Biografi Lengkap Neymar Jr. Bocah 4 Bulan Yang Hampir Meninggal Hingga Menjadi Pemain Terbaik Dunia

0
130

Neymar da Silva Dos Santos Junior atau yang lebih dikenal dengan sebutan Neymar Jr lahir di Mogi Das Curez pada tanggal 5 Februari 1992. Nama Neymar sendiri diambil dari nama sang ayah yang disebut Neymar Senior. Sekarang ini, sang ayah pun berperan sebagai manajer nya dan terus mengatur segala hal tentang dirinya di dunia sepakbola.

Sebenarnya, Neymar merupakan seseorang yang hidup di daerah miskin. Bisa dibilang, keluarga nya memiliki kehidupan yang serba pas dan tidak begitu bermimpi untuk memiliki anak seorang miliader seperti Neymar sekarang ini. ketika Neymar lahir pun, keluarga Neymar benar benar sedang dalam periode yang sangat sulit dan bahkan menurut neymar Sr, ketika itu keluarga nya benar benar kesulitan walaupun untuk sekedar mencari makan.

Walaupun begitu, ada satu hal yang tidak berubah dari Neymar. Sejak kecil, ia memang sangat mencintai sepakbola dan hal tersebut benar benar terbukti dengan kemampuannya ketika bersama si kulit bundar. Kemana pun Neymar pergi, ia nyaris selalu menginginkan bola dan tujuan bermain setiap harinya adalah untuk bermain bola dengan teman temannya.

Menurut sang ayah, seorang Neymar sempat akan meninggal ketika masih berusia 4 bulan. Pada momen tersebut, keluarga Neymar mengalami sebuah kecelakaan mobil. Untungnya, Neymar berhasil terselamatkan dan berhasil meneruskan hidupnya.

Tidak seperti para pemain muda lainnya yang sudah fokus pada sepakbola lapang besar, Neymar kecil tidak memiliki lapangan seperti itu untuk bermain bersama teman temannya. Hal tersebut membuat Neymar sering kali bermain sepakbola di lapangan basket. Tentu saja, peraturan yang dipakai di pertandingan itu adalah futsal karena lapang nya sendiri sangat kecil.

Tetapi justru, inilah yang membuat Neymar kecil berhasil memiliki kemampuan lebih. Skill individu nya benar benar terasah karena bermain di lapang kecil benar benar berbeda dengan bermain di lapang besar. dengan bermain di lapang kecil, neymar sering kali harus melewati teman temannya untuk bisa mencetak gol dan hal tersebut membuat skill individu nya benar benar terasah.

Neymar memulai karier bersama Potuguesa Santista di usia yang sangat amat muda. Di usia yang sangat muda tersebut, performa nya pun benar benar luar biasa. tidak seperti kebanyakan pemain seumurannya, apa yang disajikan Neymar memang berbeda. Gaya khas pesepakbola Brasil memang dimilikinya dari sejak kecil.

Ketika sedang bermain bola, ia nyaris tidak pernah bermain dengan anak se usianya. Neymar selalu digabungkan dengan para pemain dari kelompok usia yang jauh di atasnya dan hebatnya, peran Neymar tersebut terus sama. Di kelompok usia mana pun ia bermain, Neymar selalu berhasil menjadi pemain terbaik dalam pertandingan.

Performa nya itu membuat Santos yang merupakan klub besar di Brasil merekrutnya di tahun 2003 atau ketika ia berusia 10 tahun. Perlu diketahui, seluruh pesepakbola muda di Brasil sangat mendambakan karier muda bersama Santos.

Itu karena, Santos merupakan penghasilan para bintang besar Brasil seperti Coutinho, Elano, Clodoaldo, Pepe, dan Robinho. Mungkin, tidak banyk yang mengetahui jika di usia 15 tahun Neymar pernah melakukan trial bersama Real Madrid. Tetapi, trial tersebut tidak berhasil membuat Neymar masuk ke tim muda Real Madrid. Mungkin jika itu terjadi, akan sangat luar biasa jika melihat Neymar berduet dengan Ronaldo dan Gareth Bale.

