Berita Hari Ini 18 Oktober 2018 – Wembley, Rooney Spektakuler, Alba-Marcelo ke Juventus, Conte ke Madrid, Indonesia U-19 Menang –

0
111

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 18 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Wembley tak Jadi Dijual
Negosiasi penjualan stadion keramat milik FA Inggris tersebut berjalan tidak berlanjut. Pihak pembeli, Shahid Khan, yang juga pemilik Fulham FC, dikabarkan membatalkan proposal akuisisi. FA sendiri sudah sedari awal mempertimbangkan tawaran 600 juta poundsterling tersebut untuk meningkatkan infrastruktur di akar rumput. Pihak Khan membatalkan negosiasi sebelum voting 123 anggota FA guna menentukan penerimaan proposal. Dengan demikian, Wembley masih akan dimiliki FA, dan timnas Inggris masih akan berkandang di sana.

Wayne Rooney Cetak Gol Spektakuler
Top skorer sepanjang masa timnas Inggris dan Manchester United melanjutkan tren positifnya di Major League Soccer (MLS). Menghadapi Vancouver Whitecaps, Wayne Rooney mencetak gol kesepuluhnya semenjak bergabung dengan DC United dengan gaya. Mendapatkan tendangan bebas setelah Zoltan Stieber dijatuhkan Michael Bradley di menit 18, Rooney bersiap mengeksekusinya. Dalam jarak 35 yard, Rooney mampu menghajar bola dengan efek pelintir, yang barangkali mengingatkan penggemar akan masa jayanya di Old Trafford.

Juventus Bidik Jordi Alba-Marcelo
Dilansir dari Football Italia, Juventus menyalakan radar untuk membidik bek kiri baru menyusul mengambangnya negosiasi kontrak Alex Sandro. Bek kiri utama Bianconeri tersebut belum menemui kata sepakat perihal perpanjangan kontrak. Incaran Juventus akan tertuju pada Marcelo, yang juga dihubungkan pada bursa transfer lalu dan mungkin akan reuni dengan Cristiano Ronaldo. Pilihan kedua jatuh pada nama Jordi Alba, yang kemungkinan tak akan memperpanjang kontrak di Barcelona, yang akan habis pada 2020.

Real Madrid DIhubungkan dengan Antonio Conte
Performa buruk Real Madrid belakangan membuat posisi pelatih Julen Lopetegui terancam. Seperti dilansir Football Espana, rumor pemecatan tersebut segera diikuti kemungkinan Madrid mendatangkan pelatih baru. Antonio Conte disebut sebagai “satu-satunya pelatih top yang sedang menganggur”, sementara pelatih Madrid B Santiago Solari juga masuk pertimbangan. Seandainya Conte dikontrak Madrid, pihak Florentino Perez diharuskan memberi kompensasi pada pihak Chelsea, klub yang masih membayar gajinya meski telah memecatnya.

Kalahkan China Taipei, Indonesia Awali Mimpi ke Piala Dunia
Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas timnas U-19 Taiwan pada laga perdana Grup A Piala AFC U-19. Laga yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut menjadi pembuka manis bagi impian anak asuh Indra Sjafrie untuk lolos ke Piala Dunia. Seluruh gol terjadi pada babak kedua, dengan Indonesia mencetak gol melalui Egy Maulana Vikri (menit 50) dan Witan Sulaeman (71, 89). Indonesia masih menyisakan dua pertandingan fase grup, di mana dua teratas akan melaju ke babak perempat final. Kontestan yang mampu menembus semifinal akan diganjar kelolosan ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here