Cedera Paling Menyedihkan Abad 21

0
116

Duel Fisik merupakan hal yang kerap terjadi pada gelaran sepakbola. Tak jarang tindakan seorang pemain mampu mencederai pemain lawan. Dalam ulasan kali ini, kami akan mencoba untuk meringkas beberapa cedera fatal yang dialami oleh seorang pemain.

Fernando Torres (2017)

Striker berkebangsaan Spanyol Fernando Torres pernah mengalami kejadian horror dalam karir sepakbolanya. Ia sempat mederita cedera fatal pada tahun 2017. Dikabarkan ia sampai kehilangan kesadaran saat bertubrukan dengan defender lawan. Insiden tersebut membuat kedua tim panik luar biasa, bahkan beberapa diantaranya menangis. Sang Juru Taktik Tim Diego Simeone pun ikut berkomentar atas insiden tersebut “aku bisa mendengar tubrukan pada lehernya dari bangku pemain”.

Neymar Junior (2014)

Penyerang Brazil Neymar juga pernah merasakan cedera hebat dalam hidupnya. Itu terjadi pada gelaran piala dunia 2014 saat Tim Samba berhadapan dengan Colombia. Saat sedang akan menerima bola, Neymar ditabrak oleh pemain lawan Juan Zuniga yang berada tepat di belakangnya. Lutut Zuniga menghantam keras punggung bintang PSG ini. Saat ditandu keluar lapangan pun Neymar terlihat menangis sebelum akhirnya ia harus dilarikan ke rumah sakit. Hal itu membuatnya keluar dari skuad karena cedera parah yang menimpanya.

Cristiano Ronaldo (2016)

Meskipun Portugal berhasil meraih gelar juara Eropa pada tahun 2016, namun Ronaldo memiliki kisah kelamnya sendiri. Pada laga tersebut, ia harus dipaksa untuk keluar lapangan karena cedera parah yang ia alami. Kejadian tersebut terjadi karena ada hantaman keras dari Dimitri Payet pada lutut Ronaldo yang membuat Bintang Juventus ini harus bermain hanya dalam waktu 25 menit saja.

Ronaldo de Lima (2000)

Agak menarik mundur ke awal tahun 2000. Mungkin Bintang Brazil yang satu ini merupakan salah satu pemain luar biasa yang akrab dengan cedera. Pemain berjuluk il fenomeno ini pernah mengalami cedera lutut serius pada tahun 2000. Tepat nya pada saat laga final Copa Italia antara Inter Milan vs Lazio. Kejadian itu bermula ketika Ronaldo melakukan akselerasi ke garis pertahanan Lazio. Namun nahas, seketika itu juga lutut nya mengencang. Dia terjatuh dengan tiba-tiba. Sambil mencengkeram lutut kanan nya, sang legenda Brazil pun menangis kesakitan. Setelah cedera yang ia alami itu, dirinya bukanlah pemain yang sama lagi.

Luiz Suarez (2016)

Cedera yang dialami Suarez merupakan cedera yang membuatnya kehilangan banyak hal. Pada laga final Copa Del Rey melawan Sevilla, Ia mengalami cedera serius saat sedang melakukan pemanasan di babak kedua. Imbasnya, ia harus ditarik keluar pada menit ke 56. Pada saat berada di bangku pemain, dirinya terlihat menangis karena hal yang baru saja menimpanya itu. Selain harus ditandu keluar pada laga penting tersebut, dirinya juga harus melewatkan kejuaraan Copa America Centanrio.

Mohammed Salah (2018)

Final Champions 2018 membuat Mohammed Salah hancur. Selain gagal membawa Liverpool juara, dirinya pun harus terpaksa diganti pada babak pertama. Hal itu bermula ketika Salah berebut bola dengan bek Real Madrid Sergio Ramos. Pergerakan bahu yang berada pada posisi tidak seharusnya, membuat duel melawan Ramos harus ia akhiri dengan air mata.

Dani Carvajal (2018)

Selain Mohammed salah, final liga champions 2018 kembali memakan korban. Dia adalah Dani carvajal, ia mengalami cedera hamstring pada laga tersebut yang memaksa dirinya untuk mengakhiri laga lebih cepat.

Hal-hal yang tidak diinginkan seringkali terjadi pada momen penting. Untuk football lovers, apa hal buruk yang pernah terjadi pada kalian? khusunya pada saat-saat yang tidak kalian inginkan. kami tunggu jawaban kalian di kolom komentar. jangan lupa untuk like dan share…

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here