Bahaya Kebiasaan Menggunakan Make Up Secara Tebal

0
186

Buat yang sering pakai make up tebal, wajib baca ini! Untuk wanita make up adalah alat untuk mempercantik diri. Sebagian besar wanita akan menyimpan setidaknya minimal lipstik dan bedak dalam tasnya. Make up memang akan memberi efek merubah penampilan wanita menjadi lebih cantik, tapi tidak sedikit wanita yang berlebihan dalam menggunakan make up. Menggunakan make up secara berlebihan akan membuat kecantikan kita tidak alami. Selain itu hal tersebut dapat berdampak buruk pada kulit kita, seperti berikut ini

1. Pori – Pori Kulit Yang Tersumbat
Seorang pakar kecantikan bernama Diane Elizabeth mengatakan jika kulit sering tertutup foundation dan make up lainnya, pori-pori kulit kita akan menyerap make up tersebut dan memberikan dampak tersumbatnya pori-pori kulit. Dan ini akan memicu timbulnya jerawat karena pori-pori yang menyerap kotoran, minyak dan make up.

2. Infeksi Kulit
Pengunaan make up secara berlebih pada wajah akan menjadikan wajah sebagai tempat perkembang biakan bakteri. Alat-alat make up yang sering digunakan juga bisa menjadi sarang terbaik bakteri, dari sinilah muncul infeksi kulit seperti kulit kemerahan, gatal-gatal dan infeksi-infeksi lainnya yang bisa merusak wajah kita.

3. Timbul Kerutan Dan Penuaan Dini
Make up memang akan mempercantik wajah kita tapi itu hanya bersifat sementara malah cenderung menghilangkan rasa percaya diri dan kecantikan alami yang kita miliki. Penggunaan make up tebal akan menciptakan kerutan pada wajah kita dan bisa menjadi penyebab kulit menua lebih cepat. Hal ini dikarenakan kulit wajah yang tidak bisa bernafas dengan baik dan karena sirkulasi udara segar terhalang oleh make up tebal. Selain itu elastisitas kulit akan berkurang. Dampaknya wajah kita akan terlihat lelah dan tua.

Melihat ketiga dampak tersebut, ada baiknya jika para wanita mulai mengubah kebiasaan menggunakan make up tebal. Bisa dengan menggunakan make up tipis-tipis atau bisa juga tampil natural. Penggunaan make up tebal akan memberi kesan dewasa dan tua, tapi jika memang terpaksa karena tuntutan pekerjaan jangan lupa untuk membersihkannya saat sudah sampai rumah ya! Supaya kulit wajah kita tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here