Berita Bola Hari Ini 5 Oktober 2018 -Pekan Internasional Bergulir, Liga 1 Kembali, City Ganti Rute-

0
72

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 5 Oktober 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Inggris Rilis Skuad

Gareth Southgate merilis skuad Inggris untuk menghadapi Kroasia dan Spanyol di UEFA Nations League pada 13 dan 16 Oktober. Seperti dilansir The Guardian, terdapat tiga debutan dalam nama-nama yang dipanggil, yakni Mason Mount—dipinjam Derby County dari Chelsea,Jadon Sancho—satu-satunya pemain dari luar Liga Inggris (Borussia Dortmund), dan James Maddison—pemain baru Leicester. Selain Mount, ada satu pemain lagi yang berlaga di Divisi Championship—divisi dua Inggris, yaitu kiper Jack Butland dari Stoke City. Pelatih yang baru memperpanjang kontrak hingga 2022 ini juga kian menegaskan kepercayaannya pada pemain muda dengan memanggil tiga remaja: Mount, Sancho, dan Trent Alexander-Arnold.

Dua Megabintang Absen

Dua pemain terbaik dunia dekade ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tidak mendapat panggilan dari timnas masing-masing dalam pekan internasional bulan ini. Keduanya, yang juga tidak memperkuat timnasnya sejak Piala Dunia 2018, absen pada bulan ini untuk alasan yang hampir mirip. Mempertimbangkan bahwa Ronaldo sedang beradaptasi dengan liga baru, serta sedang diguncang isu perkosaan, pelatih Fernando Santos mengambil keputusan sang megabintang perlu beristirahat. Sementara itu, Messi masih belum menentukan sikap mengenai masa depannya di Timnas. Meski begitu, Lionel Scaloni menegaskan sang kapten akan berada di luar skuad paling banyak untuk enam pertandingan. Ini berarti, penggemar timnas Argentina paling cepat akan menjumpai idolanya pada Maret 2019.

Liga 1 Dimulai Kembali dengan Catatan

Setelah disetop dua pekan akibat kasus pembunuhan Haringga Sirla di laga ekstrapanas Persib vs Persija, Liga 1 mulai digulirkan kembali pada hari ini. Sebagai efek pengentian, sejumlah pertandingan besar mengalami penjadwalan ulang. Laga big five Persib Bandung vs Madura United yang sedianya dihelat pekan lalu, digeser ke 9 Oktober 2018 dengan catatan Persib tidak menggunakan kandangnya di Bandung. Derbi tensi tinggi Arema vs Persebaya juga mendapat tanggal main baru dari PT Liga Indonesia Baru: 6 Oktober 2018. PSSI bukan tanpa kritik, jeda dua minggu semenjak kematian Haringga tidak dimanfaatkan untuk menggodok regulasi baru tentang keselamatan penonton. PSSI malah terfokus pada bagaimana menjatuhkan sanksi seberat-beratnya pada pihak yang terlibat. Pendekatan sanksi ini dinilai hanya merupakan solusi jangka pendek dan tidak akan mengubah pola pikir barbar suporter Indonesia.

Timnas Masih Ditangani Bima Sakti

Luis Milla belum jua “pulang” ke Indonesia. Pria yang sempat mencuitkan pesan bernada perpisahan di akun twitternya tersebut dikabarkan masih berada di kampung halamannya. PSSI yang mengumumkan perpanjangan kontrak setahun kepada pelatih asal Spanyol tersebut nyatanya membuat pernyataaan timnas Indonesia akan ditangani Bima Sakti pada pekan internasional bulan ini. Timnas sendiri sudah mengumumkan 22 pemain yang akan menghadapi Myanmar dan Hong Kong 10 dan 16 Oktober. Alfath Fathier, bek kanan Madura United, serta Esteban Vizcarra, pemain naturalisasi Sriwijaya FC, akan memulai petualangan pertama bersama tim Garuda. Hingga Luis Milla tiba di Indonesia pada 9 Oktober, penggemar timnas harap-harap cemas akan siapa yang akan menukangi Merah-Putih di Piala AFF 2018 pada bulan Oktober.

Kapok, City Ganti Jalur saat Bertandang ke Anfield

Laga duo pemuncak klasemen Liga Inggris pekan ini akan diwarnai kehati-hatian dari kubu tamu. Bus skuad Manchester City mengalami pecah jendela dalam jalur yang dipenuhi bom asap dan cerawat saat melewati kerumunan fans Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu. Meski Kepolisian Merseyside sudah “bekerja keras memastikan kejadian tersebut tidak terulang lagi”, The Citizens merasa perlu melindungi pemainnya. Sebagai langkah antisipasi, City akan menghindari jalur yang melewati pub Arkles, titik temu pralaga fans Liverpool yang cukup populer. Pasukan Pep Guardiola sendiri mengawali laga sebagai pemuncak klasemen, hanya unggul selisih gol dari anak asuh Juergen Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here