Berita Bola Hari Ini 5 Oktober 2015 – Zlatan Ke AC Milan? Hingga Peristiwa Menarik Kompetisi Benua Biru

0
116

Hallo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting eleven edisi 5 oktober 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami..

  1. Zlatan Kembali Ke Serie A ?

Dengan usianya yang tak muda lagi,  Zlatan berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain aktif yang sudah mencetak lebih dari 500 gol. Hal ini mencuri perhatian mantan rekan setim nya di AC Milan dulu Gennaro Gattuso. Ya, Gattuso yang sekarang menjabat sebagai juru taktik tim tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan servis mantan bintang Manchester United tersebut. Dilansir dari laman sportsekeeda.com Gattuso tidak bisa menyangkal rumor yang sudah beredar luas tersebut. Menurutnya, Zlatan adalah pemain luar biasa dan memiliki karakter yang sangat kuat.

Perekrutan in akan menjadi yang kedua setelah David Beckham yang dulu pernah diboyong AC Milan dari LA Galaxy di masa jeda kompetisi Major League Soccer selama kurang lebih tiga bulan. Tujuan dari rencana perekrutan tersebut adalah untuk menambah daya gedor AC Milan yang sekarang hanya dihuni oleh Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Selain itu juga Gattuso menambahkan bahwa jika ia berhasil merekrut Zlatan Ibrahimovic, dia akan menjadi mentor yang luar biasa untuk striker muda mereka Patrick Cutrone.

2. Klub Serie A Sukses di Uefa Champions League

Untuk pertama kalinya sejak 13 tahun yang lalu, klub Serie A yang berlaga di Liga Champions sukses besar. AS Roma, Juventus, diikuti Inter dan Napoli sukses menumbangkan lawannya masing-masing. AS Roma sukses menggulung Viktoria Plzen dengan 5 gol tanpa balas, hattrick Paulo Dybala yang sukses membawa Nyonya Tua semakin perkasa di grup H serta dihari berikutnya Inter Milan sukses membalikkan keadaan saat bertamu ke kandang PSV Eindhoven dan yang terakhir ada Napoli yang sukses memastikan kemenangan mereka tepat diakhir laga saat bermain di San Paolo.

Menurut footballitalia.com Catatan luar biasa tersebut berhasil diraih 13 tahun lalu tepatnya pada November 2005. Kala itu ada Juventus yang sukses mengandaskan perlawanan CLub Brugge dan udinese yang berhasil menumbangkan Olympiakos melalui gol Iaquinta dan Candela. Dihari berikutnya pada tanggal 23 November Shevchenko memborong 4 gol kemenangan Milan saat menghajar Fenerbache dan Inter Milan yang tak mau kalah dengan keberhasilan tim-tim rival senegaranya.

 

3. Rekor Pribadi Edin Dzeko di Liga Champions

Kemenangan besar AS Roma pada lanjutan Liga Champions Eropa tak lain dan tak bukan adalah berkat jasa luar biasa dari penyerang mereka Edin Dzeko. Dia berhasil menyarangkan bola sebanyak tiga kali ke gawang Viktoria Plzen. Via Sport24, Hal tersebut membuatnya menorehkan catatan apik dirinya dalam kompetisi tertinggi benua eropa itu. 3 gol nya berhasil membuatnya menjadi pemain Bosnia pertama yang mencetak hattrick di Liga Champions.

Pemain berusia 32 tahun tersebut menceploskan bola ke gawang lawan pada menit ke 3′ 40′ dan 92′. Selain menjadikannya sebagai pemain Bosnia yang mencetak hattrick di Liga Champions, dia juga berhasil menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk AS Roma di ajang ini dengan torehan 13 gol dan hanya tertinggal 4 gol dari Francesco Totti.

4. Kesuksesan Dua Remaja Gunners

Di Liga kasta kedua kompetisi benua biru, ada hal yang menjadi sorotan pada laga Qarabag melawan Arsenal. The Gunners berhasil menumbangkan perlawanan tim tuan rumah dengan skor 0-3. Dalam kemenangan tersebut ada dua remaja gunners yang sukses menjadi aktor kemenangan tim dengan mencetak masing-masing satu gol. Mereka adalah Smith Rowe dan Guendouzi, Rowe berhasil mencetak gol pada menit 53′ dimana Arsenal sudah unggul melalu gol Papastathopoulos pada awal laga. Sementara itu gol Guendouzi dicetak pada menit ke 79′ yang sekaligus memastikan kemenangan meyakinkan meriam london.

Selain gol debut nya pada kompetisi eropa, dilansir dari BBCfootball.com Smith Rowe merupakan pemain pertama kelahiran 2000 yang melakukan debutnya untuk Arsenal. Pertandingan tersebut merupakan debut 90 menit nya bersama Arsenal, sebelum nya dia hanya bermain sebagai pemain pengganti di laga pertama Arsenal pada kompetisi Europa League. Catatan ini berhasil membuktikan bahwa skuad Emery memiliki kedalaman yang mumpuni.

5. Comeback Sempurna Santi Cazorla

Mantan pemain Arsenal yang sekarang berkiprah di tanah matador ini langsung membuktikan kualitasnya setelah dibekap cedera selama kurang lebih 2 tahun. Dalam lanjutan europa league, dirinya berhasil mencetak gol melalui titik pinalti untuk membuat skor sama kuat. Meski hanya melalui titik pinalti, ini merupakan gol pertamanya setelah ia lakukan terakhir saat masih membela panji meriam landon.

Terasa begitu spesial karena pada saat ia mengalami cedera serius, bbcfootball.com memberitakan bahwa ia mengalami kerobekan pada otot tendon nya yang harus ditutup oleh 11 jahitan pada ototnya. Laga semalam saat melawan spartak moskow menjadi pembuktian comeback sempurna dari Santi Cazorla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here