Calon Pengantin Perlu Tahu!! Inilah 8 Hal yang Sering Dikeluhkan Tamu Undangan

0
84
sumber: idntimes.com

Menghadapi hari pernikahan tentunya setiap orang akan melakukan segala persiapan dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan acara tersebut adalah acara sakral dan momen untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara dan sahabat tersayang. Agar semua persiapan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan–baik bagi pihak penyelenggara ataupun tamu undangan–ada baiknya kamu perlu tahu hal-hal apa saja sih yang biasa dikeluhkan tamu undangan saat datang ke pesta pernikahan.
Dihimpun dari beberapa sumber, ternyata ini nih beberapa keluhan tamu undangan terkait acara pernikahan. Hmm..kira-kira apa saja, ya? Yuk cuss kita kepoo!

Venue yang nggak bikin nyaman

Sumber: womentalk.com

Menurut survei yang dilakukan pihak Hipwee, venue nggak nyaman ini bisa dikarenakan tempatnya yang terlalu sempit atau tamu yang terlalu banyak.

Antre salaman yang panjang

sumber: hipwee.com

Ini juga seringkali dikeluhkan tamu undangan. Bahkan ada beberapa di antara tamu undangan yang memilih selfie bersama pasangan pengantin (yang candid) kemudian pulang tanpa salaman–saking panjangnya yang antre untuk salaman–. Habis itu upload deh foto tersebut sebagai bukti kalau doi datang.

Makanan yang habis atau kursi yang penuh

sumber: wolipop.detik.com

Nah ini nih dilemanya tamu undangan. Kalau ngga makanannya yang udah keburu abis sebelum makanan pengganti datang, yaaa kursinya yang udah telanjur penuh.

Seperti reuni orang tua

sumber: google.co.id

Ada beberapa orang juga loh yang ternyata mengeluhkan hal ini. Pasalnya rekan kerja orang tuamu lebih banyak daripada teman-temanmu sendiri. Jadilah kaya ajang reuni orang tua.

Musik yang kurang pas

sumber: thewedding.id

Memang tidak semua tamu undangan mengeluhkan hal ini, tetapi sebagian orang yang sensitif terhadap musik pasti merasa terusik jika musik kurang pas. Masa momen bahagia lagunya patah hati. Laaaah!

Lokasi yang terlalu jauh

sumber: idntimes.com

Hal ini wajar sih, apalagi kalau memang terpisah jarak ratusan kilo. Tapi, seorang sahabat yang benar-benar sahabat sejauh apapun biasanya dateng sih hehe

Kehabisan souvenir

sumber: uzone.id

Yaaa..nggak heranlah ya kalau tamu undangan kadang mengincar souvenir, tapi sayangnya selaluu saja di beberapa tempat suka kejadian souvenir nya kehabisan! Padahal doi datang nggak telat-telat banget-katanya.

Nggak ada photoboth

sumber: folkswedding.com

Sekarang photoboth di pesta pernikahan dinilai penting sih. Biar ada kenang-kenangannya gitu pake outfit kece di hari spesialmu. Makanya kalau gak ada photoboth kadang banyak tamu undangan ‘kekinian’ yang suka mengeluh.
Nah, itu tadi beberapa keluhan tamu undangan yang harus kamu sadari. Biar kamu mulai mengantisipasinya dari sekarang. Biar kamu dan tamu undangan bisa sama-sama happy di hari bahagiamu itu~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here