Berita Hari Ini 17 Oktober 2018 – BOLA Pamit, Ramos Bela Diri, Persija-Persib Profesional, Barca Tawar Alderweireld, Tiga Tahun Klopp –

0
115

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 16 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Tabloid Legendaris BOLA Pamit
Tabloid BOLA mengumumkan bakal menerbitkan edisi terakhirnya pada Jumat (19/10) dan Jumat berikutnya (26/10). Kepastian ini didapat dari cuitan managing editor Bolasport.com Firzie A. Idris di akun twitter. BOLA pertama kali muncul pada 3 Maret 1984 sebagai sisipan Harian Kompas. Lima tahun kemudian, BOLA memutuskan berdiri sendiri. BOLA berfokus pada berita-berita sepak bola dalam dan luar negeri. BOLA mengalami kejayaan pada 90-an hingga 2000-an, saat mereka terbit hingga tiga kali seminggu.

Ramos Bantah Sikut Sterling
Ramos membela diri dari tuduhan sikutan kepada Raheem Sterling pada pertandingan melawan Inggris di Nations League hari senin lalu. Bek Real Madrid tersebut mengunggah video yang menunjukkan tak ada sentuhan antara dirinya dengan Sterling, serasa melengkapinya dengan caption, “Tidak ada yang perlu dikatakan.” Ramos sendiri menghadapi malam yang sulit waktu itu, dengan Sterling mencetak dua gol dan Spanyol dikalahkan Inggris 2-3 dalam pertandingan di Benito Villamarin tersebut.

Tiga Tahun Jurgen Klopp di Liverpool
Hari Rabu ini merupakan penanda Jurgen Klopp resmi menggantikan Brendan Rodgers di Anfield. Klopp menerima pinangan Liverpool pada 8 Oktober, tetapi baru menjalani laga debutnya pada 17 Oktober 2015 saat melawan Tottenham Hotspur. Klopp telah mengantarkan Liverpool ke final Liga Europa dan final Liga Champions semenjak saat itu. Musim ini, The Reds berbagi posisi puncak dengan Chelsea dan Manchester City dengan mengoleksi 20 poin.

Persib dan Persija Dapatkan Lisensi Profesional dari AFC
Persib Bandung dan Persija Jakarta mengumumkan keberhasilan meraih lisensi profesional dari AFC. Lima aspek yang dinilai dalam verifikasi ini ialah: olahraga, infrastruktur, sumberdaya dan administrasi, legal, serta finansial. Dengan demikian, baik Persib maupun Persija tak perlu risau jika klasemen akhir menentukan mereka akan mewakili Indonesia di ajang continental. Juara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC tak dapat berlaga di Piala AFC karena tak mendapatkan lisensi ini.

Barcelona Siapkan Tawaran Mengejutkan untuk Alderweireld di Bulan Januari
Barcelona berencana menawarkan tawaran dengan harga miring pada bulan Januari guna menambah pilihan di lini belakang. Kontrak Toby Alderweireld akan kedaluarsa pada akhir musim, jadi tawaran pada bursa transfer musim dingin dipercaya dapat lebih murah daripada nilai pasarnya. Bek asal Belgia tersebut merebut kembali tempat utama di tim setelah didera cedera beruntun pada musim lalu. Berusia 29 tahun, Alderweireld sempat mengecap Liga Spanyol saat berkostum Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here