Karier Neymar bersama tim utama Santos dimulai ketika Neymar memasuki usia 17 tahun. Ketika itu, neymar menjalani musim yang luar biasa dan mulai dikenal oleh publik sepakbola dunia. Mungkin, sangat luar biasa melihat pemain berusia 17 tahun mencetak 14 gol dalam 48 pertandingan di musim pertamanya. Walaupun masih bertahan di santos, penawaran dari klub klub besar sudah mulai berdatangan.

Di akhir musim tersebut, ada 2 klub besar Inggris yang sudah memberikan penawaran kepada bintang muda ini. 2 penawaran tersebut berasal dari West Ham United dan Chelsea. Tidak main main, West Ham memberikan penawaran hingga 12 juta pounds atau sekitar 200 milliar. Tetapi, Chelsea justru memberikan penawaran yang lebih besar lagi. Ketika itu, les blues memberikan penawaran 20 juta punds atau sekitar 340 milliar pada pemain muda yang satu ini.

Mungkin, sebuah keputusan yang tepat ketika Neymar dan Santos memutuskan untuk tidak berpisah karena di tahun tahun berikutnya, Neymar berhasil menjadi bintang utama tim asal Brasil tersebut. 3 tahun berikutnya atau tepat pada tahun 2013, Neymar pun akhirnya memutuskan untuk hijrah ke eropa. Pada momen tersebut, Neymar menjadi rebutan 2 tim el classico yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Tim yang beruntung ketika itu adalah Barcelona yang harus mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini dengan harga selangit walaupun pada akhirnya, terdapat kecurangan pada transfer yang dilakukan Barcelona ini. di tahun itu pun, publik sepakbola banyak yang membanding bandingkan Neymar dengan Gareth Bale. Itu karena disamping kedatangan nya ke klub catalan, Real Madrid juga mendatangkan Gareth Bale ke Santiago Bernabeu dengan harga yang berhasil memecahkan rekor transfer dunia.

Ketika pengenalan nya pada publik sepakbola dunia, fans Barcelona benar benar berhasil membuat Camp Nou terasa sesak. Tercatat, ada hingga 56,5 ribu fans yang datang ke stadion untuk melihat prosesi pengenalan Neymar ini. perlu diketahui, itu merupakan rekor pengunjung terbesar untuk pengenalan seorang pemain asal Brasil.

Walaupun tidak langsung klop dengan tim utama Barcelona, sedikit demi sedikit, pengaruh Neymar di tim mulai terlihat. Di musim pertamanya, Neymar memang terkesan gagal membawa Barcelona berjaya. Ketika itu, Barcelona tidak berhasil meraih gelar sama sekali karena Real Madrid berhasil mendapatkan gelar liga champions dan copa del rey sedangkan gelar la liga berhasil direbut oleh Atletico Madrid.

Nampak gagal bersama Barcelona membuat beban Neymar di piala dunia 2014 menjadi sangat besar. itu karena, piala dunia edisi itu diselenggarakan di kampung halaman nya yaitu Brasil. Sebenarnya, Brasil benar benar menjadi unggulan utama di piala dunia tersebut dengan Neymar sebagai bintang utama sekaligus kapten tim.

Perjalanan Brasil sendiri sebenarnya berjalan mulus hingga babak perempat final, tetapi perjalanan nya harus berhenti di babak semi final. Ketika itu, petaka datang ketika Neymar dan Thiago Silva tidak dapat dimainkan pada laga penting melawan Jerman. Mirisnya, Brasil berhasil dihancurkan Jerman pada babak semi final dengan skor 7-1. Banyak yang meyakini bahwa skor tersebut tidak akan terjadi jika saja neymar dan Thiago Silva bermain untuk Brasil.

Walaupun nampak gagal di musim pertamanya, performa Neymar di musim berikutnya benar benar luar biasa. ia nampak klop dengan Messi dan Suarez. Ketiga pemain ini sendiri membentuk sebuah trio menakutkan bernama trio MSN. Kekuatan trio MSN sendiri berhasil dibuktikan pada musim 2014/2015.

