Ratu sudah sejak lama menghindari makanan-makanan berikut.

1. Sang Ratu super pantang menyantap pasta maupun roti tawar loh,
Kamu yang ingin sesehat dan sebugar Ratu Elizabeth II ternyata tak sulit meniru kebiasaan baiknya yang pantang dengan olahan tepung. Dimulai dari pasta dan juga roti tawar, tepung ini ternyata jika dikonsumsi terlalu rutin bisa menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Sehingga Sang Ratu sudah lama tidak mengkonsumsi olahan tepung namun masih mengkonsumsi roti gandum karena masih tinggi serat.

Sebagai gantinya Sang Ratu mencoba mengkonsumsi olahan daging seperti daging ayam yang dikombinasikan dengan dua sayuran di sampingnya. Opsional lain adalah beliau terbiasa menyantap salad sayuran dalam porsi besar sehingga tetap bugar meski sudah berusia lanjut. Meniru kebiasaan ini dijamin tidak susah dan sebagai bonusnya tubuh kamu bugar sampai usia senja.

2. Kekeh menolak kentang dan olahanya karena tinggi pati,
Biasanya kentang menjadi salah satu menu diet pengganti nasi karena mengandung karbohidrat yang tinggi. Namun uniknya Ratu Elizabeth II sudah lama pantang menyantap kentang maupun olahanya. Dikabarkan jika kentang memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga jika dikonsumsi terus-menerus bisa memicu kadar gula dalam darah yang meninggi. Nah, kamu baiknya juga mulai mengikuti kebiasaan ini supaya bisa tetap sehat sekaligus bugar!

3. Ratu enggan menyantap daging setengah matang meski konon lezatnya bukan main,
Beberapa orang lebih menyukai olahan daging merah yang dibiarkan setengah matang bahkan disantap langsung tanpa dipanaskan, alias mentah. Namun daging merah seperti daging sapi misalnya memang mengandung bakteri yang tetap bisa menjangkiti tubuh dengan berbagai penyakit meski sempat mati sebelum disantap. Maka Sang Ratu memilih opsional paling aman hanya menyantap daging yang diolah sampai matang sempurna. Wajib ditiru nih!

4. Tak pernah berlebihan makan bawang merah dan bawang putih,
Sebenarnya Sang Ratu tidak pantang sama sekali dalam mengkonsumsi bawang putih maupun bawang merah. Pasalnya di dalam kedua jenis bawang ini terkandung antioksidan dan nutrisi lain yang baik untuk kekebalan alami tubuh. Hanya saja Sang Ratu Inggris ini memilih mengkonsumsinya secara terbatas. Kamu tahu sendiri kan kalau beliau rajin bertemu dengan banyak tamu penting, sehingga tak mau makan berlebih agar aroma nafasnya tetap segar.

5. Buang pinggiran roti gandum untuk makanan burung di rumah,
Seperti yang disinggung di awal jika Ratu Elizabeth II lebih menyukai roti gandum terutama yang dibuat sandwich dengan isian ikan tuna, olesan mentega, irisan mentimun, dan sedikit taburan lada. Namun menariknya Sang Ratu meminta koki pribadinya untuk membuang bagian pinggi roti gandum yang kecoklatan dan sedikit keras.

Meskipun aslinya pinggiran roti gandum mengandung zat anti kanker bernama pronyl lisine namun saat proses pemanggangan. Ternyata bertemu dengan zat karsinogen penyebab kanker sehingga antioksidan tadi menguap begitu saja. Maka kamu pun bisa mempertimbangkan membuang tepian roti gandum supaya aman dari resiko terkena kanker.

6. Lebih memilih buah sesuai musim jangan keluar jalur!
Kesehatan dan kebugaran Ratu Elizabeth II juga tidak terlepas dari kebiasaanya mengkonsumsi buah-buahan segar. Namun menariknya Sang Ratu sangat selektif dalam pemilihan buah yang akan disantapnya yakni hanya buah yang sedang musim saja. sebab beliau lebih nyaman mengkonsumsi buah yang bisa matang secara alami dari pohon dan bukan dikembangkan secara genetik.

Buah yang tetap ada dan rasanya manis meski tidak musim biasanya sudah disuntik dengan beberapa zat genetik. Konsumsi buah semacam ini secara berlebihan tentu berdampak buruk bagi kesehatan, pantaslah jika Sang Ratu memilih pantang mengkonsumsinya. Jadi, kamu yang ingin belajar makan buah pastikan memilih buah yang musim bukanya asal santap saja.

7. Biasakan meminum teh tanpa tambahan gula,
Minum teh sudah menjadi tradisi turun-temurun di Kerajaan Inggris dan dijamin Ratu Elizabeth II nyaris setiap hari meminumnya. Namun secara unik Sang Ratu selalu meminta pada koki untuk disediakan teh tanpa tambahan gula alias teh tawar. Kandungan gula dan pemanis buatan di dalam minuman satu ini bisa menyebabkan diabetes dan gangguan kesehatan lainya. Maka tidak salah jika Sang Ratu menjadikan tehnya lebih tawar.

Usia boleh saja sudah lanjut namun dengan sedikit memperhatikan gaya hidup seperti pola makan tidak menutup kemungkinan tetap bugar. Hal ini sejalan seperti yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth II, yang memilih tidak mengkonsumsi beberapa makanan yang disebutkan di atas. Kamu yang punya harapan tetap sehat sampai memasuki usia senja bisa meniru kebiasaan beliau, siapa tahu ikut bugar meski sudah ubanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here