Berita Hari Ini 9 Oktober 2018 – Nominasi Ballon d’Or, Daftar Belanja Mou, Debut Sancho, Persib di Pengasingan, dan Kedatangan Egy –

0
117

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 9 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

30 Nominasi Ballon d’Or Diumumkan

Nominasi Ballon d’Or yang akan diumumkan pemenangnya pada 3 Desember 2018 telah dirilis. Berikut 30 nama pemain tersebut: Aguero, Alisson, Bale, Benzema, Cavani, Courtois, Ronaldo, De Bruyne, Firmino, Godn, Griezmann, Hazard, Isco, Kane, Kante, Lloris, Mandzukic, Mane, Marcelo, Oblak, Messi, Modric, Neymar, Mbappe, Pogba, Rakitic, Ramos, Salah, Suarez, dan Varane. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo praktis mendominasi penghargaan ini selama 10 tahun terakhir. Kali ini, keduanya diragukan akan menyabet kembali.

Ballon_d_039_Or

Jose Mourinho Susun Daftar Belanja Januari

Setelah berulang kali mengungkap keluh kesahnya perihal tidak diakomodasinya permintaan mendatangkan lima pemain di bursa transfer musim panas lalu, Jose Mourinho dikabarkan sudah menandai bidikan Manchester United pada bursa transfer yang akan datang. Mourinho sudah mengajukan nama baru berdarah segar dari Italia: Milan Skriniar (Inter Milan) dan Alessio Romagnoli (AC Milan). Dua-duanya masih berusia 23 tahun, sehingga dana 100 juta poundsterling yang disediakan kiranya dapat menebus rekrutan jangka panjang tersebut.

Jose_Mourinho

Jadon Sancho jadi Pemain Milenium Baru Pertama Inggris

Jadon Sancho jadi orang pertama yang lahir pada medio 2000-an di skuad tim senior Inggris. Penyerang lincah tersebut merupakan produk akademi Manchester City, tetapi memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund di Liga Jerman untuk mencari menit bermain. Musim ini, ia sudah mencetak satu gol dan tujuh assist hanya dalam 214 menit penampilan di Liga Jerman. Ia juga masuk susunan sebelas awal Dortmund dalam dua laga Liga Champions mereka musim ini. Sancho dipanggil Southgate guna memperkaya pilihan di lini depan menyambut UEFA Nations League melawan Kroasia dan Spanyol pada pekan ini.

Jadon_Sancho

Persib Kalah di Laga Pengasingan Pertama di Balikpapan

Menyusul putusan Komisi Disiplin PSSI yang menghukum Persib Bandung berkandang di luar Jawa, Maung Bandung akhirnya memilih Stadion Batakan Balikpapan sebagai destinasi ungsian. Madura United menjadi lawan pertama tim biru di kota minyak ini, yang sekaligus langsung memberi kekalahan pada skuad besutan Mario Gomez. Laga yang juga harus dilangsungkan tanpa penonton itu berakhir dengan skor 2-1. Meski kalah, Persib tetap kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin, berselisih tiga poin dari PSM Makassar di peringkat dua.

Persib_Bandung

Egy Maulana Fikri Dilepas Lechia Gdansk guna Perkuat Timnas di Piala Asia u-19

Klub baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, akhirnya mengizinkan pemain mungil itu memenuhi panggilan timnas u-19 asuhan Indra Sjafrie. Pada awalnya, pelatih tim utama Lechia merasa keberatan dengan anggapan waktu pelatnas yang terlalu panjang bisa merusak ritme Egy dalam beradaptasi di Liga Polandia. Meski masih kelelahan dan belum jet lag untuk menghadapi uji tanding melawan Saudi Arabia esok sore. Jika tak ada aral melintang, ia akan memperkuat Garuda Muda di gelaran yang dimulai pada 18 Oktober mendatang tersebut.

Egy_Maulana_Vikri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here