Berita Hari Ini 10 Oktober 2018 – Kabar Timnas Indonesia, Karier Baru Henry, Simeone ke Argentina –

0
127

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 10 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Timnas U-19 Dikalahkan Saudi Arabia Jelang Piala Asia
Timnas U-19 kalah 1-2 dari Saudi Arabia dalam uji tanding untuk persiapan Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung pekan depan. Dua gol Saudi Arabia diborong oleh Abdullah Alhamdan pada menit ke 37 dan 69. Ada pun satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit 45. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti ini mengingatkan publik akan kegagalan Garuda Muda meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun. Bintang Indonesia Egy Maulana Vikri belum diberikan kesempatan bermain mengingat ia baru saja tiba dari Polandia.

Timnas_U_19

#MyanmarDay Viral, Bentuk Protes ke PSSI
Tagar #MyanmarDay menjadi populer di linimasa berkaitan dengan uji tanding timnas Indonesia melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti. Seperti dilansir Bolasport, tagar ini rupanya digaungkan oleh para pendukung Persib Bandung yang kadung kecewa dengan putusan komisi disiplin PSSI perihal sanksi untuk Persib dan Bobotoh. Meski begitu, tagar ini diyakini dipopulerkan bukan cuma oleh satu golongan suporter. Lebih dari itu, tagar #MyanmarDay dianggap sebagai sindiran kekecewaan terhadap pengelolaan sepak bola Indonesia yang tak becus oleh PSSI.

Myanmar_Day

Dikalahkan Indonesia, Myanmar Gagal Puaskan Netizen
Pendukung #MyanmarDay yang mengharapkan jeweran untuk PSSI dari Myanmar harus gigit jari. Timnas Indonesia tampil solid di bawah asuhan pelatih interim Bima Sakti. Dalam laga yang tercantum dalam FIFA Matchday tersebut, Beto Goncalves menjadi bintang berkat satu golnya pada menit 19 dan asisnya untuk Irfan Jaya pada menit 26 dan 39. Indonesia masih akan menjalani satu laga uji tanding lagi melawan Hong Kong pada pekan depan. Masih belum ada kejelasan terkait kepastian Luis Milla menukangi tim ini pada Piala AFF bulan depan.

Indonesia_vs_Myanmar

Legenda Arsenal Thierry Henry Jadi Kandidat Kuat Pelatih AS Monaco
Kepastian di mana Thierry Henry akan memulai karier kepelatihannya akan segera terjawab. AS Monaco yang sedang mencari nahkoda baru guna mengganti Leonardo Jardim dikabarkan setuju mendatangkan legenda Arsenal tersebut. Jardim, meskipun mampu mengantar Monaco menjuarai Liga Perancis dan menaruh klub ini di posisi Liga Champions musim lalu, dianggap tidak mampu menyelamatkan Monaco dari ancaman degradasi pada awal musim ini. Henry sendiri punya pengalaman melatih di akademi Arsenal dan menjadi asisten Roberto Martinez di timnas Belgia sebelum menerima pinangan ini.

Thierry_Henry

Diego Simeone Pulang ke Argentina
Atletico Madrid mengizinkan pelatih Diego Simeone kembali ke Argentina seturut kondisi ayahnya yang sakit. Ayah pelatih yang dijuluki El Cholo akan menjalani operasi jantung pada pekan ini saat jeda internasional. Atletico sendiri sedang berada dalam performa bagus. Dalam enam pertandingan terakhir, Los Cholchoneros memenangi lima di antaranya. Pertandingan berikut untuk Diego Godin dan kawan-kawan ialah menghadapi Villareal pada 20 Oktober 2018.

Diego_Simeone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here