Butuh Tambahan Uang Jajan? Mungkin Kamu Bisa Coba 5 Cara Ini!

0
153
Liburan akhir semester biasanya adalah momen libur yang cukup panjang. Biasanya kalau musim liburan begini, jatah jajan dari ortu juga ikutan libur. Ya nggak gengs? Tapi tenang aja kali ini Lucubux akan memberikan sedikit solusi mengisi waktu luangmu yang berharga dan pastinya berfaedah.  Selain berfaedah juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang lagi butuh tambahan uang jajan. Apa aja sih? Yuk kita intip!
1. Penulis Lepas
Buat kamu yang punya hobi nulis-nulis, mungkin menjadi penulis lepas atau penulis freelance bukan ide yang buruk. Banyak lho blog atau situs web yang membuka lowongan menjadi penulis freelance. Pembayaranya antar blog atau situs web biasanya berbeda. Bisa dibayar per artikel atau per berapa jumlah kata yang kamu buat. Wah, asyik banget kan? Kerja dari rumah, nggak capek keluar sana sini. Yang penting koneksi internet lancar kamu bisa jadi penulis freelance dan uang jajan pun kamu dapatkan.
2. Garage Sale
Kamu punya barang-barang bekas dan masih bagus? Itu juga bisa menghasilkan uang lho. Caranya jual barang-barang bekas tersebut. Kamu bisa gunakan garasi atau mungkin halaman rumahmu. Selanjutnya kamu buat pengumuman kepada teman-temanmu atau bisa juga memasang banner di depan lokasimu berjualan dan jika kamu memiliki toa, kamu bisa meneriakkan daganganmu seperti di pasar.
3. Jualan Online
Di era sekarang hampir bisa dikatakan semua orang memiliki akun sosmed. Manfaatin sosial mediamu untuk berjualan online. Buat semua akun sosmedmu  menghasilkan uang. Nggak sedikit kok yang sukses karena berhasil mengelola sosial medianya untuk berbisnis online. Di media sosial yang kamu miliki kamu bisa mendapatkan pelanggan dari orang-orang yang follow akun medsosmu. Yuk buruan dimanfaatkan! mungkin aja jualan online ini adalah salah satu pintu rizkimu untuk mendapatkan uang jajan tambahan.
4. Kuis
Jika kamu adalah orang yang menyukai tantangan, uang jajan tambahan dengan kuis tidak ada salahnya kok. Tidak hanya uang, bahkan kamu bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik berupa barang dan tiket liburan. So, kamu nggak perlu keluar budget untuk liburan. Coba deh jadi kuis hunter.
5. Magang
Yang terakhir, kamu bisa menjadi karyawan magang di perusahaan yang membuka lowongan magang. Tapi namanya magang jangan mengharapkan pekerjaan yang santai dan dikerjakan di rumah. Keuntungan magang selain mendapat uang  jajan  tambahan adalah  dengan  magang kamu bisa mendapatkan pengalaman karir.
Nah, sekian dulu dari lucubux.com solusi diatas bisa kamu coba. Nggak ribet kok asal kamu mau berusaha dan bekerja keras.  Dan yang  pasti akan  lebih berkesan, karena dari hasil jerih payah sendiri. Semoga berfaedah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here