Cantik dengan 7 Ramuan Muka Buatan Sendiri, Dijamin Murah dan Alami!

0
540
source: https://www.cantikbijak.com/kecantikan/masker-pemutih-wajah-terbaik/

Semua wanita dijamin ingin terlihat cantik dan memiliki wajah bebas masalah baik jerawat, keriput, flek hitam, dan lain sebagainya. Mendapatkan ini semua memang lebih mudah jika sering datang ke salon maupun klinik kecantikan. Namun, sanggupkah kamu dengan biayanya? Meski canggih dan menawarkan hasil yang segera dirasakan namun perawatan semacam ini mahal luar biasa.

Mengapa kamu tak mencoba merawat kulit wajah di rumah? Padahal ada beberapa campuran ramuan alami berikut yang bisa dibuat sendiri sehingga dijamin murah lagi mudah.

1. Campuran yogurt dan bubuk kunyit bagus untuk kulit berminyak,
Kamu yang punya kulit berminyak dijamin bermasalah juga dengan yang namanya jerawat, menyebalkan ya? Baiknya kamu coba rutin membuat masker wajah dari bahan yogurt yang dicampur dengan bubuk kunyit. Kunyit merupakan rempah yang mengandung anti inflamantory yang baik untuk meredakan jerawat. Gunakan plain yogurt untuk hasil maksimal agar kulit wajah semakin bersinar secara alami.

Menyiapkanya gampang sekali cukup mencampurkan dua sendok makan plain yogurt dan dicampur dengan satu sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga tercampur rata kemudian tinggal diaplikasikan ke kulit wajah secara merata. Jangan lupa hindari area sensitif di sekitar mata dan mulut, lalu diamkan sekitar 20 menitan baru dibilas memakai air suhu ruang. Baiknya rutin dilakukan dan kamu bisa memakai kunyit buatan sendiri atau membeli yang dalam kemasan.

2. Wajah keringmu cocok dengan masker dari pisang, yogurt, dan madu,
Wajah kering memang tak terlalu pusing dengan jerawat namun dibuat frustasi oleh masalah kulit kering, bersisik, dan teksturnya kasar. Agar kulit senantiasa halus dan lembab baiknya kamu rajin mengaplikasikan masker dari ramuan pisang, yogurt, dan juga madu. Kombinasi ketiga bahan ini bisa memperbaiki tekstur kulit dan mengembalikan kelembaban alaminya.

Kamu tinggal mencampurkan satu buah pisang yang sudah dilumatkan dengan satu sendok makan madu murni dan dua sendok makan plain yogurt. Campur sampai rata lalu dioleskan ke kulit wajah secara merata, diamkan 15-20 menit kemudian dibilas. Lakukan secara rutin agar kulit wajah bisa lebih halus dan lembab, tak akan ribet dan juga tak akan membuat kantongmu kering kerontang!

3. Kulitmu kombinasi? Pakai masker dari minyak zaitun dan buah alpukat saja!
Beberapa dari kamu dijamin memiliki kulit kombinasi yakni di saat tertentu terasa kering dan di saat yang lain terasa berminyak. Tak perlu bingung lagi untuk merawat kecantikan kulit wajah kamu sebab cukup memakai campuran buah alpukat dengan minyak zaitun. Ambil setengah buah alpukat lalu dilumatkan kemudian tetesi dengan minyak zaitun secukupnya sampai teksturnya pas untuk dipakai masker.

Oleskan ramuan dari alpukat dan minyak zaitun ini merata di kulit wajah lalu diamkan sekitar 20 menit. Baru kemudian dibilas dengan air biasa sampai bersih, saat pertama kali dicoba kulit akan terasa segar. Perlahan asalkan rutin kulit akan terasa kenyal dan lembab sehingga tak perlu gusar saat kulit kering ataupun berminyak.

4. Atasi tumpukan sel kulit mati dengan campuran lemon dan minyak kelapa,
Kamu punya flek hitam atau bekas jerawat yang menyebalkan di muka? Tenang, sebenarnya kamu bisa mengatasinya di rumah dengan membuat ramuan dari perasan air lemon dicampur minyak kelapa. Cukup ambil setengah buah lemon lalu peras airnya, kemudian air perasan ini dicampur dengan 2-3 sendok makan minyak kelapa. Aduk rata kemudian gunakan kuas masker untuk membantu mengaplikasikanya ke muka.

Tunggu atau diamkan selama 20 menit baru kemudian dibilas memakai air bersih, dan bisa dibersihkan dengan kain handuk. Masker dari ramuan alami ini membantu menjadikan kulit lebih cerah sehingga noda yang ada pada kulit akan tersamarkan. Kamu kini bisa terbebas dari serangan bekas jerawat maupun flek hitam.

5. Jadikan wajah lebih glowing dengan lidah buaya,
Tak punya masalah kulit apapun bukan berarti kamu bisa leha-leha tak merawat kulit wajah, ingat masalah kulit datang tanda diundang! Jadi selalu rawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah kamu meskipun tak ada satupun jerawat dan komedo yang hinggap. Supaya kulit wajah senantiasa segar, lembab, dan nampak glowing kamu bisa memakai ramuan dari lidah buaya.

Ambil daging lidah buaya secukupnya kemudian dilumatkan lalu gunakan kuas masker untuk mengaplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama 20 menit ketika masker lidah buaya ini mengering, baru kemudian dibilas memakai air suhu ruang. Lakukan secara teratur untuk menjaga kelembaban alami kulit kamu dan membuat kulit nampak bercahaya.

Cantik tak selalu menyakitkan dan mahal tinggal kamu memilih metode perawatan yang seperti apa? Tak perlu pusing, karena beberapa ramuan alami yang disebutkan di atas efektif mendongkrak kesehatan dan kecantikan kulit wajah kamu. Sehingga wajib untuk dicoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here