Ketika itu, Neymar yang telah menjadi salah satu pemain kunci di Barcelona berhasil membawa Barcelona meraih trebel winner. Tetapi, desas desusu ketidak bahagiaan Neymar di Camp Nou mulai sering muncul. Itu karena, Neymar yang mempunyai ambisi untuk menjadi pemain terbaik dunia selalu di nomor dua kan di belakang Lionel Messi.

Performa Barcelona pun mulai menurun di musim berikutnya. Sebagai juara bertahan, tim catalan tidak berhasil berbuat banyak pada liga champions musim 2015/2016. Ketika itu, mereka kembali kalah dari rival abadinya yaitu Real Madrid. Sebenarnya, di awal musim sendiri Real Madrid sangat terseok seok. Tetapi, datangnya Zidane sebagai pelatih utama los galacticos membuat Neymar dan Barcelona tidak dapat menyainginya di eropa. Untung saja, Neymar berhasil membantu Barcelona tetap mempertahankan gelar la liga.

Keberangan Neymar benar benar terjadi di musim berikutnya. Ketika itu, Real Madrid benar benar berhasil menguasai eropa dan spanyol dengan kembali menjuarai liga champions dan merebut gelar la liga dari Barcelona. Selain itu, ada satu hal yang membuat Neymar semakin tidak kerasan di Barcelona. Itu karena, pelatih utama Barcelona ketika itu yaitu Luis Enrique pun memutuskan untuk mundur seiring kejayaan Real Madrid di eropa.

Tetapi yang jadi menarik, Neymar membuat sebuah keputusan yang mengejutkan di akhir musim 2016/2017. Ketika itu, sang bintang memutuskan untuk pindah ke Paris Saint Germain dengan memcahkan rekor transfer dunia. Tidak tanggung tanggung, PSG menebus klausul buy out Neymar yang seharga 3,5 triliun.

Neymar memang berhasil menjadi pemain terbaik di liga Prancis, tetapi memang, sangat sulit untuk menjadi pemain terbaik dunia jika bermain di league 1. Neymar pun akhirnya terus berada di bawah bayang bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Walaupun relatif masih berusia muda, Neymar sebenarnya sudah menjadi seorang ayah. Peran ayah itu sendiri sudah didapatnya sejak masih berusia 18 tahun. Walaupun nama ibunya tidak pernah disebutkan, ia mengatakan bahwa dirinya akan berjuang keras untuk menjadi ayah yang hebat bagi sang bayi.

Sebagai seorang pemuda dengan wajah cukup tampan, tentulah ada banyak wanita yang sering digosipkan dekat dengannya. Salah satu wanita yang pernah menjadi pelabuhan hati sang bintang adalah aktris besar asal Brasil yaitu Bruna Marquizine. Berkencan mulai tahun 2013, hubungan keduanya tidak berhasil bertahan lama. Itu karena, keduanya memutuskan untuk putus 1 tahun kemudian atau tepat nya pada tahun 2014.

Saat ini, Neymar disebut sebut sebagai pesepakbola paling menjual di dunia. Itu karena, banyak yang bilang jika Neymar merupakan calon terkuat pengganti Ronaldo dan Messi sebagai pemain terbaik dunia. Hal tersebut sangat wajar mengingat performa neymar di lapangan sendiri memang nampak luar biasa.

Karena segala kelebihan nya itu, ada banyak sponsor yang saat ini berkerja sama dengan Neymar. Neymar sudah menandatangani kontrak dengan nike sejak tahun 2011 dan pada tahun yang sama, ia juga menandatangani kontrak bersama Panasonic. Walaupun jumlah kontrak nya tidak disebutkan, kerja sama Neymar dengan Nike tersebut pastilah berharga sangat besar.

Itu karena, Neymar menandatangani kontrak panjang selama 11 tahun dengan perusahaan pakaian olahraga asal amerika tersebut. Selain dengan kedua sponsor tersebut, Neymar juga menjalin kerja sama dengan banyak produk lain seperti Volkswagen, Lupo, Ambev,Tenys P baruel, hingga santander. Jika ditotalkan seluruhnya, jumlah pendapatan Neymar seluruhnya bisa mencapai 20 juta euro atau sekitar 280 milliar per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here