Beberapa Hal Yang Membuat Lionel Messi Tidak Akan Memenangkan Ballon D’or

0
104

Lionel Messi menjadi salah satu pemain dengan trofi Ballon D’or terbanyak. Raihannya itu sukses ia dapatkan berkat aksi fantastis nya saat berlaga di lapangan hijau. Bahkan untuk edisi tahun 2018 pun, nama Lionel Messi masih terpampang jelas dalam daftar calon peraih Ballon D’or.

Namun kali ini dirinya tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan trofi individual bergengsi tersebut. Alasan pertama adalah tak maksimalnya penampilan Lionel Messi di ajang Piala Dunia. Ia seperti seorang yang kehilangan arah dengan kontribusi minim serta performa yang cenderung buruk. Hal ini terbukti ketika ia tak bisa memanfaatkan peluang emas kala berhadapan dengan Islandia. Dan yang paling krusial adalah saat dirinya tak mampu memimpin rekan-rekannya untuk menahan gempuran Tim Nasional Perancis.

Berikutnya adalah dirinya gagal total dalam kompetisi perebutan Liga Champions Eropa musim lalu. Hasil mengejutkan saat melawan AS Roma membuktikan bahwa performa Messi sudah tak sehebat dulu. Dengan mental yang buruk semakin membuat Messi terlihat rapuh. Banyak pertandingan terutama saat sedang membela Argentina, Messi tak bisa memberi kekuatan lebih kepada rekan-rekannya saat tim sedang berada dalam kesulitan.

Hal lain yang membuat Messi tak layak mendapat Ballon D’or adalah dirinya belum mampu mempersembahkan trofi untuk timnas Argentina. Banyak yang menganggap bahwa Messi lebih baik dari Ronaldo, namun faktanya Pria Portugal itu telah memnangkan beberapa trofi bergengsi untuk tim nya seperti Piala Eropa 2016 dan Liga Champions secara beruntun untuk Real Madrid.

Disisi lain, alasan Messi tidak bisa memenangkan penghargaan Ballon D’or adalah Mohammed Salah. Saat ini Salah memiliki lebih banyak fans dari Lionel Messi. Bahkan dalam polling pemilihan pemenang Ballon D’or yang suara nya ditentukan oleh para penggemar sepakbola dunia, Salah unggul sangat jauh dari Lionel Messi.

Yang terakhir, selain Mohammed Salah ada nama-nama besar lainnya yang lebih pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut seperti Griezmann, Mbappe, dan yang pasti Cristiano Ronaldo. Semua pemain tersebut dinilai lebih layak untuk berada diposisi yang lebih baik dari Lionel Messi.

Dibalik beberapa alasan tersebut. Messi tetaplah menjadi salah satu pemain hebat, lengkap, dan luar biasa. Namun, mungkin inilah saat nya untuk Messi merelakan dominasinya tergusur oleh bakat-bakat dunia yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here