Berita Hari Ini 16 Oktober 2018 – Mou Mungkin Absen, Setahun Choirul Huda, Timnas Seri, Inggris Menang, dan Badai Cedera Liverpool –

0
117

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 16 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Didakwa FA karena Mengumpat di Depan Kamera, Mourinho Berpotensi Absen Melawan Chelsea

Jose Mourinho didakwa FA karena perilaku tak sopan menyusul umpatannya di depan kamera televisi sesaat setelah Manchester United memenangi laga melawan Newcastle dua pekan lalu. Meski ia sengaja menggunakan bahasa Portugis dalam umpatannya, publik dan FA paham ia mengucapkan “f^^k off sons of b*****s”. Mourinho diberikan waktu sampai Jumat pukul 6 sore untuk merespon dakwaan ini. Sanksi terburuk yang akan diterima Mou ialah larangan mendampingi tim, yang akan membuatnya absen melawan mantan klubnya, Chelsea, akhir pekan ini.

Sepak Bola Indonesia Peringati Setahun Choirul Huda Meninggal

Indonesia mengenang Kapten sekaligus kiper legenda Persela Lamongan Choirul Huda. Tepat setahun lalu, Huda menghembuskan nyawa di rumah sakit segera setelah menyergap bola yang mengarah ke gawangnya. Dalam laga Persela versus Semen Padang tersebut, Huda bertubrukan dengan rekannya Ramon Rodriguez saat mencoba menghalau bola tersebut. Huda terkapar dan sempat diberi perawatan oleh tim medis. Pada pukul 6 sore, Huda diumumkan meninggal dunia. LA Mania yang masih berada di dalam stadion sontak membuat Stadion Surajaya banjir air mata.

Pemain Barcelona Arda Turan Terancam Hukuman Penjara 12 Tahun

Karier Arda Turan pasca-Barcelona semakin suram saja. Media-media Turki melaporkan gelandang sayap tersebut berpotensi dihukum penjara selama 12 tahun buntut dari perkelahian di sebuah klub malam. Dalam perkelahian tersebut, Turan disebut mematahkan hidung Berkay Sahin, seorang penyanyi pop lokal. Selain kasus perkelahian, gelandang yang dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir tersebut juga didakwa dengan tuduhan pelecehan seksual, penguasaan senjata api illegal, dan dianggap membahayakan ketertiban publik.

Keita dan Mane Cedera, Daftar Cedera Liverpool Bertambah

Gelandang Liverpool Naby Keita mengalami cedera dalam babak pertama pertandingan Guinea melawan Rwanda. Tidak ada tandu di laga itu, jadi ia harus digendong rekannya saat ke luar lapangan. Nasib apes Keita ini menambah panjang daftar cedera Liverpool. Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah kembali ke Anfield dengan membawa oleh-oleh cedera. Berita ini tentu membuat pelatih Jurgen Klopp, yang baru saja menyebut Nations League adalah kompetisi paling tak masuk akal, putar otak karena keempatnya merupakan pilar utama tim.

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong dalam Uji Tanding Terakhir Jelang Piala AFF

Timnas senior asuhan Bima Sakti gagal menaklukkan Hong Kong dalam uji tanding terakhir sebalum menjalani Piala AFF 2018. Tim Garuda unggul terlebih dahulu melalui gol sundulan Beto di menit 39 sebelum disamakan Festus Baise di menit 69. Kiper Ridho Jazulie menjadi bintang di laga ini berkat enam penyelamatannya. Selain Ridho, Bima juga memasukkan dua perubahan lain jika dibanding laga sebelumnya melawan Myanmar, yakni Hansamu Yama dan Rizky Pora.

Raheem Sterling Akhiri Puasa Gol dalam Kemenangan Mengejutkan Inggris atas Spanyol

Raheem Sterling kembali mencetak gol untuk timnas Inggris setelah tiga tahun lamanya. Ia mencetak dua gol untuk mengantarkan Inggris mengalahkan Spanyol dalam lanjutan Nations League A grup 4. Inggris unggul 0-3 terlebih dahulu pada jeda babak, sebelum berusaha dikejar oleh sentuhan pertama Paco Alcacer dan sentuhan terakhir Sergio Ramos. Inggris sendiri mencatatkan salah satu starting termuda mereka, dengan rata-rata usia 23 tahun dalam laga ini. Kedua tim akan menentukan nasib mereka di Nations League dalam laga penentuan bulan November nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here