Buat Kamu Yang Merasa Hidupmu Begini-Begini Saja, Sementara Temanmu Sudah Pada Sukses

0
79

Dua puluh tahun lebih kamu bernafas, apa yang kamu rasakan? Apakah kamu masuk kategori orang yang merasa hidupmu begini-begini saja? Hidupmu yang masuk kategori biasa-biasa saja karena masih jauh dari kata sukses. Kamu yang mengalami hal tersebut dari sejak SD. Yang di sekolah tidak berprestasi. Di urusan cinta juga biasa saja. Seperti tidak ada yang peduli dengan hubungan ini kecuali dirimu. Diurusan pekerjaan pun kamu lagi-lagi harus mendapatkan pekerjaan yang biasa-biasa saja.

Kemudian melalui media sosial kamu mulai merasa bahwa dirimu tidak ada perkembangan. Melihat teman-temanmu yang jauh melejit di atas dirimu. Ada yang lanjut study sampai S3, ada yang sudah menikah kemudian mendapatkan pekerjaan impian dengan gaji yang lebih baik dari dirimu.

Dan untuk sedang mengalami hal tersebut, kamu nggak salah tempat gengs. Berikut uraian yang wajib kamu baca. Persembahan untuk orang-orang yang merasa hidupnya biasa saja dan merasa hampa, renungkan ya!

 

1. Kamu terlalu fokus melihat ke luar, tidak menyadari bahwa kamu juga berkembang sama seperti mereka

Tidak ada yang sia-sia di dunia ini gengs. Karena di setiap waktu yang terlewati, sesuatu pasti terjadi pada dirimu. Seperti perubahanmu sejak kamu baru diciptakan hingga sebesar sekarang. Setiap detik sel-sel dalam tubuhmu membelah. Membuatmu jadi tumbuh dan berkembang.

Mungkin kamu merasa hidupmu stagnan, padahal faktanya kamu mengalami perkembangan di setiap harinya sesuai dengan porsi yang sudah Tuhan tentukan. Tapi sayangnya kamu terlalu fokus ke luar, dan itu membuat semua yang sudah kamu lewati terkesan tidak berarti. Dan finally kamu jadi merasa hidupmu tidak ada yang istimewa.

 

2. Ada beberapa orang yang ingin menempati posisimu, di saat bersamaan kamu merasa hidupmu berjalan tak sesuai rencana

Hal termudah dalam hidup adalah merutuki hidup kita sendiri. Mulai merasa bahwa diri kita adalah yang paling merana. Apalagi saat sedang dalam keadaan terpuruk dan iri. Ditambah dengan tak ada teman tempat bercerita. Merutuki diri adalah pilihan yang biasa terjadi dan logis dilakukan oleh manusia. Namun, tahukah kamu? Bahwa ternyata di luaran sana ada beberapa orang yang iri akan keadaanmu sekarang. Bisa jadi mereka iri karena kamu sudah memiliki pekerjaan, sedangkan mereka masih harus kesana kemari membawa amplop besar berisi lamaran. Saat kamu berharap bisa bertukar posisi dengan orang yang memiliki kehidupan wah, mereka berharap bisa berada di posisimu. Tidak perlu membuat lamaran lagi dan berpenghasilan sendiri.

 

3. Kamu terlalu peduli dengan omongan orang. Hei, ini hidupmu dan kamu yang memiliki hak penuh menentukan kemana arah hidupmu

Ada orang berkata A, kamu mengikuti. Ada yang berkata B kamu juga ikuti. Kamu seolah tak memiliki kendali atas hidupmu yang serba mengikuti omongan orang lain. Kamu terlalu peduli dengan pendapat mereka sampai kamu merasa bahwa tak ada yang istimewa pada hidupmu sendiri. Tak memiliki semangat untuk melakukan sesuatu. Karena fokus tujuanmu hanya menyenangkan orang-orang di sekitarmu. Mungkin ini adalah alasan hidupmu flat, karena kemana pun kamu langkahkan kaki bukan dirimu yang menentukan tujuan tapi orang lain. Melainkan pendapat orang lain yang belum tentu baik bagimu.

