Berita Hari Ini 8 Oktober 2018 – John Terry Pensiun, Ballon d’Or Diumumkan, Timnas dan Liga Masih Kacau-

0
94

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 6 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

John Terry Pensiun

Mantan kapten Chelsea dan Inggris John Terry mengumumkan pernyataan pensiun tadi malam di akun instagramnya. Setelah memenangi 78 caps timnas Inggris, lima gelar liga, lima trofi piala FA, lima titel Piala Liga, dan satu medali Liga Champions, Terry menutup karier di usia 38 tahun. Selama kariernya, Terry memperkuat Chelsea, Nottingham Forest (pinjaman), dan Aston Villa. Klub yang disebut terakhir diberitakan ingin menggaet kapten mereka musim lalu itu ke jajaran kepelatihan tim.

john_terry

Tiga Tim Puncaki Liga Inggris dengan 20 Poin

Manchester City, Chelsea, dan Liverpool sama-sama meraih 20 poin setelah delapan pekan berjalan. City yang dilatih Pep Guardiola dianggap paling kapabel dalam mempertahankan gelar juara. Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri beradaptasi secara cepat dengan gaya melatih pelatih Italia tersebut. Sementara itu, Liverpool lambat laun mulai menyerap gaya main Juergen Klopp di tahun ketiga pelatih Jerman tersebut. Ketiganya memimpin klasemen setelah mencatatkan enam kemenangan dan dua kali imbang.

premier_league

Arema Didakwa Tiga Pelanggaran, Ketegasan PSSI Diuji

Dalam laga Arema melawan Persebaya pada Sabtu (6/10) yang dimenangi tuan rumah dengan skor 1-0 tersebut, setidaknya terjadi tiga insiden yang membuat publik menuntut agar klub itu dihukum. Pertama, masih terdengar nyanyian bernada rasis, atau umpatan, bahkan frasa “dibunuh saja” dari Aremania sepanjang pertandingan. Kedua, Aremania menerobos masuk ke lapangan saat jeda babak untuk mengintimidasi para pemain Persebaya. Ketiga, seorang Aremania masuk ke lapangan dan merobek-robek bendera Persebaya , yang diikuti invasi masif Aremania. Bila merujuk kode disiplin PSSI bagian ketiga pasal 59, Arema seharusnya mendapat sanksi berat.

arema_persebaya

PSSI Belum Tepati Janji soal Luis Milla, Bima Sakti jadi Serep

Luis Milla akan datang ke Indonesia pada 9 Oktober tetapi PSSI belum mampu memastikan kesediaannya melatih timnas Indonesia kembali. Padahal, beberapa pekan lalu ketua umum PSSI dengan percaya diri mengumumkan perpanjangan setahun kontrak bagi pelatih Spanyol tersebut, dan memastikan ia akan “membidani” persiapan timnas menghadapi Piala AFF 2018. Ketidakpastian ini membuat Bima Sakti diberdayakan untuk menukangi timnas untuk sementara waktu dalam dua uji tanding melawan Myanmar dan Hong Kong pekan depan.

luis_milla

Nominasi Ballon d’Or Diumumkan

Majalah France Football mengumumkan daftar pemain yang akan dihargai sebagai pemenang Ballon d’Or. Nama-nama tersebut ialah (hingga berita ini diturunkan): Sergio Aguero, Alisson Becker, Gareth Bale, Karim Benzema, Edinson Cavani, Thibaut Courtois, Cristiano Ronaldo, Diego Godin, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Isco, Harry Kane, dan N’Golo Kante. Nama-nama ini akan terus bertambah menjadi 30 pemain. Pemenang Ballon d’Or akan diumumkan di Paris pada 3 Desember 2018.

ballon_d_039_or

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here