 

4. Jangan berlebihan meratapi nasib hidupmu, meratap lama-lama juga tak akan memberimu apa-apa

Kamu suka lihat medsos? Sering scroll kemudian tap-tap dan scroll lagi dan berujung pada dirimu yang meratapi nasib hidupmu yang tak seindah foto-foto yang dipajang oleh teman-temanmu di media sosial. Di medsos yang terpampang kesibukan teman-temanmu dan kegiatan mereka yang kekinian. Seperti sibuk dinas yang disambil jalan-jalan, dan kamu membandingkannya dengan dirimu yang begini-begini saja. Bangun tidur, bersiap ke kantor, kadang diselingi lembur , lalu pulang. kemudian kamu berselancar di medsos, lalu meratap sambil memandangi layar ponselmu, saking lamanya meratap kamu tidak sadar bahwa hal ini adalah salah satu penyebab utama hidupmu semakin datar. Karena waktumu habis terbuang meratapi hidupmu sedangkan teman-temanmu tenggelam dalam kesibukan mereka.

 

5. Apa yang kamu rasakan merupakan buah tindakanmu dari masa lalu. Dan ditambah dengan kamu menyalahkan keadaan

Kamu pasti pernah menyalahkan keadaan. Berpikir kenapa kamu tidak terlahir dari keluarga berkecukupan. Atau mungkin kamu pernah berpikir bahwa usaha yang kamu lakukan tidak memuaskan. Terlalu sering menyalahkan keadaan bisa menjadi salah satu alasan kenapa hidupmu datar alias biasa-biasa saja. Kamu terlalu sibuk menyalahkan keadaan sampai kamu lupa bahwa sebagian besar apa yang kamu alami saat ini adalah buah tindakan yang kamu lakukan di masa lalu. Coba renungkan, sebenarnya siapa yang kurang maksimal dalam berusaha?

 

6. Sukses tidaknya seseorang tergantung cara pandang. Mungkin sekarang belum sukses dari segi pendapatan, tapi dari sisi yang lain kamu sukses banyak pengalaman

Kamu mungkin sering beranggapan bahwa sukses adalah memiliki uang banyak, jabatan terpandang atau hal lainnya yang sering kamu lihat di media sosial. Kamu terlalu sibuk dengan cara pandang yang seperti itu. Sampai kamu lupa bahwa banyaknya pengalaman yang kamu dapat juga penting. Kamu mungkin sering gagal, tapi pengalaman yang kamu dapat adalah sesuatu yang berharga, ingat? Dan tidak semua orang mendapat kesempatan itu.

 

7. Kamu ingin sukses, kamu harus bulatkan tekad, mengumpulkan semangat dan berusaha keras. Mereka bisa, kamu juga bisa!

Kamu iri pada mereka karena mereka sukses. Kamu bisa jadikan rasa iri itu sebagai cambuk diri menjadi pribadi yang lebih baik agar sukses di depan. Dan tentu saja harus dengan tekad bulat, semangat yang lebih besar dari sebelumnya dan usaha dua kali lebih keras. Satu hal yang harus kamu tanamkan dalam dirimu. Kamu pasti bisa!

Semoga kamu yang sedang dalam fase meratap dan merasa hidupmu paling merana karena hidupmu biasa-biasa saja segera bangkit dan busungkan dada untuk menatap masa depan. Kamu masih muda, memiliki banyak kesempatan untuk mencoba yang jika gagal kamu harus mencoba lagi dan setelah jatuh bangun tadi pintu kesuksesan terbuka lebar. Semoga berfaedah! Jika kamu suka konten yang seperti ini boleh kok di like dan share juga ke temen kamu 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here